Monday, March 14, 2016

Kasus Bantuan: Boy dan Buntet

Teman2,
Kami membuka dompet ARAC di rek BCA 436 1585 636 a/n Shirly Tiolina Pasaribu, utk membantu biaya pengobatan kasus Boy &; Buntet.



Foto kiri: Boy (jantan, jenis shih tsu, kemungkinan usia di atas 7 tahun) diselamatkan dari pinggir jalan yg spt nya dia ditinggal ownernya disana dan sudah hampir setahun Boy berada dlm perawatan kami.

Bulan Feb lalu, Boy mengalami luka di bagian mata, telapak kaki dan dagunya. Di tmpt kami ada 50an anjing dg kondisi tempat sebagian besar terbuka dan sangat lembab (sering hujan, keterbatasan saluran pembuangan).

Luka Boy kemudian dihinggapi lalat yg memunculkan belatung & larva. Kondisi ini terjadi sangat cepat & kami baru bs membawa ke klinik di hari Sabtu/Minggu. Boy dibawa ke klinik dok Jeffrey di pondok gede tgl 6 Feb lalu dg kondisi lemah & dioperasi keesokan harinya (mengeluarkan semua belatung& larva).

Setelah dioperasi tiap hari Boy diawasi perkembangannya di klinik dan pelan2 dia membaik. Kami bersyukur Dok Jeff dan staf di kliniknya bisa memulihkan Boy yg dirawat di sana selama 3 minggu lebih. Setelah dianggap cukup pengawasan dokter dan jg utk menghemat biaya, Boy kami rawat pribadi sampai kondisi benar2 pulih dan musim hujan berlalu (foto kiri atas si Boy hari Minggu lalu).

Biaya operasi dan perawatan Boy adalah sebesar Rp 2,990,000 dan dgn cukup besarnya biaya bulanan ARAC utk merawat 50an anjing saat ini (dan bantuan rutin utk pak Tri& bu Linda), kami sangat berterima kasih jika ada rekan2 yg berkenan membantu biaya pengobatan Boy ini.

Catatan: Pergantian karyawan, penambahan desinfektan khusus, cairan pengusir lalat, obat2 & suplemen penguat kondisi adalah hal2 yg kami lakukan utk antisipasi agar kondisi Boy tidak terulang kembali.

------------------------------------

Foto kanan: Buntet (betina, lokal)
Buntet adalah 1 dari sekompok anjing yg dirawat oleh seorang bpk sekuriti di sebuah kawasan di daerah Jakarta Pusat. Tahun lalu Buntet dan 2 anjing lainnya di kawasan ini dibantu biaya sterilnya oleh donasi ARAC.

Minggu lalu kami dihubungi oleh pelapor kasus bahwa Buntet mulai dikeluhkan oleh sekuriti2 lain krn penyakit kulitnya yg tidak membaik, sehingga pos sekuriti menjadi bau dg kondisi Buntet ini.

Kami lihat pelapor sudah berusaha dg memberi makan tiap hari dan memandikan dg amitraz, dan utk mengantisipasi agar Buntet tidak makin dikomplain kondisinya, Buntet dibawa ke klinik drh Nyomie di Duren Sawit.

Kami akan lihat lagi perkembangannya, kemungkinan akan membutuhkan waktu 1-2 bulan di klinik utk memulihkan kulit Buntet (kami akan perhitungkan kondisi sekaligus penghematan), perkiraannya utk 1-2 bulan perawatan Buntet akan membutuhkan dana 1-2 juta rupiah.

Terima kasih utk perhatian & bantuan teman2 semua.

No comments:

Post a Comment