Thursday, September 18, 2014

ADOPTED: LOONY (Jabodetabek)

Update 20 Okt 2014: Teman2, Kami sudah menyeleksi dan mendapat adopter yg tepat utk Loony. Pada hari Sabtu lalu tgl 18 Okt, Loony sudah diambil oleh adopter dan saat ini dalam proses adaptasi. Terima kasih utk bantuan dan perhatian teman2 semua, kami akan posting adopsi Loony dalam 2 mgg ke depan.

----------------------------


Saat ini Loony sedang dirawat di klinik untuk pemulihan setelah steril, dan bulunya dicukur habis karena rontok akibat dikandangkan sebelum kami bawa. Yang patut dipertimbangkan untuk foster atau adopter adalah sifat unik jenis chow2 yang membutuhkan kesabaran tinggi di awal perkenalan, karena jenis ini membutuhkan teknik dan pendekatan yang tepat. Kami melakukan seleksi ini agar anjing yang diadopsi akan dirawat oleh orang yang memang akan bersedia merawat mereka untuk selamanya.


----------------------------

Dear rekan2 ARAC,

Kedua anjing betina berusia 2 tahun ini, namanya Juliet (jenis sharpei) dan Loony (jenis chow2). Tadinya mereka memiliki rumah, namun sejak 3 bulan lalu, setiap kali kami ke rumah pak Tri di daerah Cengkareng utk memberikan bantuan, kami melihat kedua anjing ini dalam kandang (kandang ini juga pemberian dari kami tahun lalu, yg dimaksudkan utk digunakan jika ada anjing disana yang sakit).
JULIET



Jadi sejak bulan lalu kami menanyakan kenapa kedua anjing ini terus berada disana, dan kami dapat info bahwa pemiliknya menitipkan utk 2 tahun krn rumah kontrakan saat ini tidak bisa merawat anjing. Kami melihat kondisi ini tidak sehat utk diteruskan, karena membayangkan keduanya akan punya kemungkinan hidup spt ini (dalam kandang) selamanya. Tidak ada jaminan mereka akan diambil dalam 2 tahun (2 tahun adalah jangka waktu yg sangat lama).

LOONY


Kami minta bantuan kepada Bpk Tomy Harjono (donatur steril dari Makassar), yg bersedia mendanai steril Juliet dan Loony. Akhir minggu ini (tgl 21 Sept), kami akan bawa kedua anjing ini utk disteril dan diinapkan di klinik (karena masa penyembuhan tidak layak mereka di dalam kandang berhimpitan). Dan berikutnya, tugas kami adalah mendapatkan tempat yg lebih layak untuk Juliet dn Loony, dan kami telah mendapat ijin dari Pak Tri dan pemiliknya.

Apa syarat foster / adopter? Email ke: adopsianjing@gmail.com

  • Foster adalah orang menampung yg sifatnya sementara, agar keduanya bisa hidup bebas tidak terkurung dalam kandang. Sambil ditampung kami akan bantu mencari adopter.
  • Adopter adalah orang yang bersedia merawat mereka seumur hidup, yang kami harapkan bersedia membantu biaya sterilnya (dana ini akan kami serahkan ke pemilik Juliet & Loony)


Kami harap apa yg bisa diberikan kepada 2 anjing ini dpat membantu mereka hidup lebih baik, dan kami menyadari masih banyak lagi anjing di luar sana yg membutuhkan pertolongan. Setidaknya setelah steril mereka tidak bisa digunakan utk tujuan komersil, utk itu kami ucapkan terima kasih utk pak Tomy. Dan semoga Juliet & Loony mendapat kesempatan hidup ke 2 yg lebih baik, ya.

Salam,
ARAC

No comments:

Post a Comment