Sunday, June 29, 2014

Update Kegiatan Juni: Kasus Boring dan Dimo Teradopsi

Yth rekan2 ARAC,

Melalui postingan ini kami memberikan update untuk kegiatan di bulan Juni ini, yaitu proses pengembalian Boring dari klinik setelah disteril dan adopsi Dimo.

BORING - Sterilisasi
Kami memposting kasus Boring (daerah Jakarta Utara) yang perlu segera disteril agar tidak menimbulkan masalah di lingkungan tempat tinggalnya: http://www.adopsianjing.com/2014/06/pembukaan-dompet-kasus-steril-massal.html

Boring selama lebih dari 2 tahun dirawat oleh sekuriti di tempatnya, dan karena pengalaman telah 2 kali melahirkan dan menimbulkan masalah (menjadi galak kepada warga sekitar), maka seorang sekuriti menghubungi ibu yang dulu tinggal di daerah tersebut dan ikut memberi makan Boring (ibu ini juga yang menjadi pelapor kasus steril massal Gading Serpong).


Sabtu lalu, tgl 21 Juni, Boring kami kembalikan lagi ke lokasi setelah menginap 2 minggu lebih di klinik. Ini disebabkan pada saat dibawa, Boring sedang menstruasi (lup) sehingga harus ditunggu hampir seminggu agar operasinya tidak menimbulkan risiko besar. Saat kami jemput, Boring sangat gembira bertemu kami, yang mungkin disebabkan dua minggu lebih berada di kandang perawatan di klinik. 

Biaya operasi Boring adalah 1,3 juta rupiah yang mencakup biaya operasi dan menginap 2 minggu. Biayatambahan  lainnya sekitar 300 ribu digunakan untuk pemberian dana kepada sekuriti saat Boring diambil dan dikembalikan, dan dog food.



Saat dikembalikan, sekuriti yang kami temui menyatakan jika ada yang berminat memberi tempat tinggal bagi Boring dan anaknya, Grey (jantan usia hampir 1 tahun, tampak dalam foto), mereka juga tidak berkeberatan. Jadi bagi rekan2 yang mungkin tergerak untuk mengadopsi mereka, silakan mengirim email kepada kami di adopsianjing@gmail.com

Sekaligus terima kasih kami kepada rekan2 yang telah mendonasi melalui rek BCA 436 1585 636 a/n Shirly Tiolina Pasaribu, sehingga kasus Boring disteril ini dapat terlaksana dengan baik.


CATATAN: untuk kasus steril massal Gading Serpong, akan dilaksanakan tgl 5 Juli 2014.

---------------------

DIMO - Teradopsi
Dimo kami posting di awal kasusnya di bulan Februari 2014: http://www.adopsianjing.com/2014/02/kegiatan-arac-februari-2014.html
Dan setelah keluar dari klinik, Dimo dibantu oleh rekan kami untuk dirawat sambil dicarikan adopter: http://www.adopsianjing.com/2014/04/mencari-adopter-dimo-utk-jabodetabek.html

Di bulan Juni ini kami menerima permintaan adopsi Dimo, yang kami seleksi melalui email untuk mengetahui bahwa calon adopter ini betul2 akan menerima Dimo apa adanya (dengan kakinya yang tidak sempurna, dan perlu perawatan kulit dan kebersihan yang intensif). Setelah kami cukup yakin, maka hari Minggu lalu tgl 22 Juni 2014, kami antarkan Dimo ke rumah adopternya.



Di sana kami melihat adopter Dimo, yaitu Chris dan Vania, menerima Dimo dengan senang hati. Kami sangat bersyukur bahwa Dimo akhirnya bisa mendapatkan kesempatan ke 2 dengan keluarga ini. Di minggu ke 2 proses adopsi, kami melihat Dimo cepat beradaptasi di rumah barunya karena sifatnya yang ceria, dan sudah mendapatkan teman baru di sana.


Tidak mudah sampai akhirnya Dimo mendapatkan adopter, yaitu sekitar 4 bulan lebih. Sejumlah anjing lain bahkan belum mendapatkan tempat hingga 1 tahun, atau hidup selamanya di penampungan, belum lagi kasus2 lain di jalanan yang tidak tertolong. Kami berharap dengan terbatasnya kemampuan kami saat ini, masih ada pihak2 yang selalu membantu. Terima kasih sekali lagi untuk keluarga baru Dimo.

--------------------


Yuk, Mengadopsi!
Teman2, kami selalu membuka permintaan adopsi untuk area Jabodetabek, yang kami seleksi terlebih dahulu melalui email di adopsianjing@gmail.com
Jika teman2 tergerak untuk memberikan rumah dan kehidupan yang lebih baik kepada anjing2 telantar, silakan mengirimkan email dan kami juga akan bantu meneruskan kepada pihak lain yang membutuhkan adopter.

No comments:

Post a Comment