Sunday, November 11, 2012

Mencari Adopter: Shiren & Sharon (utk Jabodetabek)

Teman-teman,

Shiren dan Sharon adalah dua dari 5 ekor anjing yang kami bantu pindahkan dari rumah pelapornya hampir setahun lalu. Pelapor sudah memiliki sekitar 5 ekor anjing di rumahnya yang relatif tidak besar dan terlalu dekat dengan tetangga, sehingga kedatangan anjing-anjing baru menyebabkan keributan dan suara gonggongan yang memang cukup mengganggu di area tersebut (rumah di gang sempit dan sangat berdekatan dengan tetangga).

Awal ceritanya, ke 5 ekor anjing tersebut diselamatkan dari depan pagar sebuah rumah, di mana mereka semua diikatkan di pagar, yang memperlihatkan mereka siap untuk "dibuang" atau diambil oleh siapa pun yang mau. Berita yang diperoleh pelapor waktu itu adalah jika tidak ada yang mengambil, maka mereka akan dibuang di daerah dekat kali area tersebut. 


Pelapor sudah cukup baik dan bersedia menunggu hingga sebulan, namun akhirnya harus dibantu karena ancaman tetangga dan dengan total 10 ekor anjing di rumah dimana mereka semua diikat di teras, akhirnya membuat ARAC mengambil keputusan merelokasi 5 ekor anjing tersebut (3 dewasa dan 2 puppies) dengan keterbatasan yang ada. 

2 ekor puppies dan 1 ekor anjing dewasa sudah teradopsi, dan saat ini yang tersisa adalah Shiren dan Sharon, yang dibantu ditampung dan kami jenguk sebulan sekali. Shiren dan Sharon sangat dekat, dan saling melindungi satu sama lainnya. Harapan kami adalah keduanya bisa diadopsi bersamaan, atau jika tidak teradopsi, maka akan tetap berada dalam perawatan kami.

SHIREN
Jenis kelamin: betina
Usia: sekitar hampir 3 tahun
Ukuran: sedang cenderung kecil
Vaksin dan steril: sudah
Sifat: periang, manja, cepat akrab dengan manusia, dan bisa beradaptasi dengan anjing yang tidak agresif







SHARON

Jenis kelamin: betina
Usia: sekitar hampir 3 tahun
Ukuran: sedang
Vaksin dan steril: sudah
Sifat: mandiri, tipe anjing penjaga, bukan tipe anjing berkelompok, selalu melindungi Shiren yang sifatnya lebih lembut







Kedua anjing bersaudara ini kondisinya sehat, dan sekali lagi, karena kedekatan mereka kami berharap dapat diadopsi berdua.
Syarat adopsi ARAC adalah:

  1. Mengisi form adopsi, download di www.adopsianjing.com bagian kiri halaman. Isi dan kirim ke adopsianjing@gmail.com
  2. Bersedia disurvey dan diwawancara
  3. Untuk kasus ini, kami tidak mengenakan biaya adopsi, namun adopter tetap diseleksi. 


salam
ARAC

1 comment: