Sunday, November 25, 2012

Mencari Adopter: BOY (untuk Jabodetabek)

Teman-teman,

Beberapa bulan lalu kami berniat membantu Boy, seekor anjing jantan yang mendiami lokasi di daerah Pluit. Karena kesulitan dari sisi tempat, dana untuk sterilisasi, serta penampungannya, perlu waktu untuk membantu kasus ini. Pelapornya memberi makan hampir tiap hari dan mengawasi Boy, karena itulah setelah mendengar berita terbaru bahwa Boy masih ada di tempat dan pelapornya tidak akan bisa memberi makan lagi bulan depan, maka Boy dicoba diambil dari lokasi tersebut.



Boy awalnya dirawat oleh beberapa satpam di lokasi, yang memang menyayanginya. Di sana Boy juga ditemani oleh seekor anjing betina, yang kemudian justru menimbulkan masalah karena mereka kawin dan kemudian beranak. Pelapornya berusaha dengan mencarikan adopter bagi anak-anak Boy tersebut, dan berhasil hingga induknya juga teradopsi.

BOY

  • Jenis kelamin: jantan
  • Usia: sekitar 4-5 tahun
  • Ukuran: kecil dan pendek
  • Steril dan vaksin: sudah
  • Sifat: cepat akrab pada orang yang dia percaya tidak akan menyakitinya, dapat beradaptasi dengan anjing lain, setia


Saat direscue sekitar hampir seminggu lalu, Boy tinggal sendirian di lokasi tersebut dan akhirnya dapat diambil. Pelapornya membawa ke klinik dan sejak itu berada dalam perawatan ARAC. Saat ini Boy tinggal bersama beberapa anjing yang menjadi tanggung jawab kami, dan masuk ke daftar adopsi.

Syarat adopsi Boy:
1) Isi form adopsi, bisa didownload di www.adopsianjing.com bagian kiri halaman. Kirim ke adopsianjing@gmail.com
2) Bersedia disurvey dan diwawancara
3) Bersedia membantu biaya sterilisasi dan vaksinasi, sebesar 100 ribu rupiah per bulan selama 5 bulan

Sekali lagi, tidak banyak kasus yang dilaporkan kepada kami yang bisa segera kami bantu, seperti halnya kasus Boy ini yang membutuhkan kesabaran pelapor dan partisipasi aktifnya. Dengan bantuan donasi teman-teman juga, kami bisa membantu Boy untuk saat ini.


Salam
ARAC

1 comment: