Thursday, November 8, 2012

Mencari Adopter: BOLLY (Jabodetabek)

Teman-teman,

Bolly adalah salah satu contoh anjing yang tidak pernah menyerah dengan kondisinya. Bolly dilaporkan sekitar 6 bulan lalu kepada kami, bahwa ada seekor anjing cacat di daerah Jakarta Barat yang berjalan dengan menyeret kaki belakangnya dan dipelihara oleh seorang pemilik warung di tepi jalan. Melihat kondisi kakinya, kemungkinan Bolly ditabrak dan kemudian harus bertahan hidup dengan cara bertumpu pada dua kaki depannya.

Bolly

  • Jenis kelamin: jantan
  • Ukuran: sedang
  • Kondisi: 2 kaki belakang cacat, sehat
  • Vaksin: sudah
  • Steril: tidak diperlukan untuk menjaga kondisinya
  • Sifat: periang, cocok dengan anjing lain
  • Profil adopter yang sesuai: menempatkan Bolly dengan tempat beralaskan lantai, telaten untuk merawatnya


Saat ini Bolly berada dalam perawatan ARAC di rumah singgah Sindur, dan kami bisa melihat sifatnya dari dekat. Bolly sangat periang, selalu ingin dibelai dan dipegang oleh manusia. Dia sepertinya tahu bahwa hanya dengan berbaik hati kepada manusia dan anjing lainlah maka ia dapat bertahan hidup.

Jika dikeluarkan dari kandang, Bolly bergerak dengan cepat walaupun bertumpu dengan dua kaki depannya. Kondisi tempat Sindur di bagian luar yang beralaskan tanah dan sebagian agak kasar, membuat kami memaksa agar Bolly lebih banyak dikandangkan agar kaki belakangnya tidak sering luka akibat gesekan dengan permukaan lantai / tanah.



Adopter yang sesuai dengan Bolly adalah yang betul-betul memiliki tenaga dan waktu untuk merawatnya, sesekali memakaian dan mengganti perban di kakinya, dan tidak berkeberatan membersihkan badannya jika terkena kotorannya sendiri karena kondisinya.

Kami memahami sekali tidak mudah mendapatkan adopter untuk anjing dengan kondisi seperti Bolly, namun kami tetap berusaha mencari sambil terus memberikan yang terbaik baginya.

Syarat adopsi Bolly:
1. Mengisi form adopsi, download di www.adopsianjing.com bagian kiri halaman, kirim ke adopsianjing@gmail.com
2. Bersedia disurvey dan diwawancara

4 comments:

  1. bolly,,, :(
    To admin: kan ada kursi roda u/ doggy,,, apa sudah ada upaya menggunakan alat itu u. bolly,,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bolly harus mendapat tempat yang cukup luas jika ingin dipakaikan kursi roda. Dengan tempat di klinik dan penampungan saat ini, tidak terlalu cocok menggunakan kursi roda (area tidak luas).
      Jangan kuatir, Bolly sehat kok. Kursi roda atau tidak, yang penting dia dirawat dengan baik.

      Delete
  2. seandainya aku punya pekarangan yg luas... semoga bolly dapat majikan baru yg baik :) maaf baru bisa bantu doa dan donasi untuk bolly.. trims

    ReplyDelete
  3. aku mau adopsi tapi, buat solo bisa nggak :(

    ReplyDelete