Wednesday, October 31, 2012

Mencari Adopter: KEANA (utk Jabodetabek)

Teman-teman,

Keana adalah salah satu anjing yang masuk dalam perawatan ARAC saat ini. Kasusnya dimulai sejak sekitar awal tahun lalu, Keana direscue (dibuang di daerah Setiabudi, Kuningan), lalu dirawat di klinik untuk vaksinasi dan sterilisasi selama dua bulan. Kami mencari adopter dan akhirnya Keana teradopsi.


Keana

  • Jenis kelamin: betina
  • Usia: sekitar 7  tahun
  • Sudah steril dan sudah vaksin
  • Ukuran: besar
  • Sifat: tenang, loyal, akur dengan anjing lain tapi tidak dengan kucing
  • Profil adopter: memiliki pekarangan / ruang terbuka untuk bergerak bebas



Sekitar 8 bulan teradopsi kami mendapat laporan dari adopter bahwa Keana agresif ketika bertemu / melihat kucing, dan dengan pekarangan / teras yang terbatas dan Keana selalu keluar rumah yang menimbulkan keluhan dari lingkungan.

Keana kami tarik kembali dan putuskan dirawat di rumah singgah Sindur, yang lebih aman. Keana sangat jinak dengan manusia, dan akur dengan anjing lainnya. Keana memiliki sifat pendiam, tenang, sangat loyal kepada pemilik, profil yang cocok sebagai anjing penjaga.

Memang Keana sudah tidak muda lagi, pada saat ditemukan hampir setahun lalu, kami menduga Keana dirawat hanya untuk kepentingan komersil, yaitu menjual anak-anaknya. Perkiraan kami, Keana saat ini usianya sekitar 7 tahun, namun dengan kondisi yang sangat sehat. Jika dikunjungi, Keana akan terlihat sangat senang, dengan menggonggong kecil, ekornya bergoyang, dan berlari-lari menyambut. Satu hal lagi yang kami perhatikan adalah Keana memiliki sifat sebagai pemimpin (leader of the pack). Dengan ukuran badannya, Keana akan lebih cocok diadopsi oleh adopter yang memiliki ruang gerak yang luas.

Syarat Adopsi:
1. Mengisi form adopsi (bisa didownload di www.adopsianjing.com bagian kiri halaman), kirimkan ke adopsianjing@gmail.com
2. Bersedia disurvey dan diwawancara
3. Dengan kondisi Keana, kami tidak mensyaratkan penggantian biaya vaksin dan steril, namun calon adopter tetap kami seleksi dengan benar

Terima kasih dan salam

ARAC

1 comment:

  1. kalo ada anjing ras yang badan gede saya mau adopnya..
    berminat niih..

    ReplyDelete