Monday, July 23, 2012

Dompet Bantuan ARAC & Kegiatan yang dilakukan

Rekan-rekan ARAC,

Kami selalu membuka dompet bantuan ARAC walaupun selama beberapa bulan terakhir tidak memposting kasus, dan terima kasih setulusnya dari kami untuk yang dengan setia memberikan donasi. Ada alasan bagi kami untuk tidak sering memposting no rekening donasi, namun yang utama adalah karena tiap kali dilakukan posting dompet bantuan, maka kami langsung menerima banyak sekali kasus yang memerlukan dana.


Dengan kapasitas kami yang sangat terbatas, dari sisi tenaga, waktu untuk pekerjaan / keluarga, transportasi, dan juga dana yang ada, kami mohon maaf bagi banyak laporan yang tidak bisa kami tindak lanjuti. Kami harus realistis dengan seluruh kegiatan yang kami lakukan, waktu di akhir pekan akhirnya tersita untuk kasus-kasus yang ada (distribusi bantuan, survey adopter, survey kasus, menengok di klinik, dan sebagainya). Sekali lagi mohon maaf dan pengertian dari rekan-rekan juga bahwa kami tidak bisa membantu seluruh kasus yang dilaporkan, 

No rekening bantuan ARAC adalah: BCA no 436 1585 636 a/n Shirly Tiolina Pasaribu
Email: adopsianjing@gmail.com
Untuk teman-teman yang ingin membantu melalui donasi, kami menggunakan donasi yang ada setiap bulannya untuk kasus-kasus bantuan seperti berikut:

- Bantuan untuk Pejaten Shelter


ARAC membantu melalui penyaluran beras (rata-rata 4 karung - 6 karung per bulannya), dan juga indomie kardus, kopi dan gula untuk para kennel boy, ke Pejaten Shelter yang saat ini menampung lebih dari 120 ekor anjing. Pejaten Shelter selalu membutuhkan bantuan teman-teman semua, untuk komunikasi silakan ke Facebook "Shelter Pejaten"

- Bantuan untuk Pak Tri
Saat ini Pak Tri merawat sekitar 25 ekor anjing dan beberapa ekor kucing di rumahnya. Pak Tri sudah berada pada batas kapasitasnya untuk merawat anjing-anjing tersebut, karena beliau bekerja sendiri (usaha percetakan), dan tidak ada yang membantunya merawat anjing-anjing tersebut. Kami menyalurkan bantuan tiap bulan seperti dog food (2-3 karung) dan beras (2 karung).

 
Kami juga membantu Pak Tri dengan memberikan dana tunai untuk membantunya membuat kandang di tempat yang baru, yang lebih kecil daripada saat ini, karena rumah saat ini dijual agar cicilan per bulan menjadi lebih ringan. Untuk teman-teman yang ingin membantu Pak Tri (mohon untuk tidak menambah beban Pak Tri dengan kasus teman-teman), bisa menghubungi di no telepon 021 977 888 18

- Bantuan untuk Bu Linda
Bu Linda adalah kasus bantuan bulanan yang kami bantu melalui sterilisasi dan vaksinasi beberapa anjingnya, dan dengan menyalurkan dog food 1 karung tiap bulannya. Bu Linda merawat sekitar 15 ekor anjing berukuran kecil dan sedang di rumahnya yang tidak luas, dan yang paling dibutuhkan adalah adopsi sebagian dari anjingnya.





- Kasus inap di klinik
Karena keterbatasan foster, adopter, tempat menampung, maka kami terpaksa menitipkan sejumlah anjing yang sangat kecil kemungkinan mendapat adopter atau memang belum mendapatkan rumah baru karena kondisi mereka. Biaya inap rumah sakit per bulan berkisar 500 ribu - 700 ribu rupiah untuk 1 ekor anjing. Saat ini ada 4 ekor kasus kami yang menginap di klinik.

-






- Kasus Bantuan Sterilisasi dan Vaksinasi
Setiap bulan, kami selalu menerima laporan untuk merescue banyak anjing liar atau telantar, tetapi sekali lagi dengan keterbatasan kami, hanya beberapa yang sanggup kami tolong. Kasus-kasus sterilisasi kami pada 2 bulan terakhir adalah:









Setiap bulannya, dana yang dikeluarkan untuk seluruh kegiatan ARAC berkisar dari 4 juta hingga 6 juta rupiah, tergantung dari banyaknya kasus yang dapat ditangani. Dengan pengeluaran yang cukup besar tiap bulannya kami berhitung dengan kemampuan kami untuk membantu kasus yang ada, karena kelalaian akan dan pasti terjadi jika kami mengambil kasus di luar kemampuan kami saat ini.

Saat ini kami juga sedang melakukan pembangunan rumah singgah di daerah Tangerang, untuk meningkatkan skala kegiatan ARAC agar lebih riil lagi dan kami mampu mengelola sebuah tempat walaupun masih hanya dapat menampung anjing dengan kapasitas kecil. Kami akan umumkan rencana ini minggu depan.


2 comments:

  1. Sterilisasi anjing jantan utk sekarang ini dilakukan dgn metode apa ya?

    Waktu masih kecil Jack disteril dgn cara konvensional (dibelah, diputuskan salurannya kemudian kantung zakar dibuang). Sehabis prosesi selesai pun tidak diberi obat apapun, yang penting jgn sampai ia duduk di tempat kotor/di atas besi berkarat selama lukanya msh terbuka.

    Yang ngerjain waktu itu teman dari kampung, jadi sudah biasa dan handal, karena di kampung tdk mungkin melakukan sterilisasi binatang dgn cara modern. Dan nyatanya Jack sangat sehat sampai sekarang, dan prosesi waktu itu tdk keluar uang sedikitpun.

    Mungkin bisa diterapkan pada sterilisasi anjing jantan :)

    ReplyDelete
  2. Saya sangat berterima kasih dqn bwrsyukur masih ada segelintir orang yg memperdulikan hewan terlantar....dinegara kita dimana anjing terlantar sangat mengenaskan,boleh saya tau alamat bu linda atau pak tri? Saya tinggal ditangerang dan berniat mengadopsi anjing...terima kasih

    ReplyDelete