Wednesday, June 13, 2012

ADOPTED: Whisky (Jabodetabek)

UPDATE: Minggu, 1 Juli 2012, Whisky telah teradopsi.
Terima kasih untuk Laura dan keluarga yang bersedia memberikan hidup yang lebih baik bagi Whisky.


--------------------------------

Kami masih mencari adopter yang bertanggung jawab untuk Whisky, seekor anjing betina usia sekitar 6 bulan yang manis ini (ukuran kecil-sedang, sudah vaksin, belum steril).

Jalan hidup Whisky tidak mudah, dia ditinggalkan oleh saudara-saudara dan induknya sendirian di sekitar komplek Pluit. Rekan kami menitipkan Whisky di klinik dan dibantu dengan donasi, selama 2 minggu Whisky diobservasi dan divaksin. Whisky dalam keadaan sehat.


Setelah itu, Whisky sempat diadopsi namun hanya bertahan selama seminggu. Keluarga yang mengadopsi Whisky tidak siap merawat seekor anjing yang cukup mengalami trauma dalam hidupnya, sehingga Whisky dikembalikan pada kami.

Kami memutuskan untuk mencari foster dari rekan yang dipertimbangkan dapat merawat Whisky agar berkembang menjadi lebih berani, dengan teman seekor anjing lainnya. Saat ini Whisky sudah siap diadopsi, karena sifatnya yang manja, aktif dan lincah. Whisky dapat dikandangkan di waktu-waktu tertentu (misalnya jika ditinggalkan di rumah), dan merupakan penjaga yang baik.


Whisky dapat hidup bersama anjing lain. Tidak terlalu suka dengan kucing, namun tidak menyerang mereka, hanya menyalak saja. Whisky juga lebih menyukai adopter perempuan, dari pengalaman foster kami. Whisky akan menjadi teman hidup yang setia.

Syarat mengadopsi:
1. Mengisi form adopsi (dapat didownload di bagian kiri website ini, dikirimkan ke adopsianjing@gmail.com)
2. Bersedia disurvey dan diwawancara di rumah bersama keluarga
3. Bersedia membantu dana vaksinasi dan sterilisasi, sebesar 100 ribu rupiah per bulan sebanyak 5x (dana ini sebagian kami subsidi untuk sterilisasinya).
Kedua hal ini dilakukan untuk menjamin hidup anjing lebih baik seumur hidupnya, menghindarkan dari penyakit berat di usia tua.

1 comment: