Sunday, April 22, 2012

Kasus Bantuan dan Mencari Adopter: BORIS

Boris, seekor chihuahua berukuran mini ini dibawa bersamaan dengan teman-temannya di Serpong untuk disteril. Sama seperti teman-temannya, Boris "dilepas" oleh pemiliknya sehingga tidak diketahui kapan terjadinya yang mengakibatkan bola mata kanan Boris terluka dan menonjol keluar.

 Boris - 1 April


Kondisi mata seperti ini kemungkinan adalah karena berkelahi, bisa terjadi di anjing maupun kucing. Luka ini kemungkinan besar diakibatkan kuku yang diarahkan ke mata, dan hal ini juga dibenarkan oleh dokter yang merawat Boris.

Kami mempertimbangkan antara mengangkat bola mata Boris bagian kanan dan dijahit, atau tidak diangkat dan ditunggu hingga tidak bengkak lagi. Dengan kejadian ini, Boris tetap dapat hidup normal dengan menggunakan mata kirinya.

Boris - 7 April

Terima kasih untuk teman-teman yang telah menyumbang dana bagi perawatan Boris, yang telah dilakukan adalah:
1) vaksinasi, 2) kastrasi (kebiri/sterilisasi), 3) rawat inap Boris sejak 1 April hingga saat ini - untuk melihat kondisi mata kanannya. Jika memang dibutuhkan akan dioperasi, untuk saat ini kami masih melihat perkembangannya.



Boris - 19 April 

Selain itu kami juga membuka proses adopsi bagi Boris agar tidak harus kembali lagi kepada pemiliknya yang pastinya akan membiarkannya di jalanan lagi. Untuk ini teman-teman bisa mengirimkan email ke adopsianjing@gmail.com untuk mengetahui proses adopsi Boris.

Terima kasih untuk bantuan teman-teman semua.

"Kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"


Salam
ARAC

2 comments:

  1. Kasian sekali, sy pun punya anjing jenis tikle... sma keadaannya seprti boris, tapi skarang dia sudh sehat seperti biasa... dan skarng dia berkembang biak.

    ReplyDelete