Sunday, February 12, 2012

Update: Sterilisasi Pluit Permai - Kembali ke Lokasi

Teman-teman,
Sekitar 2 minggu lalu kami melakukan proses rescue 4 ekor induk betina di kawasan Pluit Permai (Jakarta Utara), untuk merealisasikan program sterilisasi dan vaksinasi mereka.
Berita sebelumnya: http://www.adopsianjing.com/2012/01/update-kasus-sterilisasi-vaksinasi.html

Hari Sabtu, 11 Februari 2012, 4 ekor induk betina Pluit Permai ini dikembalikan lagi ke lokasi asalnya, setelah disteril dan divaksinasi. Di lokasi ini terdapat banyak anjing-anjing yang dilepas begitu saja di jalanan oleh pemiliknya, dan kami harapkan dengan selesainya program ini, populasi anjing di kawasan ini akan lebih terkendali.



Sangat sulit bagi keempat anjing ini untuk mendapatkan rumah/adopter, dan tidak ada tempat penampungan yang akan sanggup menampung seluruh anjing jalanan yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan ini mungkin hanya membantu sedikit saja, tetapi setidaknya ada tindakan nyata yang dilakukan untuk meringankan permasalahan dan keresahan yang mungkin timbul di kawasan Pluit Permai ini karena populasi anjing jalanan di sana.



Dengan kasus terakhir kami di kawasan Kebon Jeruk yang berakhir menyedihkan, kami berharap yang terbaik bagi nasib keempat ekor induk betina ini. Ada rekan kami yang memberi makan mereka secara teratur, dan terlepas dari risiko yang dihadapi oleh kawanan anjing di area ini, kami mengucapkan terima kasih untuk rekan yang telah membantu, dan kepada semua teman-teman yang menyumbangkan dana bagi program ini.

Kita doakan agar kehidupan keempat ekor betina ini aman di lokasi, dan kita juga diberi kekuatan untuk membantu kasus-kasus lainnya.

"Kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"


Salam
ARAC



No comments:

Post a Comment