Wednesday, February 29, 2012

Kasus Bantuan: Sterilisasi Massal Tahap 5

Teman-teman,
Sterilisasi merupakan kewajiban dari kita sebagai pemilik anjing. Tanpa kesadaran dan kemauan untuk menjalani ini, atau menjaga agar anjing-anjing peliharaan kita tidak kawin, maka kita turut bertanggung jawab atas semakin banyaknya penderitaan anjing-anjing di jalanan. Kenapa? Karena anjing kawin setahun 2x, setiap kelahiran akan menghasilkan minimal 5 ekor anjing lagi yang tidak akan jelas nasib mereka selama 15 tahun kemudian.

Contohnya adalah dua kasus berikut, di Teluk Gong (Jakarta Utara) dan Serpong (Tangerang). Seluruh anjing betina ini sudah melahirkan berkali-kali, dengan nasib keturunan mereka yang tidak diketahui (diambil orang, dengan tujuan yang bermacam-macam). Setiap kelahiran di antara mereka akan membuat penderitaan anjing bertambah banyak lagi.


Kami membutuhkan uluran tangan teman-teman, untuk kita bersama membantu program sterilisasi dan vaksinasi sebagian dari mereka. Ada total 10 ekor anjing telantar ini yang sudah disurvey oleh relawan kami, yang tidak mempunyai pemilik, dan mereka tidur di mana mereka bisa, diberi makan oleh relawan tiap hari. Rekan-rekan kami semua juga membantu donasi bagi sterilisasi mereka, namun dengan banyaknya kasus (yang tidak selalu kami posting yang membutuhkan dana), kami juga memiliki keterbatasan untuk membantu mereka semua.

Dana yang dibutuhkan untuk sterilisasi dan vaksinasi anjing betina adalah 800 ribu rupiah, untuk itu kebutuhan kami dengan daftar sebanyak 10 ekor (3 ekor anjing betina lainnya belum bisa difoto, akan disusulkan) = 8 juta rupiah. Kami akan berusaha menekan kebutuhan biaya ini seminimal mungkin di klinik nantinya, karena masih ada kasus2 lainnya yang membutuhkan bantuan.

Donasi bisa disalurkan melalui:
- Rek BCA 436 1585 636 a/n Shirly Tiolina Pasaribu
- Email ke adopsianjing@gmail.com "steril massal 5"

Terima kasih untuk bantuan teman-teman semua.

"Kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"



Salam
ARAC

1 comment:

  1. kalu saya maulihat langsung tempata karangtina yg di serpong tepatnya di mana ya krna saya butuh anjing yang besar untuk jaga rumah dan jinak
    thanks

    ReplyDelete