Wednesday, February 8, 2012

KASUS BANTUAN: Chiro (Patah kaki dan infeksi - Sunter Permai)

Teman-teman ARAC

Kemarin kami mendapatkan laporan untuk membantu kasus seekor anjing yang posisinya sudah lemah di pinggiran jalan dan ditemukan oleh pelapornya, namun tidak tahu harus meminta tolong ke mana. Kasus seperti ini sangat banyak terjadi di Jakarta maupun kota lainnya, karena anjing-anjing jalanan tidak mampu kita tampung semuanya, dan mereka hidup di jalanan dengan risiko tertabrak, diperlakukan kejam oleh manusia tak bertanggung jawab.

Khusus dalam kasus ini, pelapor bersedia membantu secara aktif untuk menghubungi rekan kami yang kami sarankan sesuai kedekatan lokasinya, dan juga membantu menemani proses rescue. Akhirnya, anjing yang dinamakan Chiro oleh rescuer ini, dibawa ke klinik di Jakarta Utara.



Chiro, anjing jantan usia 9 tahunan, mengalami patah kaki karena ditabrak dan luka-luka lain di tubuhnya. Luka pada tubuhnya mulai bernanah karena infeksi yang memang disebabkan oleh tidak ada tindakan medis yang segera bisa dilakukan pada saat itu terjadi.

Tadi malam saat tiba di klinik, Chiro langsung diberikan vitamin, infus untuk pertolongan pertama, dan kakinya diperban hingga kondisinya stabil yang diperkirakan makan waktu sekitar seminggu ke depan. Waktu ini juga digunakan untuk mengobservasi kondisi Chiro, untuk mengambil keputusan apakah Chiro akan dioperasi (ada kemungkinan diamputasi), atau dipasang pen pada kakinya. Yang sangat menguatirkan adalah luka dalam yang mungkin terjadi akibat tabrakan ini.



Sambil menunggu hasil diagnosa dan proses observasi Chiro, kami membutuhkan bantuan teman-teman untuk proses perawatan dan pengobatan Chiro. Kami tidak mengetahui persis berapa biaya yang dibutuhkan, namun dari pengalaman diperkirakan mencapai 1,5 - 2 juta rupiah. Donasi dapat disalurkan melalui:
- Rek BCA 436 1585 636 a/n Shirly Tiolina Pasaribu
- Kirimkan email ke adopsianjing@gmail.com utk notifikasi "dompet Chiro"

Perkembangan Chiro akan kami update setelah mendapatkan kabar dari klinik yang merawatnya.

"Kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"


Salam
ARAC

2 comments:

  1. E. christina parameswariFebruary 8, 2012 at 1:16 PM

    Saya sudah transfer pagi ini.. Semoga membantu dan chiro cepat sembuh..huhuhuhuhu

    ReplyDelete