Sunday, January 29, 2012

Update Kasus: Sterilisasi & Vaksinasi Kasus Pluit Permai (4 induk betina)

Teman-teman,
Kami melaporkan update dari kasus sterilisasi dan vaksinasi kasus Pluit Permai, yang dibantu oleh teman-teman semua melalui donasi agar program ini dapat direalisasi.
Info berita awal: http://www.adopsianjing.com/2012/01/kasus-bantuan-sterilisasi-dan-vaksinasi.html

Sabtu lalu kami bersama beberapa rekan belum berhasil merescue / menangkap 3 induk betina yang akan disteril, dan hari Sabtu ini (28 Januari), kami membawa peralatan yang lebih lengkap karena kelompok anjing yang akan direscue ini seluruhnya tidak bisa dipegang. Alat yang dibutuhkan untuk proses rescue seperti ini adalah:



1. Gloves / sarung tangan tebal: untuk melindungi tangan dari gigitan anjing
2. Jaring: Untuk menangkap anjing dalam jarak cukup dekat, dan aman bagi kita
3. Kandang: untuk memasukkan anjing yang telah ditangkap agar aman dalam perjalanan
4. Tali penuntun: untuk membuat lasso agar bisa dilingkarkan pada kepala anjing dalam jarak cukup dekat
5. Obat penenang yang dicampur pada makanan, dengan dosis yang mencukupi untuk membuat anjing yang akan direscue lebih mudah untuk ditangkap

6. Berangus: penutup moncong anjing (ini cukup sulit dipakai jika anjing yang akan direscue tidak mengenal kita)
7. Handuk besar: untuk menutup wajah / pandangan anjing saat digendong atau dimasukkan ke dalam kandang, agar tidak takut dan tidak menjadi galak




Dengan bantuan teman-teman pada hari Sabtu ini, kami berhasil merescue ketiga induk anjing yang dilaporkan, dan menambah 1 lagi induk anjing yang dibawa di lokasi yang sama. Dengan kebutuhan dana yang cukup besar, sebagian donasi ARAC akan digunakan untuk kasus ini. 




Terima kasih kami untuk teman-teman relawan yang bersusah-payah membantu kasus ini, dan juga kepada teman-teman yang menyumbangkan dana bagi program sterilisasi dan vaksinasi Pluit Permai. Minggu depan, rencananya keempat induk betina ini akan dikembalikan ke lokasi asal, yang akan kami update.

"Kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"


Salam
ARAC

No comments:

Post a Comment