Sunday, January 8, 2012

Mencari Adopter: Mochi di Gading Serpong, Tangerang (utk Jabodetabek)

Teman-teman,
Banyak anjing telantar di sekitar kita yang belum bisa mendapatkan tempat. Banyak kasus seperti ini yang merupakan kasus penelantaran karena berbagai alasan. Seberat apapun kondisi kita, jika kita telah berkomitmen merawat / memelihara anjing, kita harus siap dengan tanggung jawab untuk memberikan hidup yang lebih baik bagi mereka, dan TIDAK membuang mereka begitu saja begitu kita mendapat kesulitan.

Mochi (jantan) adalah salah satu contoh kasus penelantaran, yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang. Di area ini terdapat beberapa anjing telantar yang diberi makan oleh satu teman kita bernama Suryati. Karena Suryati sendiri telah merawat beberapa anjing di rumahnya, dia tidak bisa menampung lagi. Untuk itu yang dilakukan Suryati adalah memberi makan Mochi dan kawan-kawan, dan sesekali memandikan mereka.

Nama anjing: Mochi
Jenis kelamin: jantan
Jenis: mix, bulu agak tebal
Usia: diperkirakan sekitar 5 tahunan
Ukuran: medium
Sifat: jinak terhadap manusia (kemungkinan pernah dipelihara lama sebelum ditelantarkan)
Kondisi: sehat
Lokasi: Gading Serpong, Tangerang
Profil adopter yang dicari:





Mengapa mengadopsi anjing telantar?
1. Tidak ada alasan utama selain karena kita ingin dan dapat membantu mereka agar mendapat tempat untuk berteduh dan kasih sayang
2. Untuk anjing telantar yang sudah dewasa (di atas 2 tahun), dan kondisinya sehat saat ditemukan / diadopsi, maka anjing seperti ini sudah teruji daya tahannya. Tidak mudah sakit, dan perawatan yang dibutuhkan sifatnya minimal (sangat berbeda dengan anjing ras).
3. Di beberapa kasus anjing telantar, karena mereka pernah dipelihara sebelumnya, memiliki sifat yang jinak dan loyal kepada tuannya, suka mengalah karena telah mengalami hidup yang berat di jalanan (kecuali anjing murni ras yang egonya memang lebih besar dibandingkan anjing mix atau lokal).

Bagi teman-teman yang berminat mengadopsi / membantu anjing di sekitar kita, jangan ragu-ragu atau takut ya. Memang dibutuhkan tanggung jawab yang besar untuk ini, namun kami yakin jika tiap orang dari kita bersedia menampung setidaknya 1 ekor dari mereka, maka akan banyak sekali anjing telantar yang bisa diselamatkan.

Untuk kasus Mochi, ARAC dan teman kita Suryati berharap agar Mochi masih bisa mendapatkan rumah dan pemilik yang berkenan memberikan tempat tinggal baginya.
Syarat dan prosedur adopsi ARAC adalah:
1. Mengisi form adopsi dengan mengirimkan email ke adopsianjing@gmail.com (wajib sifatnya)
2. Bersedia disurvey dan diwawancara dengan anggota keluarga di rumah


"Kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"


Salam
ARAC

1 comment:

  1. saya ud donlod formnya tapi ga ngerti cara isinya(maklum gaptek).kira2 kalau saya mau adopsi mochi dikenakan biaya gak yah?(maaf pengangguran)..Alasan saya mau adopsi mochi dikarenakan untuk menemani saya pas lari pagi..saya suka malu kalau lari pagi sendirian,dikarenakan kondisi badan saya yang bongkok,menjadi sorotan orang2 yang melihat saya pasti aneh..kalau saya ada teman lari seperti anjing(mochi),saya pasti lebih semangat dan rasa minder saya pasti berkurang..jikalau mochi boleh saya adopsi,saya akan merawatnya sebaik mungkin,boleh di check setiap hari kondisinya nanti disaat saya sudah adopsi..jika diperkenankan saya untuk mengadopsi mochi silahkan kasih kabar yah kaka ke nomor telp 087788252007..terima kasih yah kaka sebelumnya..

    ReplyDelete