Monday, January 23, 2012

ADOPTED: Milo (Lokasi Pluit)

update: Milo telah teradopsi (Maret 2012)
--------------------------------------------

Teman-teman
Daerah perumahan di Pluit adalah pemukiman di mana banyak sekali keluarga yang merawat anjing di sana. Namun, pemahaman yang kurang memadai tentang pentingnya sterilisasi, dan kesadaran serta tanggung jawab yang sangat kurang sehingga melepas banyak anjing terutama yang sudah tua atau sakit-sakitan, menimbulkan populasi anjing yang berkeliaran di luar rumah, yang makin banyak jumlahnya.

Milo adalah salah satu contohnya. Pertama kali diperhatikan oleh pelapor kasus ini, sekitar 5 bulan lalu. Milo selalu mengikuti tukang sampah yang datang di komplek. Kemudian perlahan Milo diberi makan secara rutin, dengan harapan bisa diselamatkan karena Milo berukuran kecil yang mengakibatkan dia sering di-bully (menjadi bulan-bulanan anjing lain yang lebih besar ukurannya).



Bulan Desember lalu, Milo dikejar oleh anjing stray lain di tempat yang sama, yang menyebabkan ia jatuh ke got dan selama 3 jam baru bisa dikeluarkan. Saat dikeluarkan, anjing yang mengejarnya itu menubruknya, menggigit dan menyerang Milo hingga berdarah-darah dan harus dibawa ke vet.

Milo diperiksa, dan tidak perlu dioperasi. Keadaannya sehat, dan tidak berkutu. Karena kejadian itu, Milo difoster sementara di rumah pelapor. Dengan kondisi rumah yang kecil, maka Milo diharapkan mendapatkan adopter, yang dapat memberikannya tempat untuk berteduh, perawatan dan kasih sayang yang yang cukup.

Nama: Milo
Jenis kelamin: jantan
Jenis: Mix
Usia: sekitar 1 tahun
Ukuran: kecil
Vaksin: akan dilakukan minggu ini
Steril: -
Kondisi: sehat
Sifat / karakter: manja, penurut, membutuhkan latihan untuk dapat berbagi dengan anjing lain (tetapi tidak agresif / dominan)
Domisili adopter: Jabodetabek

Semoga Milo masih bisa memperoleh tempat yang akan menerimanya sebagai anggota keluarga baru.

"Kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"


Salam
ARAC

1 comment:

  1. sy mau bgt... rmh sy di cirendeu, lumayan jauh, tp bisanya jemput pakai motor, gmana ya?

    ReplyDelete