Thursday, January 26, 2012

Kasus Choco - Pluit Permai

KASUS CHOCO - Pluit Permai


HAri Sabtu lalu (21 Januari), ARAC dibantu oleh beberapa rekan relawan berencana merescue 3 ekor anjing betina di Pluit Permai untuk dibawa ke vet dan disterilisasi. Namun ternyata ketiga anjing tersebut selalu menjauh ketika didekati, dan kami belum berhasil menangkap mereka. Rencananya, hari Sabtu ini (28 Januari), kami akan kembali lagi dengan peralatan yang lebih lengkap untuk melakukan rescue.


Di komplek ini terdapat banyak anjing telantar, dan salah satunya dilaporkan sakit. Kami namakan Choco. Saat ditangkap Choco tidak melakukan perlawanan, karena tubuhnya lemah, dan bergoyang terus.

Saat dibawa ke vet, ternyata Choco divonis menderita penyakit menular yang sangat berbahaya yaitu distemper, stadium akhir / final. Kesempatan hidupnya sekitar 20% saja.



 
Rekan kami sangat tersentuh dengan kondisi Choco dan kemudian menyarankan untuk pindah ke klinik lain agar bisa merawat choco walaupun telah divonis tingkat hidup yang kecil, dan bersedia menanggung biaya perawatannya.

Dalam banyak kasus, perawatan distemper sangat mahal biayanya, dan ARAC tidak memiliki cukup dana untuk bisa menanggung pengobatan Choco karena adanya kasus2 lain. Namun kami berterima kasih kepada rekan yang sangat berniat dan bersedia membantu Choco.

Perkembangan Choco berikutnya akan diupdate segera.

2 comments:

  1. Bagaimanakah perkembangan Choco....???

    ReplyDelete
  2. @Olia: Hari ini Choco ditengok oleh rekan kita. Informasi dari klinik adalah Choco masih mau makan, tapi dari kondisinya tidak berubah (bergoyang-goyang cukup hebat, dari awal sudah spt itu). Kami masih memikirkan untuk memindahkan Choco ke klinik yg lebih dekat ke tempat rekan yang bisa menengoknya.
    Kasus spt Choco berat sekali dana per bulannya ya (mencapai 3 juta per bulan), jadi kami juga harus memikirkan pendanaannya.

    ReplyDelete