Thursday, January 19, 2012

Kasus Bantuan: IBu Linda (Cengkareng, Jakarta Barat)

Teman-teman,


Kami mencoba membantu 1 kasus, yaitu kasus Ibu Linda. Seorang rekan membantu melalui kunjungan ke tempat Ibu Linda ini karena mendapat informasi diperlukannya bantuan. Kami harapkan sedikit demi sedikit kami juga dapat membantu Ibu Linda, dengan bantuan teman-teman juga.



Ibu Linda berusia sekitar 65 tahun, hidup sendiri ditemani oleh belasan anjingnya. Anjing-anjing ini sebagian besar diselamatkan Ibu Linda karena informasi mereka akan dijadikan konsumsi, dan yang telantar di area tempat tinggalnya. Ibu Linda bekerja di rumah seseorang dengan membantu membersihkan rumah itu, dengan cara inilah Ibu Linda mencari nafkah untuk memberi makan belasan anjing-anjingnya.










Rumah sederhana bu linda terbuat dari papan triplek dan dibuat rumah panggung, untuk antisipasi banjir. Rumahnya kira-kira ukuran 3x4 atau 4x5 dan terbagi 3 ruangan. Dindingnya tidak full tertutup. Ruang depan untuk bu linda isinya kasur, tv, rice cooker dan peralatan makan. Ruang tengah yg lebih luas diisi 4 kandang Anjing, dan ruang belakang tempat cuci baju diisi 5 ekor Anjing juga. Total dalam rumahnya ada 11-12 anjing. Dirumah anak bu linda ada 2 ekor anjing lagi dititipkan, dan didepan rumah bu linda ada 1 anjing hasil rescue juga. berarti semua sekitar 14 anjing. 


Kami menawarkan bantuan untuk mencarikan adopter bagi anjing-anjing Ibu Linda, namun Ibu Linda bersikeras untuk merawat mereka sendiri. Untuk saat ini, kami melihat yang diperlukan bantuan bagi Bu Linda adalah bahan makanan, seperti beras dan dog food. Ibu Linda sendiri menyatakan berterima kasih, jika diberi bantuan bahan makanan secara teratur.

Teman kami juga pernah bertemu Bu Linda dari pasar membeli kepala ayam, yang akan dicampur dengan nasi untuk anjing-anjingnya. Yang kami kuatirkan adalah dengan usia dan kondisi Bu Linda saat ini, dan keterbatasan keuangan dirinya dan anaknya, maka jika terjadi sesuatu di kemudian hari, akan timbul kesulitan untuk mencari solusi / jalan keluar bagi belasan anjingnya ini.





Kami tidak akan mempublikasikan alamat lengkap Ibu Linda, karena pengalaman justru akan banyak yang menghibahkan anjing-anjing ke orang-orang seperti Ibu Linda. Jika ada dari teman-teman yang betul-betul berniat untuk memberi bantuan secara teratur - dengan tanpa maksud untuk menambah beban Ibu Linda - maka silakan teman-teman mengirimkan email ke adopsianjing@gmail.com


Untuk ke depannya kami akan memberikan bantuan berupa beras / dog food kepada Bu Linda, yang akan kami salurkan melalui teman kami yang telah membantu survey ke rumah Ibu Linda ini. Selain itu, kami akan mengecek kembali untuk kebutuhan steril, agar jumlah anjing di rumah Bu Linda tidak bertambah banyak.


Bagi teman-teman yang khusus ingin membantu Ibu Linda dalam meringankan beban pembelian bahan makanannya, bisa disalurkan melalui:
- Rek BCA 436 1585 636 a/n shirly Tiolina pasaribu
- email ke adopsianjing@gmail.com dan tuliskan "dompet bu Linda"


Mohon maaf jika banyak kasus bantuan yang kami laporkan, namun memang kasus ini sudah lebih dari sebulan dilaporkan kepada kami, tetapi kami harus memastikan dulu keberadaan dan kebutuhan Bu Linda ini, sambil memikirkan solusi seperti apa yang bisa diberikan sedikit demi sedikit.

Terima kasih untuk bantuan teman-teman semua.


Salam
ARAC

2 comments:

  1. ini ibu linda yang dulu pernah tinggal di daerah greenville, beliau memang sangat sayang binatang,bahkan dahulu pernah sampai memelihara 50 anjing.

    ReplyDelete
  2. Alamat ibu linda dmn ya?? Aku mau adopt..tolong balas

    ReplyDelete