Tuesday, December 13, 2011

Update ARAC: Pertengahan Desember 2011

Teman-teman,

Terima kasih untuk bantuan baik berupa donasi, sharing informasi, maupun moral support yang diberikan pada kami. Kami laporkan sebagian dari kegiatan ARAC yang dilakukan selama 2 minggu terakhir, yaitu berupa:
- Kunjungan kasus
- Sterilisasi dan vaksinasi
- Pengobatan dan perawatan

Banyak dari kasus yang belum dapat kami bantu, namun sebagian dapat kami tindak lanjuti dengan dukungan dari teman-teman juga. Donasi dari teman-teman kami gunakan untuk pengobatan dan perawatan, sterilisasi dan vaksinasi.
Rek ARAC: Rek BCA 436 1585 636 a/n shirly tiolina pasaribu, email ke adopsianjing@gmail.com untuk pemberitahuannya.


PROGRAM STERIL - Poleng
Poleng merupakan satu dari dua ekor anjing yang dirawat oleh pemilik bengkel di daerah Pengumben. Seorang rekan kami saat melintas di jalan tersebut kuatir melihat tali yang mengekang Poleng sehingga tidak leluasa bergerak.

Kami dibantu oleh relawan yang bersedia mendatangi pemilik Poleng ini dan kemudian berdiskusi dengan mereka, yang bersedia memperlakukan Poleng dan si Cokelat dengan lebih baik.

Pemilik Poleng bahkan bersedia agar Poleng disterilisasi, dan dengan bantuan donasi maka Poleng sudah disteril dan dikembalikan ke pemiliknya hari Minggu lalu. Teman Poleng, yaitu si Cokelat, akan disteril dalam waktu dekat.


PROGRAM STERIL - Artha & Loka
Keduanya betina, diadopsi oleh seorang teman kita yang kemudian kehilangan pekerjaan tetap, sehingga membutuhkan bantuan sterilisasi (karena ada anjing lain di rumah adopter tsb yang berjenis kelamin jantan).

Setelah anjing jantan tsb disteril, maka giliran Artha & Loka yang saat ini dimasukkan ke klinik untuk disteril. Dengan bantuan donasi teman-teman juga maka program steril ini bisa dilakukan.




Mencari Adopter, Pengobatan dan perawatan - BRADO
Brado, anjing jantan sekitar 10 tahunan (saat ini sudah divaksin dan disteril) yang dibuang di daerah Tangerang selatan, diadopsi namun harus diambil kembali karena membutuhkan perawatan.

Karena usianya yang sudah lanjut dan lama hidup di jalanan, Brado membutuhkan tempat di mana kami bisa menjangkau dengan transportasi jika dibutuhkan. Biaya perawatan Brado per bulan cukup besar, untuk itu kami mencari tempat di mana Brado bisa menghabiskan hari tuanya dengan baik tanpa harus berada di jalanan lagi.


KUNJUNGAN - PAk Tri - Tangerang
ARAC menyumbang 3 karung beras dan 1 karung dog food bulan ini, beserta sedikit obat2an.

Jumlah anjing yang dirawat Pak Tri saat ini sekitar 25 ekor, dan semuanya dalam kondisi baik. Yang paling dibutuhkan Pak Tri adalah orang yang bisa merawat anjing2nya, karena Pak Tri sendiri juga sambil bekerja di percetakan di rumahnya ini.

Untuk saat ini, yang ARAC bisa bantu adalah suplai bahan makanan, obat2an dan juga perawatan anti-kutu



Mencari Adopter, Pengobatan dan Perawatan - SHARIN
Domisili JABODETABEK, email ke adopsianjing@gmail.com

ARAC masih mencari adopter untuk tempat tinggal Sharin, yang saat ini masih dititipkan di klinik. Sharin membutuhkan perawatan untuk memulihkan nafsu makannya yang kurang, yang kemungkinan disebabkan oleh kepindahannya yang cukup sering dalam waktu pendek.

Sharin - betina usia 2 tahunan - sudah vaksin dan steril - diselamatkan bersama Shiren dkk, namun Sharin adalah satu-satunya yang membutuhkan ekstra kesabaran dan ketelatenan dengan sifatnya yg sensitif.

Kami sangat berharap Sharin bisa mendapatkan rumah, dan kasih sayang dalam jangka waktu lama sehingga bisa kondisinya dan kualitas hidupnya membaik.

Email ke adopsianjing@gmail.com


BANTUAN
Semua kegiatan ARAC dapat dilakukan dengan bantuan dari teman-teman semua, terima kasih untuk sumbangan dan support-nya.

Kami masih membuka dompet bantuan ARAC yang dapat disalurkan melalui rek BCA 436 1585 636 a/n Shirly Tiolina Pasaribu. Email ke adopsianjing@gmail.com untuk pemberitahuannya.


"Kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"

Salam
ARAC

No comments:

Post a Comment