Thursday, December 29, 2011

Kasus Bantuan: Sterilisasi dan Vaksinasi Mupy dan puppy-nya di Bogor

Teman-teman, kami mendapat kabar bahwa Mupy dan Puppy-nya "menghilang" pada hari Jumat lalu. Hingga saat ini belum ditemukan. Bagi yang sudah mendonasi, dananya akan dialihkan untuk kasus lain, sambil berdoa ada kabar baik untuk Mupy dan Puppy-nya.



-------------------------------------------

Teman-teman,


Sejak sekitar 6 bulan lalu, kami menerima laporan tentang sekelompok anjing yang berada di komplek kampus IPB. Ada 2 ekor betina saat itu, yaitu Mupy dan Queeny. Mupy saat itu sedang hamil, yang kemudian kami coba carikan tempat namun tidak berhasil. Akhirnya Mupy melahirkan 6 puppies, 2 meninggal karena terlindas, 3 ekor teradopsi, dan 1 ekor puppy masih berada di sana saat ini, untuk menemani Mupy.



Queeny, karena penyakit kulit yang dideritanya, saat itu kami selamatkan dan kami carikan tempat agar bisa disembuhkan dari penyakit kulitnya.

Kami sampaikan hal ini terus-menerus ya teman-teman: tidak semua kasus dapat kami tolong segera. Proses bantuan untuk Mupy dan Queeny membutuhkan waktu setidaknya 3 bulan, dan itu pun membutuhkan biaya yang cukup besar untuk pengobatan Queeny.


Saat ini kami menggalang bantuan untuk proses sterilisasi 2 betina yang masih berada di tempat itu, yaitu Mupy dan puppy-nya (puppy sudah berusia 6 bulan lebih, masuk usia steril). Kami tidak bisa mendapatkan tempat yang layak untuk mereka, namun di kompleks tersebut mereka diberi makan dan dirawat, walaupun seadanya. Untuk itu kami mencanangkan program sterilisasi dan vaksinasi untuk kedua anjing betina ini, agar mencegah populasi mereka semakin bertambah banyak yang pada akhirnya akan berujunng pada penelantaran.





Sterilisasi Mupy dan Puppy-nya (Bogor)
- Dana sterilisasi yang dibutuhkan adalah total 1,6 juta rupiah (vaksin, sterilisasi plus menginap seminggu)
- Donasi dapat disalurkan melalui rek BCA 436 1585 636 a/n Shirly Tiolina Pasaribu, kemudian email ke adopsianjing@gmail.com

Banyak kasus bantuan lain yang membutuhkan dana pengobatan dan perawatan per bulannya, sehingga sedikit bantuan untuk program steril dan vaksin untuk kasus Bogor ini akan dapat meringankan biaya yang akan dikeluarkan.

Terima kasih untuk bantuan teman2 semua.

"Kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"


Salam
ARAC

No comments:

Post a Comment