Sunday, November 27, 2011

Laporan Kasus / Kegiatan ARAC: Molly, Sharin & Brado


Teman-teman ARAC,

Minggu lalu kami berkesempatan untuk melakukan kunjungan ke kasus2 kami di mana kami menitipkan sebagian kasus di vet / klinik, karena pengobatan yang harus dilakukan dan keterbatasan tempat seperti foster/adopter.


Molly
Molly - anjing betina berusia sekitar 2 tahun, kasus pertama kali dilaporkan tgl 18 September lalu:
http://www.adopsianjing.com/2011/09/kasus-bantuan-hidup-yang-lebih-baik.html

Saat ini Molly berada di klinik dokter hewan di daerah Bogor, sambil menunggu pembengkakan di mata dan hidungnya berkurang. Minggu lalu Molly disteril, agar saat pencarian adopter nanti, Molly sudah terbebas dari kemungkinan untuk dimanfaatkan melalui keturunannya (karena Molly termasuk anjing ras). Dan secara umum, kondisi Molly sehat.
Rencana berikutnya: Hari senin depan (28 November) , Molly akan diambil dan dirawat sementara oleh foster kami.


ADOPTED: Sharin
Sharin - anjing betina berusia sekitar 2 tahunan - sudah vaksin dan steril - mengalami kondisi berkutu sangat parah yang disebut babesiosis (bakteri yang disebabkan oleh kutu anjing). Sudah 2 minggu Sharin berada di vet, dan kondisinya sudah membaik. Sharin sudah bisa berlari-lari, walaupun kondisi badannya belum membaik sepenuhnya (Sharin masih kurus karena tidak terlalu suka makan, dan ini dialami sejak Sharin difoster sebelum dimasukkan ke klinik saat ini).

Rencana berikutnya: Kami akan melihat kondisi Sharin selama 2 minggu ke depan, sambil mencari foster / adopter agar Sharin dapat membaik kondisinya setelah dari vet. Jika dari teman-teman ada yang bersedia membantu kami utk foster selama maksimal 3 bulan agar Sharin membaik, kami mohon bantuannya utk mengirimkan email ke adopsianjing@gmail.com


Brado
Saat ini, Brado masih berada di vet di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Kondisi Brado sehat, dan Brado berada di klinik ini sudah sekitar sebulan lebih. Brado merupakan salah satu dari tanggungan kasus kami yang cukup memakan biaya, namun kami belum bisa menemukan tempat untuk Brado dirawat di rumah melalui foster / adopter. Brado merupakan kasus pembuangan yang sangat banyak terjadi saat ini, usia tua, dibuang di jalanan sehingga terancam oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab (dilempar batu misalnya, dan ancaman lainnya), dan sangat sulit mendapatkan foster / adopter.

Rencana berikutnya: Kami mencari foster/adopter untuk Brado, yang bisa bekerja sama dengan kami untuk merawatnya di hari tuanya ini (jika Brado sakit kami yang akan membantu biaya pengobatannya). Dengan tanggungan kasus Brado dan juga yang lainnya, kami belum bisa membantu kasus lain karena kapasitas dana yang terbatas. Bagi teman-teman yang bisa membantu kami merawat Brado (menyediakan tempat berteduh dan makanan tiap hari), bisa mengirimkan email ke adopsianjing@gmail.com


Kami juga terus membuka program bulanan bantuan ARAC, di mana dana yang terkumpul tiap bulannya akan dapat membantu program penitipan, pengobatan, dan kasus steril massal yang terus dilaporkan kepada kami.
Rekening Donasi: Rek BCA no 436 1585 636 a/n Shirly Tiolina Pasaribu, tuliskan "program jigo atau gocap". Email ke adopsianjing@gmail.com sebagai pemberitahuannya.


  •  Program Jigo: Mendonasi 25 ribu rupiah per bulan, dan setelah 6 bulan donasi, kami akan mengirimkan 1 buah wet bag sebagai tanda terima kasih.
  • Program Gocap: Mendonasi 50 ribu rupiah per bulan, dan setelah 6 bulan donasi, kami akan mengirimkan 1 buah kaos sebagai tanda terima kasih.


Terima kasih untuk bantuan teman-teman semua.
"Kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"


Salam
ARAC

No comments:

Post a Comment