Tuesday, October 11, 2011

Update Kasus Molly

Salah satu kasus yang kami bantu adalah kasus Molly, yang berasal dari daerah Sunter. Sekitar 1,5 minggu lalu kami mengunjungi Molly di vet, yang membantu merawat penyakitnya.
Saat ditemukan, Molly dirawat oleh pemiliknya namun dengan kondisi yang menyedihkan, sehingga matanya bengkak dan membuat iba yang melihatnya.
Link berita: http://www.adopsianjing.com/2011/09/kasus-bantuan-hidup-yang-lebih-baik.html


Berbeda dengan informasi dan perkiraan awal, ternyata Molly masih muda, diperkirakan usianya baru 1 atau 2 tahun. Betina, ukuran kecil dengan perilaku yang sangat lincah dan ramah, dan sangat senang digendong / disayang oleh manusia. Dan Molly saat ditemui bergerak ke sana ke mari, dan terlihat sangat bahagia.

Kedua mata Molly belum sepenuhnya sembuh dari bengkaknya, namun sudah jauh lebih baik dari kondisi awalnya. Dokter hewan yang merawat Molly memperkirakan Molly menderita penyakit kulit yaitu scabies, yang disebabkan oleh virus dan dapat menular ke anjing lain yang kondisinya kurang kuat. Namun, penyakit ini muncul karena perawatan dan kondisi rumah yang kurang baik, serta karena stress, yang terutama karena Molly tidak sepenuhnya mendapat kasih sayang.

Setelah sembuh nanti, diperkirakan membutuhkan 2 minggu lagi, kami akan membawa Molly ke seorang rekan yang bersedia merawatnya hingga betul-betul pulih, dan juga untuk meringankan biaya rawat inap Molly agar dana donasi bisa berbagi untuk kasus lainnya.

Terima kasih untuk teman-teman yang telah memberikan donasi bagi Molly ke rek BCA 436 1585 636 a/n Shirly Tiolina Pasaribu, yang rekapnya akan segera diposting.



"Kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"


Salam,
ARAC

No comments:

Post a Comment