Wednesday, October 26, 2011

Kasus Bantuan: Pengobatan Brado

Teman-teman,

Masih ingat dengan Brado? Seekor anjing tua yang lama hidup di jalanan dan kemudian dibantu diselamatkan, dan juga telah diadopsi, membutuhkan bantuan kita lagi.
Link berita: http://www.adopsianjing.com/2011/10/adopted-brado.html




Persis seminggu setelah diadopsi, Brado pada hari Sabtu malam sekitar jam 2 pagi, Brado mengalami bersin-bersin yang mengeluarkan darah dari hidungnya, selain itu Brado juga mengalami sesak napas. Pada hari Minggu kami menjemput Brado kembali, dan kemudian membawanya ke vet untuk diperiksakan penyakitnya.

Kami melihat Brado sangat dirawat oleh adopternya Ibu Lisa, saat kami datang Brado sedang menunggu diberi makan di rumahnya dan terlihat lebih gemuk. Setelah mendapatkan penjelasan ibu Lisa, kami membawa Brado segera untuk mendapatkan perawatan.


Di perjalanan, Brado terlihat aktif dan tidak suka duduk, sehingga kami cukup lega. Namun ketika akan sampai di klinik, kami memperhatikan ada titik-titik darah di jok mobil, yang kami lihat kemungkinan besar memang berasal dari hembusan nafas Brado (karena dari mulutnya, air liurnya terlihat sehat).

Untuk memastikan penyakit apa yang diderita Brado, akan dilakukan tes darah terlebih dahulu. Sebelum diselamatkan dan diadopsi, sudah lama Brado berada di jalanan dan makan dari sampah, dan dianggap mengganggu ketertiban umum sehingga sering dilempari. Sekali lagi, tidak banyak kasus yang dapat ARAC bantu, namun setidaknya dari sedikit yang bisa ditolong, kita tolong semaksimal mungkin.

Bantuan untuk Brado bisa disalurkan melalui:
- Rek BCA 436 1585 636 a/n Shirly Tiolina Pasaribu, tuliskan "dompet ARAC / Brado"
- Email ke adopsianjing@gmail.com untuk pemberitahuannya


"Kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"


Salam
ARAC

No comments:

Post a Comment