Wednesday, October 26, 2011

Kasus Bantuan: Pengangkatan tumor & steril Lady

Teman-teman,

Masih ingat dengan Lady?
Anjing betina yang lanjut usia, ditelantarkan oleh pemiliknya dan kemudian dibantu rekan relawan untuk dibawa ke vet, sampai akhirnya Lady berhasil ditampung.
Link berita: http://www.adopsianjing.com/2011/08/kasus-bantuan-jakarta-lady-kira.html

Saat awal dibawa ke vet dari pemilik lamanya, Lady terlihat sangat kurus dan bulu2nya rontok, sehingga hal itulah yang menjadi fokus pengobatannya. Namun kami lihat, terdapat benjolan di bawah perutnya, yang menurut dua vet yang memeriksa, tidak akan mengganggu Lady.



2 bulan berlalu dan benjolan tersebut ternyata membesar (mungkin karena Lady lebih sehat saat ini), dan melihat posisinya, akan bisa mengganggu gerakan kaki belakang Lady. Selain itu juga, Lady perlu disteril untuk menjaga agar tidak hamil di mana banyak anjing jantan yang berada di sekitar Lady saat ini. Kehamilan atau kelahiran justru akan membuat hidup Lady semakin berat nantinya.


Sambil mengawasi kesehatan Lady saat ini, dan konsultasi dengan dokter hewan yang merawat Lady sebelumnya, kami membuka dompet untuk membantu perawatan kesehatan Lady nantinya. Kalau pun tidak bisa dioperasi dengan bius total hingga disteril, akan diupayakan cara bius lokal untuk mengambil benjolan Lady ini. Dana yang dibutuhkan adalah sekitar 1 - 1,5 juta rupiah.

Bantuan untuk Lady bisa disalurkan melalui:
- Rek BCA 436 1585 636 a/n Shirly Tiolina Pasaribu, tuliskan "dompet ARAC/Lady"
- Email ke adopsianjing@gmail.com untuk pemberitahuannya


"Kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"


Salam
ARAC

No comments:

Post a Comment