Sunday, October 16, 2011

ADOPTED: Ushro & Ucrit

Dear rekan-rekan ARAC,

Proses pencarian adopter adalah bagian dari aktivitas membantu hewan telantar yang tersulit. Karena jumlah adopter yang semakin sedikit (karena minat yang sebagian mencari anjing / kucing ras), dan karena tidak masuk ke dalam kualifikasi kami (yang tercantum dalam formulir adopsi).

Karena itulah kami sangat berbahagia jika ada dari kasus kami yang mendapatkan adopter, seperti kasus Ushro dan Ucrit (betina, jenis lokal, saat ini berusia sekitar 4 bulan), yang sekarang berganti nama menjadi Bruno dan Blackie.
Link berita awal: http://www.adopsianjing.com/2011/07/kasus-bantuan-shiren-puppies-jakarta.html
Berikutnya: http://www.adopsianjing.com/2011/09/update-aktivitas-arac-11-september.html





Setelah melalui proses berkomunikasi selama 2 minggu dengan calon adopter, dan survey langsung ke rumah, maka 2 minggu lalu Bruno dan Blackie pindah ke rumah barunya. Kami melihat calon adopter memiliki niat yang baik dengan membantu memenuhi persyaratan seperti akan memvaksinasi di vet terdekat, menambah pengaman pada pagar, dan yang terutama, bersedia menjadikan kedua anjing kecil ini sebagai anggota keluarga baru, dimana pastinya membutuhkan kerja keras dan pengorbanan yang besar (kurang tidur di malam hari, mengajari agar tidak buang kotor di sembarang tempat di rumah, dan banyak lagi).


Terima kasih kepada Ibu Sylvi dan keluarga yang sudah menerima Bruno dan Blackie tanpa memandang jenis / ras mereka, dan menjadikan mereka anggota keluarga baru. 
Kami berharap akan semakin banyak dari teman-teman yang bersedia memberikan tempat dan kasih sayang kepada mereka yang telantar, seperti halnya Ibu Sylvi dan keluarganya.




Proses adopsi ARAC:
1. Mengirimkan email ke adopsianjing@gmail.com
2. Mengisi form adopsi yang dikirimkan
3. Bersedia disurvey dan diwawancara di rumah
4. Memenuhi persyaratan lain seperti: penggantian biaya vaksin (jika anjing sudah divaksin), menambah pengamanan pada rumah jika dibutuhkan, dan lainnya yang dikomunikasikan dengan ARAC
5. Bersedia dikunjungi setelah adopsi dilakukan, sebagai bentuk pengawasan dari ARAC


"Jika bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"


Salam
ARAC

No comments:

Post a Comment