Sunday, October 16, 2011

ADOPTED: Macho

Dear teman-teman ARAC,

Di tengah pencarian proses adopter yang makin lama rentang waktu yang dibutuhkan saat ini, kami sangat bersyukur dengan hadirnya teman-teman baru yang bersedia memberikan rumah dan kasih sayang bagi mereka yang ditelantarkan.

Macho, anjing jantan sekitar 1 tahunan yang ditemukan di sebuah perumahan di Jakarta Barat, tiba-tiba "muncul" di depan rumah seorang rekan di mana Macho terlihat telah berlari jauh dan kelelahan. Karena tidak bisa menampung lagi, Macho kemudian dititipkan ke vet / klinik sambil dicarikan adopter yang tepat.
Link berita: http://www.adopsianjing.com/2011/09/adoption-list-jkt-dan-sekitarnya-macho.html


Setelah diposting beberapa kali, ARAC kemudian menemukan calon adopter yang tepat bagi Macho. Kami menyadari bahwa semakin sedikit adopter yang ideal untuk saat ini, karena semua calon adopter memiliki kondisi keluarga dan rumah yang berbeda-beda. Pak Arief, calon adopter Macho, bersedia memenuhi persyaratan adopsi Macho (yaitu berbagi biaya perawatan dan vaksinnya), dan melakukan pengawasan yang baik di rumahnya agar salah satu anjingnya yang berjenis pitbull tidak akan membahayakan Macho.


ARAC memahami ada risiko dari setiap proses adopsi, dan bentuk risiko ini bisa sangat banyak jenisnya. Mulai dari keamanan lingkungan / tetangga, faktor keluarga non-inti yang tidak setuju (misalnya kedatangan kerabat di rumah adopter), pembantu rumah tangga yang tidak sayang anjing, anjing lain yang dominan / agresif, dan sebagainya. Dan untuk itu kami melakukan penyaringan adopter yang cukup ketat, dan namun tetap mengedepankan kebutuhan dari anjing jalanan yang membutuhkan tempat berteduh dan kasih sayang.



Kami berterima kasih pada Pak Arief dan keluarga yang bersedia memenuhi persyaratan kami dan berbagi tempat tinggal dengan Macho. Kami harap semakin banyak lagi yang bersedia membantu mengadopsi sesuai dengan persyaratan dari kami. Karena persyaratan tersebut kami buat untuk memperkecil risiko seperti yang telah disebutkan di atas.

Proses adopsi ARAC:
1. Mengirimkan email ke adopsianjing@gmail.com
2. Mengisi form adopsi yang dikirimkan
3. Bersedia disurvey dan diwawancara di rumah
4. Memenuhi persyaratan lain seperti: penggantian biaya vaksin (jika anjing sudah divaksin), menambah pengamanan pada rumah jika dibutuhkan, dan lainnya yang dikomunikasikan dengan ARAC
5. Bersedia dikunjungi setelah adopsi dilakukan, sebagai bentuk pengawasan dari ARAC


"Jika bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"





Salam



ARAC

No comments:

Post a Comment