Monday, September 12, 2011

Update Keana - Sept 10 & 11

Keana - Mix rottie dibuang di daerah Kuningan, Jakarta Selatan
http://www.adopsianjing.com/2011/09/keana-kasus-klasik-penelantaran.html

10 September 2011
ARAC mengunjungi Keana untuk memberi makan, dan melihat posisi lokasi: tepi jalan yang teduh, banyak mobil dan manusia lalu-lalang, Keana tidur di kolong mobil yang diparkir.

 Kiri: Keana diberi makan





Kanan: Kolong mobil Keana tidur


11 September 2011
Setelah mendapat bantuan teman-teman untuk transportasi, dan menghubungi dokter hewan untuk mendapat tempat bagi Keana, proses rescue dilakukan.

 Kiri: Keana dipancing dengan makanan


Kanan: Dikelilingi pelapor dan relawan yang membantu



Note: Semua proses rescue tidak mudah, sebagian besar dipancing dengan makanan. Sebaiknya tidak diberikan nasi, karena dalam perjalanan bisa muntah karena mabuk kendaraan (dan ini terjadi pada Keana, yang sayangnya terbiasa makan nasi sehingga harus dipancing dengan makanan ini).


Setelah 10 menit berusaha, akhirnya Keana berhasil "dikalungkan" dengan tali penuntun saat makan, agar tidak lari. Keana sangat baik, tidak marah ketika dipegang setelah dikalungkan, dan akhirnya dengan "selongsong" atau berangus (pembungkus moncong), kemudian Keana dimasukkan ke dalam mobil untuk dibawa ke dokter hewan.

Terima kasih untuk pelapor yang membantu merawat Keana, relawan yang membantu, dan semua donatur yang membantu pendanaan bagi perawatan Keana. Donatur list dan update berikutnya akan disampaikan dalam satu minggu.

Semoga Keana memperoleh adopter / dapat ditampung setelah proses steril yang memakan waktu selama sekitar 2 minggu.


Salam
ARAC




No comments:

Post a Comment