Friday, September 9, 2011

Molly - Program Steril ARAC



Betapa indahnya foto ini ya? Menggambarkan kasih sayang ibu pada anaknya.
Sayangnya, realita yang terjadi tidak tergambar pada foto ini. Induk dan puppy ini tidak punya rumah, mereka hidup di bengkel. 

Molly, sang induk di foto, sudah melahirkan untuk kesekian kalinya. Anak-anaknya yang sudah dilahirkannya hanya tersisa sedikit saja di bengkel ini. Sebagian terlindas mobil, sebagian lagi diambil oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

Hewan domestik seperti Molly ini, jumlahnya sangat amat banyak di Indonesia, dan untuk saat ini, ARAC masih terbatas untuk bisa membantu kasus di Jakarta dan sekitarnya. Seekor anjing berusia 6 bulan sudah bisa kawin, dan kemudian melahirkan sedikitnya 4 ekor bayi - untuk kasus anjing lokal bisa mencapai 6 bahkan lebih jumlah keturunannya. Dalam 6 bulan berikutnya, apa yang terjadi? Berkali lipatlah jumlah mereka, si induk, sang anak yg sudah usia 6 bulan, bisa melahirkan semuanya.

Gambaran yang sangat tidak indah, untuk kehidupan hewan-hewan ini. ARAC tidak bisa menolong semuanya agar bisa memperoleh rumah, namun dengan sterilisasi dan vaksinasi, Molly memiliki harapan agar hidupnya menjadi lebih baik. Dari sisi makanannya, tempatnya, kasih sayang montir di bengkel, dan perawatan kesehatannya kelak yang jelas akan memerlukan dana lagi.

Ayo kita bantu Molly, melalui program steril massal ARAC. 
- salurkan bantuan teman-teman melalui Rek BCA no 065 6076 911 a/n Yoan Shanintan Tjahjadi, dan tuliskan "dompet steril molly" kemudian email ke adopsianjing@gmail.com
- Bagi teman-teman yang menyumbang 150 ribu rupiah, kami memberikan wet bag & biskuit sehat hewan sebagai tanda terima kasih
- Apapun bentuk bantuan teman-teman selain donasi, entah itu doa, bantuan sharing berita dsb, kami juga mengucapkan banyak terima kasih.

"Kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?

Salam
ARAC

catatan: Molly dibantu oleh teman2 relawan, dan lokasinya di sebuah bengkel di jakarta barat.

2 comments:

  1. Mao tanya, si Molly itu ada di lokasi bengkel sekitar jl.Daan Mogot, Cengkareng? Arah mao masuk ke Mall Daan Mogot?

    ReplyDelete
  2. Molly di bengkel di daerah puri, kontaknya bisa ke nancymeilysa@yahoo.com
    Nancy itu yg bantu kasus ini ya.

    ReplyDelete