Sunday, September 4, 2011

Kunjungan Libur Lebaran 2011: Pak Tri (Tangerang) & Jeshika (Kembangan, Jakarta Barat)

website: www.adopsianjing.com
email: adopsianjing@gmail.com


Dear rekan-rekan ARAC,

Selama libur lebaran 2011 ini, kami meluangkan waktu untuk berkunjung ke sejumlah adopter dan juga ke kediaman Pak Tri dan Jeshika.

Pak Tri (Batu Ceper, Tangerang)
Pak Tri sempat menelepon ke kami sekitar 2 bulan lalu, namun karena kesibukan pekerjaan dan kegiatan untuk membantu kasus-kasus seperti terapi akupuntur untuk kasus Lady (Percetakan Negara), survey adopter, dsb, maka pada liburan Lebaran ini kami baru berkesempatan untuk mengunjungi Pak Tri.

ARAC sudah berulang kali memposting berita mengenai Pak Tri, yang diawali sejak 2 tahun lalu saat website adopsianjing.com ini dibentuk. Pak Tri adalah seorang penyayang anjing dan kucing yang telah dibantu oleh banyak komunitas lain diantaranya seperti JAAN, Fauna Welfare, 911fordogs.

Kami berkunjung untuk menyampaikan bantuan berupa 3 karung beras @25kg yang sebagian dibantu oleh donatur pribadi dan sebagian lagi dibantu oleh dompet ARAC. Saat ini, jumlah anjing yang dipelihara pak Tri adalah sekitar 20an ekor, yang menurut kami memang sudah berada di batas kapasitas ekonomi maupun pemeliharaan dari Pak Tri sendiri.

Kondisi rumahnya secara umum lebih baik dan lebih teratur, dan saat ini seluruh anjing-anjing Pak Tri telah disteril (berkat bantuan rekan-rekan komunitas lain). Pak Tri mengalami kesulitan untuk merawat keseluruhan anjing-anjingnya karena harus bekerja dan tidak ada yang membantu memandikan dan mengecek secara detil kondisi anjing maupun kucingnya (kucingnya berjumlah sekitar 6 ekor).

Harapan kami adalah untuk tetap bisa memberikan bantuan secara berkala kepada Pak Tri, dalam bentuk beras atau dog food. Bantuan yang teman-teman berikan melalui dompet ARAC akan disisihkan untuk kemudian disalurkan kepada Pak Tri melalui kunjungan berikutnya.





Jeshika (Kembangan, Jakarta Barat)
Awalnya Jeshika (Jes) mengirimkan email kepada ARAC untuk membantu mencarikan adopter bagi Shiren dan puppies-nya, yang sudah siap untuk dibuang oleh pemiliknya, yang menurut informasi akan dibuang ke kali dekat daerah Kembangan.



Setelah melalui beberapa email, akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi Jes dan melihat kondisi rumahnya dan menyampaikan bantuan yaitu 1 karung beras @25kg dan susu untuk puppies yang dipeliharanya, yang merupakan sumbangan dari donatur pribadi.

Jes dan keluarganya merupakan keluarga muslim, namun tetap bersedia membantu merawat anjing-anjing yang bukan miliknya dan menanggung keluhan / protes dari tetangga, karena rumahnya yang tidak besar dan tidak ada halaman sehingga anjing-anjing yang dirawatnya harus diikat di beberapa titik di teras rumahnya.

Kondisi ini memang tidak ideal, namun kita semua tahu bahwa justru dengan kondisi yang tidak ideal ini, Jes dan keluarganya tidak berkeberatan dan bahkan mau memberikan tempat di rumahnya bagi anjing-anjing tersebut.
Sekali lagi, dengan bantuan sumbangan dari teman-teman juga maka ARAC akan tetap bisa membantu Jes dan keluarga untuk meringankan beban mereka.


Minggu depan rencananya ARAC akan membantu proses steril 1 ekor anjing jantan yang dipelihara Jes agar tidak menambah populasi anjing-anjing di rumahnya (karena selebihnya anjing betina, dan untuk steril anjing betina membutuhkan biaya yang jauh lebih besar) - dana untuk steril ini merupakan bantuan dari teman-teman juga melalui dompet Steril Massal 2.




Jika teman-teman ingin ikut membantu kasus-kasus seperti Pak Tri maupun Jes, dapat menyalurkan bantuan melalui:
- Rek BCA 0656 0769 11 a/n Yoan Shanintan Tjahjadi, tuliskan "Dompet ARAC"
- Email ke adopsianjing@gmail.com untuk pemberitahuan donasi

Dana yang terkumpul melalui rekening di atas akan dibagi-bagi untuk kasus-kasus yang ditangani oleh ARAC.

Terima kasih untuk bantuan teman-teman semua.

2 comments:

  1. Apa bisa di buatkan pagar, spy kondisi doggie lebih aman?

    ReplyDelete
  2. Pak Tri dan Jes semua rumahnya berpagar, tapi untuk kasus Jes halaman terlalu sempit untuk menampung 12 ekor (hanya ada teras saja)

    ReplyDelete