Sunday, September 18, 2011

Kasus Bantuan: Hidup yang lebih baik untuk Molly (Jakarta)

Molly - anjing betina - mix - usia kemungkinan sudah lanjut, masuk ke laporan ARAC satu minggu lalu. Karena ada pemiliknya, awalnya ARAC berpikir bahwa masih ada kemungkinan Molly dibantu dengan cara diedukasi. Namun foto awal yang dikirimkan membuat teman-teman yang melihat kemudian tergerak untuk mengunjungi Molly.


Molly dirawat di pekarangan, dengan penerangan seadanya (suram), dan kondisinya yang sangat menyedihkan. Tubuhnya tidak terawat, ada benjolan-benjolan, dan yang membuat trenyuh adalah matanya sampai menutup / hampir-hampir tidak bisa melihat lagi. Pemilik Molly menyatakan bahwa Molly dulunya "datang" ke rumahnya, namun seiring dengan penurunan perekonomiannya, Molly dirawat seadanya hingga menjadi seperti ini kondisinya.


Kami dan teman-teman berdebat tentang apa seharusnya tanggung jawab pemilik, apakah kita sebaiknya membantu/tidak, dan sebagainya. Karena dengan adanya rumah, sebetulnya Molly jauh lebih beruntung dibandingkan dengan teman-teman kita lainnya yang di jalanan.




Akhirnya karena desakan teman-teman juga, ARAC memutuskan untuk membantu perawatan pertama untuk Molly, agar setidaknya kondisinya lebih baik dari saat ini. Molly dibawa ke klinik untuk diperiksa, dan dirawat sementara sambil kami juga mencari jalan keluar apa yang bisa dilakukan setelah Molly keluar dari vet nanti. 


Sekali lagi, teman-teman, tidak semua kasus bisa tertolong oleh kami. Keterbatasan dana, tempat, SDM, transportasi, membuat kami bisa menolong jika ada bantuan dari teman-teman juga, dan jika pelapor juga bersedia lebih aktif lagi berpartisipasi lebih dari sekadar informasi. 




Seperti kasus-kasus lainnya juga, kami membutuhkan bantuan dana pengobatan bagi Molly, yang saat ini berada di vet. Sedikit demi sedikit bisa meringankan beban untuk Molly, dengan bantuan kita bersama.
Bagi teman-teman yang bersedia meringankan biaya pengobatan Molly, bisa menyalurkan bantuan ke:
- Rek BCA 436 1585 636 a/n Shirly Tiolina Pasaribu
- email ke adopsianjing@gmail.com untuk pemberitahuannya


Terima kasih untuk perhatian dan bantuan teman-teman semua.


"Jika bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"








Salam
ARAC

No comments:

Post a Comment