Wednesday, September 14, 2011

Brado (Ciledug - Tangerang): Seminggu lebih berada di pos satpam

Rest in Peace: BRADO (26 Agustus 2012)

------------------------------------------------------


Teman-teman, jika kita tua nanti, kita akan berharap bahwa keluarga atau teman-teman yang merawat kita, tidak akan "membuang" kita begitu saja. Seperti itulah yang seharusnya kita terapkan kepada anggota keluarga kita, termasuk hewan peliharaan yang telah menemani hari-hari kita sepanjang hidupnya.


Hari ini sudah lebih seminggu Brado berada di sebuah pos satpam di daerah Ciledug, Tangerang. Kami sudah berusaha mencari bantuan untuk rawat sementara (foster), atau ke vet untuk membantu menampung Brado. Namun belum berhasil.
Brado, jantan, mix terrier, berkeliaran di sebuah komplek perumahan di daerah Ciledug, Tangerang. Jelas bahwa Brado dibuang oleh pemiliknya karena usia tua. Kondisi Brado pada foto terlihat kotor dan tidak terawat, namun pelapornya hingga kemarin menyatakan bahwa Brado sudah lebih bersih tetapi tidak bisa menampungnya, sehingga tetap harus berada di pos satpam kompleknya.



Brado membutuhkan bantuan kita, yang untuk saat ini ARAC masih berusaha mencari jalan keluarnya. Sangat kasihan jika dia harus menghabiskan masa hidupnya dengan diikat di pos satpam seperti ini.






1) Masih adakah teman-teman yang bisa memberikan 1 tempat lagi untuk Brado untuk hari tuanya? 
- Kami akan bantu perawatan awal di vet untuk cek kesehatan, kebersihannya, dan juga kastrasi dan vaksinasinya.
- Namun kami tidak bisa menampung Brado selama mungkin di vet karena biaya akan membumbung tinggi, sehingga kami membutuhkan tempat bagi Brado setelah dari vet.
- Jika ke depannya Brado membutuhkan perawatan dokter, seperti operasi dsb, kami akan terus membantunya.

2) Apakah ada teman-teman yang tahu di daerah Tangerang, kontak vet / dokter hewan yang berjiwa sosial? Untuk pertimbangan jarak nantinya agar tidak terlalu jauh, jika bisa menolong Brado.

3) Untuk teman-teman di Tangerang yang memiliki kendaraan yaitu mobil, jika bersedia membantu membawa Brado nantinya menuju tempat yang telah diputuskan, kami juga membutuhkan bantuannya.

Untuk mempercepat proses bantuan, kami meminta agar pelapor bisa tetap merawat Brado semampunya, dan silakan hubungi FEBI di 0856 989 0287, jika ada yg terketuk hatinya untuk melihat kondisi Brado saat ini. Untuk bantuan lainnya, bisa menghubungi kami di adopsianjing@gmail.com, atau sms ke 0817 789 849 (khusus untuk yang berkenan memberikan solusi bagi Brado).

"Kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"

Salam
ARAC

No comments:

Post a Comment