Friday, September 16, 2011

Berbahagialah mereka (ADOPTED): Ge-ge & Belang (Tora)

Kasus-kasus yang memerlukan bantuan yang dialamatkan kepada kami, jumlahnya sangat banyak dan tidak semua bisa kami bantu. Setiap kasus memerlukan bantuan dari pelapornya untuk berperan lebih aktif dalam membantu kami menyebarkan permintaan bantuan: misalnya melalui penyediaan foto, kesediaan membantu mengantarkan ke vet/klinik, dan lainnya.

Ge-ge, ditemukan pelapor masuk ke dalam rumahnya karena dikejar-kejar anjing jantan di sekitarnya. Ge-ge kemungkinan dibiarkan lepas berkeliaran oleh pemiliknya dan tidak dirawat lagi. Kami sangat bersyukur bahwa Ge-ge akhirnya mendapatkan rumah, dan kasih sayang anggota keluarga barunya. Keberadaan Ge-ge dengan semua kondisinya, dengan semua sifat-sifatnya, diterima oleh adopternya dengan tangan terbuka dan kasih sayang yang besar, yang menjadikan Ge-ge sebagai anggota keluarga.



Semoga semakin banyak lagi dari teman-teman yang bersedia menerima mereka yang membutuhkan pertolongan, seperti adopter Ge-ge. Lihat betapa gembiranya wajah Ge-ge ya?

------------------------------------------

Belang (Tora), diselamatkan oleh pelapor karena selama ini berkeliaran di komplek di daerah Sunter, dan sangat jinak dan ramah dengan manusia. Pertolongan pada Belang diberikan justru karena Belang bisa didekati, dan akhirnya Belang dibawa ke vet untuk dirawat sementara dan dikastrasi.

Sama seperti Ge-ge, pelapor dan ARAC cukup realistis untuk menerima kenyataan bahwa akan sulit mendapatkan adopter bagi Belang dan ada kemungkinan Belang akan dikembalikan ke jalanan. Namun ternyata, sekali lagi, masih ada dari teman-teman semua yang terketuk hatinya dan bersedia mengadopsi Belang.

Saat ini, Belang sudah berganti nama menjadi Tora, sangat pintar dan sangat ramah serta sangat disayangi keluarga barunya, yang berusaha dengan susah payah agar Tora betah bersama mereka. Sungguh beruntung nasib Tora, dan ARAC sangat berharap teman-teman Tora yang masih di jalanan, bisa mendapatkan kesempatan yang sama.

--------------------------------------------

Tidak semua kasus berakhir dengan kebahagiaan, kita semua sangat paham tentang hal itu. Banyak usaha yang harus dilakukan untuk menerima keberadaan seekor anjing yang berasal dari jalanan, namun jika itu semua dilakukan dengan dasar kecintaan, maka kita bisa melihat betapa bahagianya teman-teman kecil kita dan di situlah kita tahu, bahwa kita sudah melakukan sesuatu yang baik bagi mereka.

"Kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?"


Salam
ARAC

No comments:

Post a Comment