Monday, July 4, 2011

Update Kasus BELLA (PALEMBANG - JAKARTA): 4 Juli 2011

Terima kasih dari ARAC (Animal Rescue and Adoption Center), untuk semua yang telah membantu menyebarkan informasi tentang kebutuhan bantuan bagi Bella, seekor anjing betina di Palembang yang membutuhkan bantuan pengobatan di Jakarta. Link awal kasus ini bisa dicek di: http://www.adopsianjing.com/2011/06/bella-palembang-tertabrak-dan-dibiarkan.html

Hari Jumat lalu ((1 Juli), 3 orang rekan berangkat dari Jakarta untuk menjemput Bella, dan setelah tiba di Palembang pada hari Sabtu, dan berkoordinasi dengan rekan-rekan PSS (Palembang Sahabat Satwa) yang merawat Bella, Bella dan rekan-rekan kita bertolak dari Palembang kemarin (Sabtu, 2 juli) dan tiba hari Minggu siang (3 Juli) di Jakarta. Perjalanan ini memakan waktu kurang lebih 3 hari. Sepanjang perjalanan kami turut memantau perkembangan rekan-rekan dan Bella, yang syukurlah lancar dan selamat hingga sampai di Jakarta.


Bella termasuk tipe anjing penjaga, yang sangat waspada dengan orang yang baru dikenalnya. Kondisi kaki belakangnya yang lumpuh tidak membuat Bella "berkurang" kegalakannya selama di kendaraan, yang membuat rekan-rekan kita di waktu-waktu tertentu harus memberangus (menutup mulut) Bella agar tidak menggigit ketika akan dinaikkan ke mobil (misalnya setelah diturunkan untuk buang air kecil / besar di luar kendaraan).



Dengan kondisi saat ini, Bella diputuskan untuk dirawat di Shelter Pejaten. Bella membutuhkan
perawatan harian yang akan menyita waktu dan konsentrasi, dan kami menyadari tidak mudah mencari tempat seperti ini, selain juga agar lokasi dengan dokter hewan yang akan memeriksakan Bella nantinya.




ARAC akan terus melaporkan perkembangan kondisi Bella, sekaligus dana donasi yang telah masuk hingga saat ini. Dana yang telah terkumpul mencapai 4 juta lebih, terima kasih dari kami untuk semua teman-teman. Daftar donasi dan penggunaannya akan dilaporkan terpisah (mohon maaf ada email teman-teman yang masuk folder spam sehingga perlu direkap ulang).



Selain melalui ARAC, pengumpulan dana bagi Bella juga dibantu oleh seorang rekan penyayang hewan yaitu Vidia Schulz. Untuk saat ini, dana yang telah digunakan adalah untuk biaya transportasi dan penginapan di Palembang, yaitu sekitar 3 juta rupiah). Sisa dana total dari kedua rekening untuk Bella akan digabung dan kemudian dialokasikan untuk perawatan dan pengobatan. Sebagian lagi, jika ada sisanya, akan digunakan untuk membantu kasus-kasus lainnya yang tidak semua dipublikasikan. Intinya semua dana donasi akan dipertanggungjawabkan penggunaannya.

Terima kasih banyak untuk bantuan teman-teman semua.


Salam,
ARAC (Animal Rescue and Adoption Center)

1 comment:

  1. Salam Sejahtera...

    PSS mengucapkan Terima Kasih atas perhatian yang besar pada Bella. Kami sudah memperbarui catatan mengenai Bella:

    http://www.facebook.com/media/set/?set=a.164796226913584.40503.115581025168438.


    Sharif Dayan

    ReplyDelete