Thursday, July 21, 2011

Queeny & Ge-ge (Jakarta & sekitarnya): Haruskah Mereka Kembali ke Jalanan?

Dear teman-teman ARAC,

Kami sedang mencari rumah bagi kedua ekor anjing betina yang manis dan penurut ini, dimana jika nantinya mereka tidak mendapatkan rumah, ada kemungkinan mereka akan dikembalikan ke lokasi asalnya.

Haruskah mereka kembali ke jalanan? Masih adakah tempat bagi mereka?

Queeny: jenis lokal - 10 bulan - betina

Dibawa ke dokter hewan sekitar sebulan lalu, dari sebuah kampus di Bogor. Perjuangan agar mendapat tempat di klinik kampus tersebut ternyata tidak membuahkan hasil, sehingga Queeny harus dibawa ke klinik vet di Jakarta. Queeny menderita penyakit kulit yang disebut demodex, karena penurunan daya tahannya dan lingkungan yang tidak bersih.

Setelah dua minggu lebih perawatan, dan kemudian disteril dan sekaligus divaksin, maka Queeny sudah sehat, dan harus keluar dari perawatan karena seluruh pengobatan dan perawatannya tiap hari membutuhkan biaya.

Queeny sangat baik dan penurut, walaupun awalnya terlihat takut dipegang. Ada kemungkinan pernah dipukul di jalanan dulu. Saat dibawa ke Jakarta, Queeny sangat tenang dan tidak merepotkan. Saat ini Queeny jika dikunjungi akan mendekat, merapatkan badan ke lantai dengan ekor bergoyang-goyang.

Masih adakah tempat bagi Queeny agar tidak harus dikembalikan lagi ke komplek asalnya?


Ge-ge: jenis campuran- 5 tahun - betina

Ge-ge diselamatkan oleh pelapor kasus karena masuk begitu saja ke rumahnya, akibat dikejar-kejar sekelompok anjing jantan di area perumahan di Jakarta Barat. selama 3 hari berturut-turut, kawanan anjing jantan tersebut datang tiap malam, dan mengganggu ketenangan penghuni rumah akibat gonggongan dari luar yang memicu keributan anjing pemilik rumah.

Karena terburu waktu dan keluarga pemilik rumah meminta agar Ge-ge dibuang akibat ketenangan yang terganggu tiap malam, pelapor kasus mengirim email ke adopsianjing@gmail.com meminta bantuan pencarian adopter. Kita semua tahu bahwa mencari adopter tidak mudah dan relatif lama, karena itulah kemudian Ge-ge dititipkan pada dokter hewan untuk dirawat inap sambil disteril dan kemudian divaksin. Ge-ge dibawa dengan digendong, naik ojek, ke klinik dokter hewan tersebut.

Sama halnya seperti Queeny, perawatan dan sterilisasi ini makan biaya cukup besar, dan menggunakan dana donasi. Sampai saat ini Ge-ge masih di klinik dokter hewan tersebut, dan akan tiba saatnya dia harus keluar dari klinik karena perawatan telah selesai.

Haruskah Ge-ge kembali ke jalanan?

Jika masih ada teman-teman yang bisa memberikan tempat bagi Queeny dan Ge-ge (baik utk foster sementara maupun adopter yang artinya akan merawat seterusnya), bisa menghubungi melalui sms ke 0817 789 849 atau email ke adopsianjing@gmail.com.

Salam
ARAC

1 comment:

  1. mau deh adopsi ge-ge dan brown. saya di jakarta nih
    tolong hubungi ya di 021 8313626 dengan Joanne.

    trimakasih :)

    ReplyDelete