Sunday, June 19, 2011

Update Kasus (Jakarta dan Bekasi): Abby dan Pablo

Dear rekan-rekan ARAC,

Terima kasih banyak untuk bantuan dan perhatian yang diberikan kepada kasus-kasus yang dipublikasikan melalui fan page adopsianjing di facebook, atau www.adopsianjing.com Tidak semua kasus dapat langsung memperoleh solusi dengan cepat, namun dengan bantuan teman-teman di media sosial seperti facebook dan teman-teman komunitas penyayang hewan maka beberapa masalah dapat diusahakan bantuannya segera.

Abby - Anjing betina telantar ditemukan depan ITC permata hijau
Abby ditemukan beberapa hari lalu di lokasi ini dan saat ini telah dirawat di sebuah klinik dekat lokasi. Cerita awal tentang abby bisa dicek melalui tautan berikut:
http://www.adopsianjing.com/2011/06/kasus-bantuan-jakarta-mari-kita.html







Dua hari lalu Abby dicek darah dan perutnya yang terlihat membengkak melalui rontgen, dan hasilnya:
- Abby menderita dua tumor besar, di vagina dan di rahimnya. Ada kemungkinan menyebar hingga paru-paru.
- Di perut Abby terdapat semacam kawat kecil yang kemungkinan berasal dari makanan, karena Abby makan dari jalanan
- Ginjal dan hati Abby dalam keadaan baik, namun hasil cek darah memperlihatkan lekosit (sel darah putih) yang sangat tinggi. Utk sel daarah putih ini harus dinormalkan melalui pemberian antibiotik
- Abby mengalami masalah pernapasan, terlihat tersengal-sengal. Hasil tes memperkirakan jantung dan paru-paru Abby dalam kondisi yang menurun karena usia dan tumornya (ada kemungkinan terdapat flek di paru-paru)

Kami telah berkonsultasi dengan para dokter yang merawat Abby, dan untuk mengangkat tumor Abby diperlukan biaya yang cukup besar dan juga harus mempertimbangkan kondisi Abby yang usianya telah tidak muda lagi (diperkirakan usianya lebih dari 10 tahun). Saat dikunjungi Abby terlihat masih lemah dan bingung, namun tetap semangat makan.

Saat ini Abby masih dititipkan di klinik untuk melihat perkembangan kondisinya, terutama untuk menurunkan lekosit. Kami juga mencari opini dan konsultasi dengan dokter hewan lain, dalam mengambil keputusan untuk tindakan ke Abby. Selain itu kami juga harus mempertimbangkan biaya operasi dan pengobatannya karena selain Abby ada kasus-kasus lain (yang dipublikasikan maupun tidak), yang selalu membutuhkan dana baik untuk operasional maupun untuk pengobatan. Intinya kami mencari langkah yang terbaik untuk Abby.

Hingga kemarin dana yang terkumpul untuk perawatan Abby mencapai 1,6 juta rupiah, dan telah digunakan 1 juta rupiah (cek darah, rontgen, biaya penitipan, mandi dan membersihkan kutu, jasa dokter dan transportasi). Abby masih membutuhkan bantuan dana untuk perawatannya, bagi teman-teman yang berkenan membantu Abby dapat dilakukan melalui:
- rek BCA 065 607 6911 a/n Yoan Shanintan Tjahjadi, tuliskan "dompet Abby"
- email ke adopsianjing@gmail.com untuk memberitahukan donasi tsb agar tercatat.
Update donasi akan dilampirkan besok.


Sekali lagi terima kasih untuk bantuan teman-teman pada Abby, kita harapkan hasil yang terbaik namun kita juga harus siap dengan yang terburuk. Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk Abby, dan ameng-update perkembangannya.









Pablo - anjing jantan ditelantarkan pemilik di Bekasi

Beberapa hari terakhir kami terus mempublikasikan seekor anjing bernama Pablo yang dirawat di pos sekuriti di daerah Bekasi barat. Hari ini kami berkesempatan bertemu dengan Ibu Ursula (yang melaporkan kasus dan membantu merawat dan menjaga Pablo saat ini).
Kisah Pablo dapat dicek melalui tautan ini:
http://www.adopsianjing.com/2011/06/mencari-adopter-foster-bekasi-pablo.html


Pablo membutuhkan foster maupun adopter yang bisa memberikannya rumah dan kasih sayang, dan saat ini menginjak hari ke 7 Pablo berada di pos sekuriti tersebut. Karena Pablo belum memperoleh tempat, maka minggu depan kami akan menitipkan Pablo ke klinik dokter hewan dimana di sana Pablo akan divaksin. Sementara dititipkan, Pablo masih tetap membutuhkan sebuah rumah dimana dia akan bebas bermain dan memperoleh perhatian serta kasih sayang.

Pablo adalah seekor anjing jantan usia 8 bulan, yang sangat ceria dan aktif. Profil Pablo sangat sesuai untuk dijadikan anjing penjaga. Ketika didatangi orang baru, Pablo terlihat curiga namun tetap mau diajak jalan-jalan. Dalam foto ini Pablo sedang bercanda dengan seorang mbak yang merupakan staf ibu Ursula, yang mengatakan bahwa Pablo tidak langsung akrab dengan orang baru namun begitu mengenal Pablo sangat ramah dan akan mengajak bercanda.

Kami butuh bantuan teman-teman untuk menyebarkan berita tentang Pablo yang membutuhkan rumah:
- yang mungkin bisa diperoleh melalui kenalan / saudara / kerabat yang bersedia menampung seekor anjing jantan yang aktif bergerak dan mampu menjadi penjaga rumah dan pemiliknya dengan setia.
- Untuk mendapat informasi cepat bisa menghubungi 0817 789 849 (sms) atau email ke adopsianjing@gmail.com

Kami akan memastikan bahwa Pablo akan dirawat oleh orang yang betul-betul menyayanginya, sehingga kasus penelantaran tidak akan terulang lagi.

Terima kasih untuk bantuan dan perhatian teman-teman semua.


Salam,
ARAC

1 comment: