Wednesday, June 29, 2011

KASUS-KASUS BANTUAN ARAC - 4 Juli 2011 (Bagian 1)

Dear teman-teman ARAC,

Selain pencarian adopter, saat ini ARAC membantu sejumlah kasus anjing dan kucing telantar (tanpa pemilik), di mana dalam kasus-kasus ini yang dibutuhkan paling besar adalah pendanaan. Dana dari donasi ini digunakan untuk kebutuhan yang diantaranya adalah:
- Pengobatan dokter hewan: operasi, perawatan sakit kulit, vaksin
- Steril: terutama dibutuhkan untuk anjing / kucing betina untuk mencegah kelahiran kembali
- Biaya transportasi: Ini sangat spesifik untuk kasus di luar kota yang membutuhkan transportasi ke Jakarta (misalnya kasus Bella di Palembang)


1) LEMON (BEKASI-JAKARTA): Perawatan akupuntur dan operasi kaki
Lemon, seekor anjing jantan yang selama ini dirawat di sebuah sekolah di Bekasi, dilaporkan sedang dalam keadaan lumpuh setelah 3 bulan kejadian. Setelah dicek di dokter hewan, Lemon diperkirakan tidak akan bisa berjalan normal lagi, namun membutuhkan operasi agar tulang yang berubah posisi karena tabrakan tidak menekan dagingnya seperti sekarang.

Lemon saat ini merampungkan program akunpunturnya sebanyak 10x, dan akan segera dioperasi. Terima kasih untuk semua teman-teman yang telah mendonasi untuk Lemon.


2) QUEENY (BOGOR-JAKARTA): Perawatan sakit demodex
Queeny adalah seekor anjing betina berusia sekitar 8 bulan yang berkeliaran di sebuah kampus di Bogor. Setelah berusaha agar memperoleh program untuk keringanan biaya perawatan demodex-nya (yang menyebabkan kulit Queeny mengeras dan bahkan berdarah), akhirnya Queeny diputuskan untuk dirawat di dokter hewan di Jakarta. Saat ini menginjak minggu ke 2 Queeny dirawat, walaupun mengalami proses penyesuaian yang cukup sulit (belum terbiasa dengan banyak kawan-kawannya di vet tersebut), kulit Queeny sudah mengering dan diharapkan akan segera membaik.

Setelah program perawatan selesai, maka Queeny akan divaksin dan kemudian disteril, dan masuk program adopsi. Jika program adopsi tidak membuahkan hasil (karena memang mencari adopter sangat sulit saat ini), maka Queeny akan dikembalikan ke lokasinya semula. Queeny akan tetap aman di sana, dan ARAC bersama pelapor kasus Queeny akan memantau kondisinya nanti, sekaligus dimandikan secara teratur agar penyakitnya tidak kambuh kembali.


3) JENNY (JAKARTA): Vaksin dan steril
Jenny, seekor anjing betina berusia hampir 3 tahun, ditinggalkan oleh pemiliknya di dekat petshop di daerah Kebayoran Lama. Foto Jenny pernah diposting di wall photos adopsianjing, dan setelah berkomunikasi dengan pelapornya, saat ini Jenny sudah divaksin, dan akan disteril Sabtu ini. '


ARAC bersyukur pelapor bersedia merawat Jenny saat ini, dan untuk saat ini sudah ada yang bersedia menjadi foster pasca-steril. Dokter hewan yang merawat Jenny juga sangat membantu dengan memberikan keringanan biaya vaksin dan steril.





ARAC masih membuka dompet bantuan untuk kasus-kasus di atas (selain Lemon), bagi teman-teman yang berkenan membantu, silakan mendonasi ke:
- rek BCA 065 607 6911 a/n Yoan Shanintan Tjahjadi
- email ke adopsianjing@gmail.com untuk memberitahukan donasi tsb agar tercatat

Kasus-kasus yang ada tidak pernah terlepas dari dana. Untuk itu kami sangat berterima kasih untuk teman-teman semua yang telah membantu melalui donasi. Selain donasi, teman-teman juga bisa membantu dengan menyebarkan informasi ini. Selain itu, ada hal-hal lain yang bisa dilakukan untuk membantu hewan telantar, misalnya melalui ADOPSI. Mungkin tidak perlu jauh-jauh, di sekitar kita sendiri banyak hewan telantar yang membutuhkan bantuan.

ARAC berharap akan semakin banyak teman-teman yang membantu mereka yang di jalanan, karena tanpa tanggung jawab kita bersama maka mereka tidak akan memiliki harapan.


Terima kasih untuk bantuan teman-teman semua.

Salam,
ARAC (Animal Rescue and Adoption Center)

No comments:

Post a Comment