Sunday, June 5, 2011

Kasus Bantuan (Bekasi): LEMON Membutuhkan Uluran Tangan Anda!

Dear teman-teman adopsianjing (ARAC),

Banyak hal yang dapat dilakukan oleh kita sebagai manusia untuk membantu sesama, termasuk membantu mereka baik manusia maupun hewan dan lingkungan hidup agar hidup berdampingan yang lebih baik. Kita juga dapat belajar banyak dari hewan di sekeliling kita, seperti Lemon, seekor anjing jantan dewasa berwarna hitam yang kaki belakangnya lumpuh dan membutuhkan uluran tangan kita semua.

Lemon dipelihara di sebuah sekolah di Bekasi, oleh staf penjaga keamanannya (sekuriti), dan menjadi kesayangan murid-murid di sekolah ini. Saat ini Lemon mengalami kelumpuhan pada kedua kaki belakangnya, sehingga berjalan mengandalkan kaki depan. Laporan tentang Lemon diterima sekitar seminggu yang lalu, setelah 3 bulan kejadian (karena pemilik Lemon tidak mengerti harus meminta bantuan ke mana).




Rekan-rekan yang tergabung dalam Hope for Dogs (HFD) membawa Lemon ke dokter hewan kemarin (sabtu, 4 Juni 2011), dan berikut diagnosanya:

1. hasil rontgen menunjukkan bekas luka 1x pukulan sangat keras, tanpa retakan, tapi mengakibatkan tulang tengah patah terbagi 2 dan tulang yg patah tertekan turun, menusuk ke daging sehingga kalau tersenggol bagian tsb/di gendong dgn cara di panggul/digendong terlentang sangat sakit hingga Lemon menggigit akibat sangat kesakitan.
2. Semua syaraf tulang belakang tdk bisa disambung, putus total, jd Lemon dipastikan tidak bisa berjalan normal selamanya, disarankan pakai kursi roda
3. Secara keseluruhan organ lain dlm keadaan baik

Saat ini Lemon dalam penanganan untuk menunggu operasi, dan untuk itulah Lemon membutuhkan bantuan untuk:
1) Operasi untuk mengembalikan tulang ke posisinya agar tidak menusuk dagingnya agar bisa dikenakan kursi roda
2) Pembuatan kursi roda untuk menopang badannya pasca-operasi

Biaya yang dibutuhkan untuk kedua hal di atas diperkirakan berkisar 2 juta rupiah. Untuk teman-teman yang ingin membantu Lemon, bisa mendonasikan ke:
- rek BCA 065 607 6911 a/n Yoan Shanintan Tjahjadi
- email ke adopsianjing@gmail.com untuk memberitahukan donasi tsb agar tercatat

Dana yg terkumpul nantinya jika melebihi kebutuhan Lemon akan digunakan utk membantu kasus2 lain yang saat ini tidak sempat terpublikasi melalui adopsianjing.com, dan akan dilaporkan penggunaanya. Rencananya, minggu depan (hari Sabtu) Lemon akan dioperasi agar tidak makin memperlama penderitaannya.

Menurut rekan2 HFD, Lemon adalah anjing yang sangat jinak dan ramah terhadap manusia, dan terutama jika didekati oleh perempuan dia akan segera mencium pipi mereka ^__^ Ayo kita bersama membantu Lemon ya, dan juga teman2 lainnya yang membutuhkan uluran tangan kita.

2 comments:

  1. ini anjingnya ud dipelihara dr kpn ya? mirip bgt sm anjingku yg d tmpt sepupu d bandung.. sepupuku lg ga bisa dihubungi.. takutnya anjingku yg d bandung.

    ReplyDelete
  2. Jahat sekali orang yang pukul lemon sampai lumpuh, kursi roda bisa dibuat sendiri dg bantuan tukang las, karena anjingku juga lumpuh dan kita buatkan kursi roda supaya bisa berjalan..

    ReplyDelete