Monday, June 27, 2011

Bella (PALEMBANG) Tertabrak dan Dibiarkan di Pinggir Jalan: Membutuhkan Uluran Tangan Kita

Dear teman-teman ARAC,

Selain di daerah Jabodetabek, kami juga turut membantu kasus-kasus di kota lain. Rekan-rekan penyayang hewan di Palembang yaitu komunitas Palembang Sahabat Satwa (PPS), telah berupaya menolong Bella semaksimal mungkin namun ternyata ada tingkatan medis yang saat ini hanya bisa dilakukan di Jakarta.

Bella ditemukan di pinggir jalan, depan Hotel Aryaduta, Palembang, tanggal 5 Mei 2011.Atas pengaduan tim PPS, keesokan harinya, Dinas Peternakan didampingi Drh Jafrizal memeriksa Bella dan mengangkutnya dari jalanan dan Bella dititipkan sementara sambil menunggu pembuatan kandang di rumah kos salah satu tim PPS.












Akibat kecelakaan tsb, Bella mengalami memar dan bengkak pada kaki2nya dan juga badan bagian belakangnya. Setelah dirawat beberapa lama, Bella masih tidak bisa berjalan sehingga sepanjang waktu Bella hanya berbaring saja. Selain itu belum ada kepastian apakah Bella dalam keadaaan hamil atau tidak, perutnya yang buncit, tidak jelas apa karena kehamilan atau karena sebab lainnya.



Rekan kita dari PPS telah membangun kandang seadanya untuk merawat Bella saat ini, dan dengan kondisinya Bella harus disuapi ketika makan dan hanya bisa berbaring saja. Karena kondisi Bella yang sangat memprihatikan dan memerlukan pengecekan medis yang lebih mendalam, tim PPS meminta bantuan dari Dr Susana untuk memeriksakan kondisi kaki2nya Bella. Oleh karena itu diperlukan biaya untuk transportasi Bella dari Palembang ke Jakarta dan biaya perawatan medis selama di Jakarta.














Beberapa rekan penyayang hewan telantar telah mengumpulkan donasi / sumbangan untuk Bella selain publikasi ini, yang diharapkan akan mampu meringankan biaya perjalanan maupun pengobatan Bella selama di Jakarta. Untuk perkiraan saja, biaya operasi dan perawatan Bella di Jakarta adalah sekitar 3 juta rupiah, dan untuk biaya transportasi (menggunakan jalan darat karena lebih aman dan agar dapat ditemani sepanjang perjalanan karena kondisi Bella yang lumpuh) diperkirakan juga mencapai 3 juta rupiah.

Bagi teman2 pecinta satwa khususnya satwa terlantar dan tak bertuan yang terketuk hatinya untuk memberikan bantuan dana bagi Bella. Berapapun dana yang diberikan pastinya amat berguna bagi kesembuhan Bella.





Bagi yang berkenan membantu Bella bisa memberikan donasi melalui:
- rek BCA 065 607 6911 a/n Yoan Shanintan Tjahjadi, tuliskan "dompet Bella"
- email ke adopsianjing@gmail.com untuk memberitahukan donasi tsb agar tercatat

Rencana keberangkatan Bella: Jumat (1 Juli 2011), dari Palembang ke Jakarta. Perkembangannnya akan terus diupdate.

Terima kasih untuk bantuan teman-teman semua, dan bantu share ya.


Salam,
ARAC

Catatan:
Sebagian dari "dompet Abby RIP" akan dialihkan ke dompet Bella, untuk membantu biaya pengobatan dan perawatannya.

2 comments:

  1. will do d best for bella :)

    ReplyDelete
  2. Status kasus bella ini bagaimana yah??
    pengen tau info terkini na donk..
    thanks

    ReplyDelete