Saturday, March 12, 2011

Pengumuman

Dear teman - teman ARAC,

Kami ingin menyampaikan bahwa, di luar dari informasi yang dicantumkan dalam situs ini, ataupun fanpage kami, maka kami tidak bertanggung jawab atas kebenaran informasi yang tercantum di tempat - tempat lain (seperti di situs-situs pribadi, ataupun forum - forum).

Harap tidak langsung mempercayai setiap pihak yang mengaku mendapatkan informasi dari ARAC ataupun Pejaten Shelter. Silahkan mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut kepada
adopsianjing@gmail.com, ataupun kepada pihak Pejaten Shelter langsung, jika Anda mendapatkan informasi - informasi baru di luar yang disampaikan di situs dan fanpage resmi kami. Hal ini kami sampaikan, agar teman - teman tidak menerima informasi yang salah, yang kemudian hanya akan mencoreng nama ARAC dan juga merugikan teman - teman sekalian :)

Beberapa pertanyaan yang juga ingin kami jawab langsung disini :
1. Bagaimana cara mengadopsi anjing / kucing ?
Sebagian dari anjing dan kucing yang siap diadopsi, sudah kami muat foto dan datanya disini, maupun di fanpage. Jika melihat ada yang menarik perhatian Anda, silahkan isi form yang sudah
Linktersedia :
Form adopsi untuk anjing dan kucing di shelter
Form adopsi untuk anjing dan kucing non shelter (masih berada di tempat pemiliknya)

Form tersebut diisi, kemudian dikirimkan ke email kami, adopsianjing@gmail.com. Jika belum melihat anjing dan kucing yang membuat Anda tertarik, silahkan sampaikan pada kami seperti apa kriteria yang anjing / kucing yang Anda inginkan.

adopted

Harap tidak meminta anjing dan kucing ras, karena di shelter, kami menampung anjing dan kucing yang berasal dari jenis lokal ataupun mix breed. Terkadang memang ada anjing dan kucing ras yang tersedia untuk diadopsikan, namun hal tersebut jarang. Lagipula, bukankah jika memang sungguh menyukai anjing atau kucing, ras apapun tidak akan menjadi masalah.
2. Berapa biaya untuk mengadopsi ?
Kami tidak memungut biaya adopsi. Namun adopter, wajib mengganti biaya vaksinasi atau steril yang sudah dilakukan untuk anjing / kucing tersebut.

Vaksinasi biasa langsung dilakukan oleh dr.Susana Somali, selaku pemilik shelter, untuk mencegah terjangkitnya penyakit pada hewan - hewan tersebut. Steril pun terkadang dilakukan, jika hal tersebut dianggap perlu.

Biaya vaksinasi adalah sekitar Rp.100.000,-,
Biaya steril anjing adalah Rp.500.000,- (untuk anjing berukuran kecil atau sedang).
Biaya steril kucing adalah Rp.400.000,-.

Biaya tersebut bisa bervariasi, jika anjing atau kucingnya tidak divaksin atau disteril di shelter.

Diluar biaya diatas, jika adopter ingin memberikan donasi untuk membantu kelangsungan shelter, kami akan sangat berterima kasih. Donasi tidak harus diberikan dalam bentuk uang, bisa dalam bentuk pet food, beras, shampoo atau bedak kutu, dan sebagainya.
3. Apakah jika berasal dari luar Jakarta, bisa mengadopsi?
Bisa saja, dengan syarat sang adopter mau datang langsung ke shelter untuk menjemput hewan yang akan diadopsi. Tentu saja kami lebih menyarankan untuk mengadopsi hewan yang ada di kota masing - masing, karena pasti di setiap kota ada hewan - hewan yang terlantar.

adopted

4. Mengapa berita di situs belakangan jarang di update?
Dengan bertambahnya kesibukan kami dalam hal pekerjaan, membuat situs ini kurang terurus, dan kami minta maaf untuk hal tersebut.

Memang bantuan dari rekan relawan sudah diterima, tapi ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan sendiri oleh pendiri ARAC dan juga adminnya.

Namun, walaupun situsnya kurang terurus, kegiatan kami untuk membantu Pejaten shelter, Pak Tri, dan juga teman - teman lainnya tetap berjalan. Shirly dan juga beberapa teman lain selalu berusaha mengunjungi mereka secara rutin untuk menyampaikan donasi dari teman - teman sekalian.
4. Apa saja yang dibutuhkan oleh shelter atau Pak Tri?
Donasi dalam bentuk uang, diperlukan untuk biaya perawatan shelter, dan juga menggaji karyawan disana. Sedangkan untuk Pak Tri, donasi diperlukan untuk sewa tempat tinggalnya.

Selain dalam bentuk uang, donasi bisa berupa :
* Pet food dan beras.
* Pet shampoo atau bedak kutu.
* Vitamin untuk hewan.
* Handuk atau koran bekas.
* Pet toys.

Jika ada ide lain mengenai donasi yang ingin diberikan, bisa disampaikan pada adopsianjing@gmail.com.

Akhir kata, terima kasih kepada teman - teman yang mendukung kami. Juga terima kasih untuk beberapa media yang sudah meliput kami. Untuk kedepannya, kami harap bisa lebih rutin mengupdate informasi seputar kegiatan kami, membantu mencarikan anjing kucing yang hilang, membantu teman -teman yang ingin menjadi adopter, dan juga menolong lebih banyak lagi anjing dan kucing yang terlantar.

Semoga Tuhan memberkati kita semua.

No comments:

Post a Comment