Saturday, June 19, 2010

Update terbaru Jangkung, Gola, dan Puput

Dear rekan-rekan ARAC,

Pada hari Sabtu lalu (12 Juni), ARAC berkesempatan mengunjungi lokasi dimana Gola dan Puput ditampung sementara. Gola dan Puput adalah 2 dari beberapa ekor anjing yang berasal dari lokasi Ruko Grogol, yang dibantu proses penyembuhan penyakit kulit mereka dan proses steril / kastrasinya agar tidak menambah populasi anjing telantar di lokasi asal mereka.

Selain Gola dan Puput, ARAC juga menerima update tentang Jangkung (anjing betina yang ditinggalkan sendirian di rumah pemiliknya yang telah pindah di daerah Gunung Sahari Jakarta Pusat). Jangkung saat ini difoster oleh rekan dari relawan-relawan yang membantu memelihara Jangkung tiap harinya.


Gola (adopted)

adopted,ARAC

Saat dikunjungi, Gola (jantan, sekitar 1 tahun) memperlihatkan kemajuan yang cukup baik karena bulu2nya tela
h tumbuh, berwarna putih cantik. Gola terlihat menghindar / curiga ketika kami dekati, mungkin karena historinya yang dibuang ke ruko. Namun Gola sudah sangat terbiasa dengan manusia, dan jika dipelihara dengan baik, akan menjadi anjing yang ramah dan patuh kepada keluarga yang menyayanginya.

Untuk sementara, dalam 2 minggu ke depan, Gola akan dirawat sementara oleh foster parent dan kemudian akan dikastrasi. Setelah sembuh, Gola akan diadopsi oleh keluarga yang telah menghubungi rekan Juli untuk ini. Mari kita berdoa dan berharap Gola akan betah memperoleh hidup yang lebih baik di keluarga adopter barunya nanti dan selamanya, ya.


Puput

Sama seperti Gola, Puput (betina, sekitar 2 - 3 tahunan) berasal dari ruko daerah Grogol dan saat ditemukan, beberapa anak-anaknya telah direscue oleh relawan dan menurut informasi, anak-anak Puput telah teradopsi. Saat ini Puput sedang dirawat penyakit kulitnya (yang mirip dengan Gola), dan sudah disteril agar kualitas hidupnya lebih baik dan juga tidak akan menambah populasi anjing telantar.

Sama layaknya dengan anjing yang berasal dari lokasi seperti ruko yang kurang ramah terhadap hewan, Puput memperlihatkan sikap waspada saat kami dekati. Tetapi begitu kami ulurkan tangan, Puput ternyata sangat ingin disayangi.

Yang ARAC pikirkan saat ini adalah, bagaimana nasib Puput setelah ini? Pilihan terakhir adalah mengembalikan Puput ke lokasi asalnya di ruko, namun kita semua tahu bahwa lokasi seperti ini berbahaya dan tidak baik untuk Puput.

Ayo, kita bantu Puput memperoleh hidup yang lebih baik melalui adopsi!
Karena Puput dibantu pembiayaan steril dan vaksinasinya melalui donasi, ARAC mengharapkan calon adopter untuk membantu sebagian dari dana yang telah disalurkan untuk membantu Puput ini, agar ARAC bisa membantu vaksinasi dan sterilisasi bagi hewan-hewan telantar lainnya.
silakan email ke adopsianjing@gmail.com untuk penjelasan lebih lanjut.


Jangkung (adopted)

adopted,ARAC

ARAC bersyukur karena Jangkung (betina, sekitar 2-3 tahunan) dapat memperoleh hidup yang lebih baik dari sebelumnya, untuk saat ini. Dirawat untuk sementara oleh relawan yang menolong hanya untuk dititipkan saja agar penyakit kulitnya sembuh, ternyata Jangkung memperlihatkan sifat yang mengalah dan ramah sebagai anjing pendatang baru di rumah relawan tersebut, dimana ia telah memiliki seekor anjing lain.


Karena sifat inilah akhirnya relawan tersebut akhirnya jatuh hati pada sifat Jangkung dan akhirnya memutuskan untuk mengadopsinya. Saat ini Jangkung telah memperoleh rumah, makanan yang cukup, teman bermain, diajak jalan-jalan tiap hari, dan keluarga baru yang menyayanginya.


Masih banyak hewan-hewan telantar lainnya yang membutuhkan bantuan kita semua, Gola, Puput dan Jangkung hanya segelintir saja dari begitu banyak yang membutuhkan uluran tangan kita semua.

Silakan kunjungi www.adopsianjing.com untuk menolong anjing dan kucing di sekitar kita yang memerlukan rumah dan kasih sayang manusia.

Karena hanya uluran tangan kita yang dapat menyelamatkan nasib mereka.

9 comments:

  1. Terimakasih bwt teman2 yg telah b'sedia mengadopsi, merawat, n meluangkan waktunya
    utk anjing2 terlantar ini. Smoga kebaikan
    n ketulusan ini terbalas dgn sikap kasih
    dari Tuhan dan anjing2 yg mrk bantu.

    ReplyDelete
  2. kuasa Tuhan yah...Gola cantik sekali setelah tumbuh bulu2nya.....hope Gola menemukan adopter yang sayang seumur hidupnya. sayang aku sudah punya 6 anjing dan sebagian aku pungut dari sekitar rumah..

    ReplyDelete
  3. bahagia sekali mendengar kabar2 baik dari Gola dan Jangkung yang telah mendapat adopter...semoga yang lain jg cepat mendapat majikan baru yg menyayangi mereka..:D

    ReplyDelete
  4. Gola...lain sekali penampilan km...:-), semoga cepat pulih ya..., bulu2nya bagus...
    Puji Tuhan...Gola sdh mendapat adopter, terima kasih buat adopter yg mau mengadopsi Gola ya..., semoga anda dan Gola senantiasa diberkatiNya...

    ReplyDelete
  5. So happy to read this. Gola lucu sekali...moga2 yang adopsi Gola sayang sama Gola dan mudah2an Gola juga dapat kasih sayang yang melimpah kembali yaa...

    ReplyDelete
  6. gola uda betah di rmh baru, uda aktif dan bandel ^^ sifatnya masi kaya puppy, suka main dan iseng.. Gola sekarang uda ganti nama jadi edo (karena dipanggil gola tidak ada respon, saya ganti nama jadi edo ada respon)

    Terima kasis atas doa-doanya ^^

    (Adopter gola)

    ReplyDelete
  7. @ Adopter Gola
    kabari lagi dong kabar terbaru dari Gola, kalo perlu posting foto2 terbarunya (tapi jangan pake "anonymous" ya hehehe ^^v)

    soalnya saya yakin banyak banget disini yang penggemar Gola (seperti saya juga), yang berminat dan penasaran untuk memantau terus perkembangan Gola.

    kondisi rumah anda bagaimana? apakah anda piara anjing lain juga dirumah? bagaimana reaksi gola, eh maaf Edo, terhadap mereka?

    Edo dikandangkan atau di umbar/dilepas dalam rumah?

    ReplyDelete
  8. Saya di rmh ada 2 anjing.. Pada awalnya Gola malu dan selalu sembunyi di bawah kolong meja, tapi setelah 3 hari Gola sudah tidak sembunyi lagi dan dapat bermain dengan bon2 dan copy..

    Setelah 1/2 minggu Gola sudah lebih klihatan sifat aslinya aktif dan iseng.. Suka ngajak main gigit2an dengan bon2 dan copy dan kalo ga ada kerjaan atau tulang nya habis gola suka gigit2 barang T.T, gigit bantal sofa dan kasur anjing sampai busanya keluar kemana2 dan terakhir ini (kemarin) dia gigit karet pengki dan dimakan sama dia -.-'

    Jadi sekarang lagi ajarin Gola untuk ga gigit2 barang, tapi selain itu Gola anjing yang manis dan tidak rewel (tidak suka gong2) :)

    Gola/Edo di rmh saya lepas dalam rumah, tapi setelah kejadian dia gigit2 barang kalo saya sedang pergi Gola saya taro di lt. 3 tapi tetap dalam ruangan. Saya ada pasang pintu di tangga jadi Gola tidak bisa turun ke bawah :)

    Bagaimana cara masukin foto2nya? Saya ga ada blog alnya hehehe Saya ada banyak sich fotonya, cuma biasanya saya post di FB aja ^.^ Fb saya inah_chen@yahoo.com

    (Adopter Gola)

    ReplyDelete
  9. Inah : bisa langsung kirimkan foto ke adopsianjing@gmail.com ya Inah :) untuk Gola yang di rumah baru sekarang. Thanks.

    ReplyDelete