Thursday, May 6, 2010

Update Jangkung: 1 Mei 2010

Rekan-rekan ARAC,

Bagi yang mengikuti berita mengenai Jangkung, ARAC berkesempatan untuk mengunjungi lokasinya di Gunung Sahari, ditemani oleh rekan yang bernama Olin dan Noike, yang merawat Jangkung setiap hari. ( silahkan klik pada foto untuk melihat lebih jelas)

Rencananya pada hari Sabtu, 1 Mei 2010 tersebut, Jangkung akan dibawa ke dokter hewan di sekitar tempat tinggalnya tersebut untuk diperiksakan kesehatannya. Tetapi, rencana tersebut ditunda sampai keesokan harinya (Minggu, tgl 2 Mei), karena sudah terlalu sore.

Kondisi Jangkung secara umum pada hari Sabtu dan Minggu setelah dibawa ke dokter hewan:
- Jangkung sudah cukup "berisi" badannya, karena diberi makan oleh teman-teman yang begitu perhatian padanya setiap hari

- Jangkung kemungkinan mengalami infeksi telinga yang telah diberikan obat oleh dokter
- Tubuh jangkung mengalami infeksi jamur karena kondisi halaman / teras rumah kosongnya yang sangat kotor

- Jangkung sudah lebih ramah kepada orang asing, yang kemungkinan besar disebabkan perhatian dan kunjungan dari sejumlah orang yang perhatian padanya setiap hari

ARAC berkomitmen membantu pengobatan Jangkung karena donasi dari teman-teman juga, namun Olin dan Noike berkeras tidak ingin diganti biaya pengobatan Jangkung (sebesar 388 ribu rupiah).


Sejumlah update penting tentang Jangkung:

- Pada hari ini, Jangkung rencananya dibawa ke klinik hewan untuk dititipkan selama 1 minggu agar bisa dipulihkan kondisinya untuk melawan infeksi jamur dan telinga (karena tempat tinggalnya sangat tidak layak)
- Rencananya, Jangkung memperoleh tempat tinggal sementara di rumah orang tua dari rekan bernama Erni yang juga merawat Jangkung tiap hari, namun Jangkung akan
tetap dicarikan adopter untuk memperoleh tempat permanen
- Dengan donasi yang ada, Jangkung akan terus diobati hingga sembuh, dan akan disteril serta divaksin ARAC mengucapkan banyak terima kasih kepada Olin, Noike dan Erni yang telah membantu Jangkung hingga bisa tertolong sampai saat ini.

Untuk teman-teman yang bersedia membantu Jangkung dalam bentuk donasi (biaya pengobatan, steril dan vaksin diperkirakan membutuhkan dana sekitar 1,5 juta rupiah), dapat menyalurkan bantuan melalui:

- Rek BCA no 436 1585 636 a/n Sheirley Tiolina Pasaribu

- Rek Permata no 41 009 1234 7 a/n Shirly Tiolina Pasaribu (email ke adopsianjing@gmail.com setelah donasi melalui rek permata, dengan menyertakan tanggal dan nominal donasi)


Bagi yang ingin mengadopsi, silahkan isi FORM ADOPSI
lalu kirim ke adopsianjing@gmail.com
Seluruh pertanyaan dan penjelasan lebih lanjut, bisa ditanyakan melalui email
adopsianjing@gmail.com Terima kasih untuk perhatian dan bantuan dari teman-teman semua.

1 comment:

  1. To Olin, Noike, & Erni, salut bwt kalian atas kasihnya kpd binatang, smoga semkin byk saja org2 spt kalian yg msh b'nurani, & diberi kecukupan rejeki utk lbh byk m'bantu.

    ReplyDelete