Monday, May 24, 2010

Buktikanlah bahwa manusia masih punya hati nurani : Kasus Rocco (Bekasi)

Dear rekan-rekan ARAC,

Setiap kali kami menerima berita tentang penyiksaan terhadap hewan, kami selalu berpikir, "Apakah manusia tidak punya hati nurani lagi, sehingga harus memperlihatkan keperkasaannya terhadap mahluk hidup lainnya?". Seekor anjing jantan malang ini (kita namakan dia Rocco), adalah bukti kekejaman manusia. (silahkan klik foto untuk melihat lebih jelas)

ARAC,adoption list

Rocco dibuang oleh pemiliknya jauh-jauh dari Komplek Harapan Indah, Bekasi. Sungguh luar biasa, Rocco berhasil kembali ke rumah lamanya itu. Tapi sayangnya, pemiliknya sudah pindah sehingga Rocco harus mengais-ngais mencari makan di mana saja ia bisa di komplek tersebut.

Rocco berkeliaran di komplek tersebut untuk mencari makan dan tempat berteduh, dan akhirnya, ada salah satu penghuni komplek yang marah melihat ini. Entah apa yang ada di pikiran orang tersebut, Rocco ditembak hingga dua kali.

Untungnya Tuhan masih sayang pada Rocco, sehingga Rocco berhasil menghindar dari tembakan tersebut. Tetapi kondisi Rocco sangat menyedihkan, luka-luka dan lemah. Rocco ditampung oleh salah satu penghuni komplek ini, yang jatuh kasihan padanya. Tetapi, nyawa Rocco masih terancam karena tetangga tersebut masih mengincarnya.

ARAC percaya bahwa masih ada manusia yang punya hati nurani, yaitu rekan-rekan semua, yang dengan bersama-sama, kita bisa membantu Rocco. Apa yang saat ini sangat dibutuhkan Rocco?
- Tempat menampung sementara
- Pengobatan untuk memulihkan kondisinya
- Transportasi untuk membantu memindahkan Rocco ke tempat penampungan yang lebih aman

Untuk rekan-rekan yang bersedia membantu Rocco dalam bentuk donasi untuk pengobatannya, bisa disalurkan melalui:
Rek BCA no 436 1585 636 a/n Sheirley Tiolina Pasaribu
Rek Permata 41 009 1234 7 a/n Shirly Tiolina Pasaribu
Email ke adopsianjing@gmail.com untuk bantuan selain dana.

Ayo kita bersama-sama membantu Rocco!

20 comments:

  1. manusia yang menembak Roco atau hewan lainnya adalah manusia berakal lebih rendah dari hewan. bagaimana bisa dibilang manusia berakal tinggi jika sifat dan kelakuannya amat sangat rendah, manusia yang minus otak dan kelakuannya.

    ReplyDelete
  2. Org yg mudahnya main tembak spt itu yg hrs segera lenyap dari muka bumi ini.Utk mereka yg b'sedia menampung Rocco, walaupun beresiko, ANGKAT JEMPOLLL...anda bernyali besar!!! AYO TEMAN2 KITA SELAMATKAN ROCCO!!

    ReplyDelete
  3. Terima Kasih kepada ARAC (Ibu Shirly, Ibu Fenny, dan lainnya), dr. Susan, Bapak Felix, dan para volunteer yang sudah mau menolong Rocco untuk di bawa ke shelter Pejaten. Semoga Rocco lekas pulih & mendapatkan kebahagiaan karena sudah memperjuangkan kehidupannya dengan menahan sakit dan penderitaan. Mohon doa nya untuk kesembuhan Rocco

    ReplyDelete
  4. kasihan ya :( jahat bgt emang pelakunya.biarin pelakunya bernasib sama ky Rocco...D,jkt

    ReplyDelete
  5. Sy percaya masih banyak juga orang2 yg punya rasa kasihan thd hewan2 terlantar kayak Rocco...CUma mungkin blm saling kenal sj..Btw. syukur Rocco bisa terselamatkan.

    ReplyDelete
  6. Arrrrgggghhhhhhhhh manusia yang selalu menyebut dirinya lebih tinggi derajatnya dari hewan.. tp manusia yg satu ini, yg tanpa belas kasihan melihat Rocco kelaparan malah menembaknya..... buat saya, manusia yg satu ini lebih menjijikan dari apapun didunia ini.

    Berapa besar peluang Rocco untuk sembuh, please let me know... i will help him..... e-mail me to li2ss@hotmail.com

    ReplyDelete
  7. sumpah,,,aq nangis liat rocco di foto,,pengennnrasanya kesana :,( sayang jauh...

    gmna keadaan rocco saat ini?nti klo aq ada rezeki aq pengen btuin prwtn rocco,,,

    buat yg buang rocco:please,,klo km gbsa tanggung jawab,jgn plihra hewan lagi.ini nyawa bukan barang!!!!!!

    buat yg nembak n nyiksa rocco:semoga kmu dpt ganjaran yg setimpal,,dasarrrr manusia rendahhhhhh

    ReplyDelete
  8. tolong dong dimuat fotonya rocco yang terbaru..
    kirim ke email saiia aja yah di idhokz@yahoo.co.id

    ditungguu...

    ReplyDelete
  9. manusia yg gak bs menghargai nyawa makhluk lain ky gt mstinya gak bs dihargai sbg manusia jg.
    tp emg yg namanya indo, jangankan anjing, sama sesama manusia aj emg suka jahat koq...

    rocco, smoga kmu dpt tuan yg baek & sayang ma kmu ya... *hiks*

    ReplyDelete
  10. ya ampun..tega bg ceh org yg mo neror si Rocco...???? mang apa salah si Rocco smp mo d tembak-d bunuh...????? bkn kah doggy hewan yg SETIA(jauh lbh SETIA dr manusia toh..?!)apa dosa si Rocco................????????? tolong lah n ingatlah Rocco jg CIPTAAN TUHAN toh..?! so dia BEHAK ntu HiDUP yg Layak....!!!!!!!

    ReplyDelete
  11. kondisinya mengenaskan sekali... :(
    jaat banget tega nembak anjing yg lg mencari makan
    ntr klo orangnya lewat depan rumah gw, gw tembak jd dhe....

    ReplyDelete
  12. gmn sekarang Rocco?? Sudah pulih atau dia sudah di surga?

    ReplyDelete
  13. gimana keadaan Rocco sekarang?? Sudah ada yg mengadopsi blm?

    ReplyDelete
  14. Rocco belum diadopsi, kondisinya sudah sehat dan bulu2nya sudah tumbuh kembali. Bagi yang berminat mengadopsi Rocco silahkan hubungi adopsianjing@gmail.com. Jangan lupa mengisi dulu form adopsi yang linknya terdapat pada menu di situs ini. Form yang sudah diisi dengan lengkap langsung dikirim ke adopsianjing@gmail.com. Terima kasih.

    ReplyDelete
  15. Gimana kabarnya Rocco sekarang ya?

    ReplyDelete
  16. Yang begitu cuma orgil doang....
    Mana ada manusia normal begitu?

    ReplyDelete
  17. ckckckckck . . . .

    orang2 gak tau diri . . .

    apa coba salah'a tu anjing ? . . . .


    coba, peluru yg ditembakin ke roco, mental balik ke arah si penembak . . . .

    hore2 gw disini . . . .

    ReplyDelete
  18. terimakasih untuk teman yg telah menolong Rocco,GBU
    setiap mahluk ciptaan Tuhan mempunyai hak untuk hidup layak.
    Sayang Indonesia belum mempunyai hukum untuk satwa bisa hidup yang layak, seperti diluarnegeri.

    ReplyDelete
  19. Terimakasih untuk teman yg telah menolong Rocco, GBU
    DISAYANGKAN INDONESIA BELUM ADA HUKUM YG BISA MELINDUNGI SATWA DARI KEKEJAMAN MANUSIA:

    ReplyDelete
  20. Rocco apa kabar ya sekarang?
    apakah masih di shelter pejaten?
    apakah masih dirawat dengan Dr. Susan? :)

    ReplyDelete