Wednesday, May 19, 2010

Bantu Cemong untuk Memulihkan Kakinya yang Patah!

Dear rekan-rekan ARAC,

Malam ini kami menerima telepon dari seorang pemilik kucing kecil bernama Cemong, yang membutuhkan bantuan dana untuk operasi penyembuhan kakinya yang patah.(silahkan klik pada masing - masing foto untuk melihat lebih jelas)

Cemong merupakan salah satu dari dua ekor kucing jalanan yang dirawat oleh seorang mahasiswi di daerah Depok, sejak sekitar 2 bulan yang lalu. Cemong dan Hitam (usia sekitar 2-3 bulan saat ini) dipungut dari tempat sampah di jalan umum. Namun sekitar seminggu lalu, kedua kucing kecil ini menghilang.

Usaha pencarian ini membuahkan hasil yang menyedihkan, Cemong mengalami patah kaki kiri depan yang sangat parah, dan langsung dibawa ke RS Ragunan. Dari hasil Rontgen disebutkan bahwa kemungkinan Cemong mengalami patah kaki yang tidak wajar, seperti "dipatahkan". Mungkin oleh manusia, mungkin oleh sebab lain. RS Hewan tersebut menyatakan Cemong membutuhkan operasi dan pemasangan pen.

Karena biaya yang dibutuhkan di RS tersebut sangat besar (sekitar 2,8 juta rupiah), pemilik Cemong kemudian mencari pendapat lain dari dokter hewan yang berpengalaman. Dari konsultasi yang dilakukan malam ini, ternyata operasi untuk menyembuhkan kaki Cemong diperkirakan membutuhkan dana 1,5 juta rupiah. Jika tidak segera dioperasi maka kemungkinan besar Cemong tidak akan terselamatkan.


Pemilik Cemong dan teman-temannya mengumpulkan dana untuk membantu, namun dana yang dibutuhkan masih belum mencukupi untuk biaya operasi. ARAC akan bisa membantu Cemong dengan bantuan dari teman-teman sekalian juga.

Untuk membantu dana operasi Cemong, rekan-rekan bisa menyalurkannya melalui:
- Rek BCA no 436 1585 636 a/n Sheirley Tiolina Pasaribu
- Rek Permata no 41 009 1234 7 a/n Shirly Tiolina Pasaribu (email ke adopsianjing@gmail.com untuk donasi melalui permata, dengan menyebutkan nama, tanggal dan nominal donasi)


Semua informasi bisa ditanyakan melalui adopsianjing@gmail.com. Terima kasih untuk bantuan dari teman-teman semua.

3 comments:

  1. apa cemong akhirnya bisa diselamatkan kakinya?
    kasian sekali.....jahat banget orang itu...

    ReplyDelete
  2. Cemong tidak bisa terselamatkan,setelah dilakukan operasi,
    mungkin ini jalan yang terbaik untuk Cemong.
    sekarang Cemong sudah tidak merasakan sakitnya lagi.

    ReplyDelete
  3. turut berduka cita :(
    pacar saya jg beberapa hari lalu mnemukan anjing yg tertabrak, pinggangnya remuk, namanya jg cemong, smoga dia bs terselamatkan, sedang mncari donatur jg nih :)

    http://www.facebook.com/#!/photo.php?fbid=10150134815647867&set=t.1116502566&theater

    ReplyDelete