Tuesday, February 9, 2010

Mari berpartisipasi

Teman - teman adopsianjing,
Bersyukur banget beberapa anjing di shelter yang kemarin terkena penyakit, sudah sembuh dari sakitnya, dan sekarang dalam masa pemulihan.

Kami dari ARAC, mengajak teman - teman untuk ikut berpartisipasi membantu. Tentunya yang bergabung di fanpage, atau mampir disini bukan hanya sekedar lewat bukan :) Karena kami pun dibentuk dari orang - orang yang ingin melakukan sesuatu bagi hewan - hewan yang kurang beruntung ini.

Apa saja yang bisa kita lakukan?
1. Surveyor
Surveyor adalah orang - orang yang mengadakan survey kepada calon adopter yang mendaftar. Saat ini, karena keterbatasan transportasi dan juga jumlah orang, maka peran surveyor sangat penting. Surveyor akan mendatangi lokasi calon adopter, lalu kemudian melakukan pengamatan langsung, apakah calon adopter ini bisa menjadi tuan yang baik bagi anjing yang akan diadopsi. Kami lebih selektif memilih adopter, setelah ada kasus dimana salah satu anjing yang diadopsi dalam keadaan sehat, dikembalikan oleh pemiliknya dalam keadaan kaki belakang tidak bisa berjalan lagi dan luka dalam.

Bagi teman - teman yang bersedia bergabung menjadi surveyor, silahkan menghubungi kami lewat email : adopsianjing@gmail.com dengan mengirimkan data singkat mengenai diri Anda, beserta kapan Anda bisa membantu dengan subject : Surveyor.


2. Relawan
Memang ada relawan - relawan yang secara rutin datang membantu kami, dan kami sangat senang karenanya. Sayangnya, kebanyakan dari kami tidak mempunyai transport sendiri, sehingga kami memiliki kesulitan jika ada permintaan rescue. Saat ini kami hanya mengandalkan Shirly atau saudara Hendrik, yang karena kesibukan kerja terpaksa hanya bisa membantu pada akhir Minggu.
Kerelaan hati untuk membantu dalam hal transport ini sangat diperlukan, karena tidak semua anjing yang direscue dalam keadaan bersih.

Silahkan mengisi form berikut ini kemudian kirimkan kembali ke adopsianjing@gmail.com dengan subject Relawan, untuk teman - teman yang tergerak hatinya untuk ikut membantu :)



3. Bantuan barang
* Tong sampah plastik ukuran medium
Untuk menjaga kebersihan shelter, kami memerlukan sebuah tong sampah plastik ukuran medium ( bukan yang biasa ditaruh didapur ya :) ). Tong sampah ini akan kami tempatkan di bangunan belakang.

* Alat pembersih
Deterjen atau sabun pembersih lantai ( diutamakan yang ramah lingkungan - biasa tercantum di kemasannya) dan shampoo
anti kutu (mis: Perfect Coat Flea & Tick Shampoo), yang mengandung bahan dasar Pyrethrins dan Piperonyl Butoxide untuk membasmi kutu
.

* Obat
IVERMECTIN ORAL, seharga Rp.10.000 per 1 ml (efektif untuk demodex dan scabies) . Hasilnya sudah terlihat dalam waktu seminggu. Biasanya obat ini dipakai untuk hewan ternak juga.

Selain bantuan barang, kami pun tetap membutuhkan donasi untuk melanjutkan pembangunan shelter, biaya perawatan shelter, gaji karyawan, dan juga membantu teman - teman lain seperti Rosa dan Tania.

Untuk donasi barang, silahkan kirimkan email ke adopsianjing@gmail.com atau telepon ke
021 7077 6576 untuk mendapatkan alamat lengkap.

Donasi uang salurkan melalui :
- Rek BCA a/n sheirley tiolina pasaribu, no 436 1585 636
- Rek Permata a/n shirly tiolina pasaribu, no 41 00 9 1234 7

Donatur akan dimuat dalam donatur list yang diupdate setiap Minggunya disitus ini.

Terima kasih untuk perhatiannya. Let's work hand in hand to help those whose need help. GBU.

9 comments:

  1. Siapa nama sahabat kita yang dikembalikan dalam keadaan cedera itu ? Apakah menjadi cacat bagaimana ?

    ReplyDelete
  2. Namanya Puma. Tadinya anjing yang ceria, tapi kembali dalam keadaan sebaliknya. Kaki belakangnya menurut dokter seperti trauma karena luka dalam. Saat ini Puma rutin dirawat dengan akupuntur untuk memulihkan syaraf2 kakinya.

    ReplyDelete
  3. Punten, apakah ini bantuan utk pejaten shelter ya?

    ReplyDelete
  4. Eri Hariono : benar sekali, ini untuk pejaten shelter :)tapi untuk surveyor dan relawan, bisa juga untuk membantu pak Tri, karena beliau pun memerlukan surveyor dan relawan. Terima kasih.

    ReplyDelete
  5. saya maw ngadopsi tp yg msh kecil ada gak???

    ReplyDelete
  6. oya saya tinggal d Bandung, disni sering ada anjing atau kucing yang terlantar. pernah saya mngadopsi kucing kecil krn saya lihat kelaparan dan tdk punya induknya lagi, tp saya sedih masih bnyk yg nasibnya serupa tp saya tdk bs mnampung terlalu banyak...apakah ada shelter di bandung ? kalau ada saya mau mnjadi relawan untuk mnemukan binatang yg terlantar atau mendonasikan uang. Yg saaya tdk punya ada tmpt untuk mnampung mereka para bntng yg tdk pny ruma

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama seperti komentar di atas, saya juga tinggal di Bandung tetapi tidak punya tempat untuk menampung. Adakah shelter di Bandung? Saya juga berminat untuk menjadi relawan. Terima kasih

      Delete
  7. shelter yg dijogja ada g ya pngen jd relawan tp aq di jogja

    ReplyDelete
  8. Apa ada shelter di Yogyakarta dan sekitarnya?

    ReplyDelete