Wednesday, August 19, 2009

Form Membantu Menjadi Relawan

Bagi yang ingin menjadi relawan atau surveyor harap mendownload form ini.

Lalu mengisi selengkap-lengkapnya dan mengirimkan kembali kepada
adopsianjing@gmail.com.

Terima kasih.

25 comments:

  1. selamat siang.saya punya anjing kurang tahu asal nya negara mana....yg aku tahu import...bulunya panjang bagus banget warna putih/coklat.....anjing uk pendek.sayangnya saya kurang ngerti tertular penyakit apaan hingga bulunya mulai kelihatan gumpalan2 luka/ketombe n bau.Dp saya buang ga tega kira2 mau ga saya kasi ke sini.saya awam sangat kurang ngerti ttg perawatan anjing ditambah lg saya sibuk bgt ngurus usaha.kl mau email saya ht.vivi@yahoo.co.id atau contack 081319213408

    ReplyDelete
  2. Saya Fenny dari Adopsianjing menjawab yang diatas:

    Mbak, itu bukan tertular penyakit, itu karena kurang perawatan yang layak, makanya bulunya menggumpal, luka2 dan bau. kalau anjing mbak dimandikan teratur (minimal 1 mgg sekali) dengan shampo anjing, diberi bedak kutu, maka pasti anjing tsb akan bagus kembali. tolong ya, mbak, untuk sementara ini jika memang ingin kita bantu, apakah mbak bisa menyediakan dia kandang yang layak untuk bisa ditempatkan di shelter (krn shelter sudah sangat penuh)?
    untuk kebaikan dia juga kan, dan semoga mbak punya rasa sayang sama anjing mbak itu. kandang itu yang akan kita gunakan untuk dia di shelter.
    hubungi saya di email ini, dan tolong sekali ya, mbak, dirawat dulu anjingnya dengan baik. kita di shelter niatnya sangat baik untuk membantu, kita harapkan mbak dan semua yang kita bantu juga datang dengan niat baik pula.
    jika bisa membantu menyediakan kandang (komitmen ini yang kita mintakan kepada siapa saja yang ingin kita bantu), dan sekali2 tolong tengok anjingnya jika nanti ditampung dan support kami untuk perawatannya, karena semua pendanaan di shelter sifatnya swadana dan donasi. kita ingin semua yang ingin menyelamatkan hewan telantar turut serta menyupport kita.

    ReplyDelete
  3. dari kecil saya selalu memelihara binatang mulai dari anjing,kucing,monyet,tikus sampe kelelawar...semuanya saya dapat dari jalanan mulai dari anjing kudisan yg dibuang orang,kucing liar,monyet yg sama penjualnya diikat oleh tali yg sangat pendek dan ketat sehingga monyetnya terlihat sangat lemas sampai kelelawar yg sayapnya luka saya temukan udah tergeletak dikebun,saya lakukan itu karena saya sangat sayang binatang namun sekitar 5thn yg lalu saya pindah k jakarta disini saya tinggal dirumah yg halamannya sangat terbatas sehingga tdk memungkinkan saya mengumpulkan binatang2.Saya ingin sekali bisa berpartisipasi di penampungan hewan ini tp saya tdk bisa berada disana setiap hari...apakah saya bisa jd relawan disana?atau sekedar menjenguk hewan2 disana?terima kasih

    ReplyDelete
  4. Dear Tim Shelter Pejaten.
    Saya Vini, saya waktu itu pernah titip Blakcy; puppy hitam terlantar yang saya temukan. Saya kontak dengan Vet. Susan dan Blacky dijemput oleh Pak Supri, jadi untuk sementara waktu Blakcy numpang di shelter, sampai teman saya bisa ambil.
    Namun saya minta maaf sekali, kalau ternyata teman saya batal mengadopsi karena dia 2 hari yang lalu sudah mengadopsi anjing yang juga dia temukan di jalan.
    Sekali lagi saya minta maaf karena tidak bisa memegang omongan saya. Namun saya akan tetap membantu Shelter Pejaten sebisa saya, baik itu melalui publikasi ataupun hal2 lain.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  5. mind if i helped spread the word? posted on facebook and my blog. hope it helped :D

    ReplyDelete
  6. sy tertarik dengan adopsianjing.com ini....sy ingin mengadopsi sekaligus ingin menjadi relawan. sy juga relawan Rescue divisi Mobilisasi,tanggap bencana,selamatkan jiwa,cari korban dan sweeper... sy coba untuk membantu mobilisasi adopsianjing.com,sementara ini wilayah jakarta saja.....bgm caranya sy bisa bergabung?? Sy bisa dihubungi di 021-92457463/ FB: speeditos4wd@yahoo.com

    sy coba membantu dengan keterbatasan saya..semoga bisa membuat adopsianjing.com ini lebih maju lagi.....thx.DITO

    ReplyDelete
  7. Hai Vini,

    Saya Fenny dari Adopsianjing.

    Mengenai info yang Vini sampaikan, akan saya teruskan ke Shirly. Makasih ya Vin. Dan semoga temenmu menyayangi anjing yg baru dipungutnya. God bless you.

    ReplyDelete
  8. Aie :

    Hai Aie, mengenai pertanyaan kamu, tentu boleh main2 ke Pejaten shelter, mau jadi relawan disana pun boleh. Tapi silahkan isi dulu form disini:
    http://www.adopsianjing.com/2009/08/form-membantu-menjadi-relawan.html

    Terima kasih. God bless you.

    ReplyDelete
  9. Saya jauh dari jakarta (di manado).
    Punya masa kecil yg indah dengan memori merawat sampai tidur ditemani anjing-anjing kesayangan yang saya pelihara dari lahir. Waktu itu mereka 7 ekor, mulai dari nenek sampai cucu-cucu. Sekarang semuanya sudah tutup usia karena tua. All dogs goes to heaven, kan?

    ingin membantu lebih, namun saat ini hanya bisa lewat postingan ad di blog saya:
    http://greenweol.blogspot.com/

    Selamat Berjuang teman-teman...

    ReplyDelete
  10. dear shelter,

    sebenarnya saya ingin sekali jadi relawan tetap tapi sched kerja saya bkn sched kantoran jadi takutnya saya nga bisa fokus.. tp saya ingin sekali bisa bantu2 walaupun sedikit. krn itu bolehkah klo sy kadang2 berkunjung ke sana? mungkin sy bisa bantu untuk support dog food/ cat food? dan bila sy dtg sesuai hr yg disarankan (jumat/sabtu 11-5 sore) bolehkah tanpa telp dulu?

    makasih..

    ReplyDelete
  11. ^ Clara : Boleh kok :D Silahkan datang pada jam tersebut. Terima kasih ya. GBU

    ReplyDelete
  12. untuk pejaten shelter bagus bgt misinya..saya senang msh ad org2 yg peduli dgn hewan2 yg terlantar..smoga misi ini terus berlanjut,salam utk shedyku..titip shedy yaaa..semoga shedy lebih terawat keadaanya.

    ReplyDelete
  13. Hi Tim Shelter Saya Velli ,saya ingin sekali menyumbang walaupun baru dengan jumlah yang sedikit ,beberapa barang yang ingin saya sumbangkan saat ini : Dog Food Kering rasa Chiken 3,2kg 1buah ,Dog Food Kering rasa Beef 3,2kg 1buah ,Beras 5kg 1buah,dan Bedak kutu 1buah. Mohon maaf jika barang-barang tersebut tidak seberapa tetapi mudah-mudahan berguna .
    saya ingin mengantar sumbangan tersebut ke shelter sekalian saya ingin mejenguk hewan-hewan yang ada di sana ,saya ingin tanya shelter buka untuk umum dr jam brapa s/d jam berapa ? apakah harus konfirmasi dahulu jika ingin datang ke shelter?

    Terimakasih

    ReplyDelete
  14. Selamat siang, saya ulfa tinggal di jakarta, saya ingin menawarkan anjing saya karena dalam waktu satu bulan ini saya beserta keluarga akan pindah kelombok,,, anjing saya bernama OREO berwarna hitam putih(betina), dan BOY(jantan) berwarna hitam kecoklatan. sepertinya mereka anjing campuran karena pendek.Pleasee kalo ada yg berminat tolong kabarin saya secepatnya dinomer 52964565 atau 085691342194/08568911119
    Thanx b4...

    ReplyDelete
  15. Untuk pihak Shelter;

    Saya ingin tahu, kira2 apa saja yang dibutuhkan dari seorang relawan? Dan yang paling penting, apa saja yang pihak shelter harapkan dari bantuan relawan?
    Saya tertarik untuk belajar menjadi relawan, hanya saja saya belum begitu paham tentang tugas dan ekspektasi dari seorang relawan. Kalau bisa, tolong diperjelas lagi.

    Thanks dan sukses selalu :D

    ReplyDelete
  16. Halo Ibu Susan dan Shirly,

    Di komplek perumahan Kayu Putih Tengah terdapat 2 anjing (jantan dan betina) dengan 4 anak mereka.

    Keadaan mereka penuh dengan kutu dan kurus kering, bahkan induk dan salah satu anak anjing berkondisi bulu yang rontok. Saya ingin merawat tetapi kondisi rumah dan dana saya sangatlah tidak memungkinkan.

    Besar harapan saya akan shelter ini mau menerima mereka. Saya tidak yakin bahwa majikan mereka menghendaki mereka hidup. Ini terbukti dengan tidak adanya perawatan baik dalam hal makanan, minum, bahkan ketika hujan mereka dibiarkan kehujanan di luar rumah.

    Jika anda berdua bersedia, saya akan berbicara dengan Sang pemilik bahwa apa yang ia lakukan yaitu menelantarkan binatang piaraan adalah tindakan yang tidak benar dan daripada ia "direpotkan" oleh mereka, jauh lebih baik "merepotkan" orang lain yang lebih peduli.

    Saya bersedia untuk "direpotkan" hanya saja saya tidak punya tempat dan terbatas dalam hal dana. Saya hanya punya tenaga. Jadi jika anda berdua sibuk (so pastilah yah? hehehe...), saya yang akan memandikan, membersihkan kutu2 mereka dan mengobati mereka di tempat anda.

    Saya mohon informasi ini dipertimbangkan... Terimakasih atas perhatiannya ...
    Tuhan memberkati anda ....

    ReplyDelete
  17. Dear Ibu Susan dan Ibu Shirly,

    Nama saya Jessica Astrid. Saya tinggal di daerah Kayu Putih Tengah. Di sebuah rumah di komplek perumahan saya terdapat sepasang anjing (jantan dan betina) beserta ke-4 anak mereka.

    Menurut pengakuan pembantu di rumah tersebut, ke-6 anjing itu dirawat alias diberi makan, minum , dan tempat berteduh. Tetapi tidak menurut pengakuan tetangga mereka. Intinya betul-betul ditelantarkan sehingga kapan saja mereka bisa mati.

    Kondisi mereka: penuh kutu, bau, kurus kering, induk dan satu anak anjing mengalami rontok bulu, induk agak rabun matanya, mereka semua tidak memiliki pendengaran yang baik (mungkin dengan penuhnya kutu di kedua telinganya).

    Saya sebenarnya ingin merawat di rumah namun kondisi rumah dan dana tidaklah memungkinkan, Jadi jika anda berdua bersedia menolong, saya bersedia menjadi relawan yang merawat mereka (bisa juga bukan hanya mereka ... saya sudah mengirimkan form relawan ke g-mail anda) dan saya yang akan berbicara alias meminta kepada majikan anjing-anjing tersebut. Dengan demikian ia tidak merasa "direpotkan" lagi oleh sahabat-sahabat setia-nya (if only that man and lady could see how faithful their dogs guarding their house every night!)

    Besar harapan saya anda berdua bersedia juga "direpotkan" oleh anjing2 ini.Tolong berikan jawaban secepatnya ke montje_77@yahoo.com atau kontak atau sms ke 087883846296.

    Terimakasih atas info dan perhatiannya ...
    Tuhan memberkati .... :)

    ReplyDelete
  18. salam kenal.
    saya didy gultom.
    sekarang saya punya 8 dogi, jantan n betina n 6 ekor anak2nya dan kami semua sangat menyayangi dogi termasuk ayah dan ibu saya.

    kalau saja saya tinggal di jakarta, saya pasti jadi relawan untuk adopsianjing.com.

    mungkin nanti kalau saya jalan2 ke jakarta, saya akan sempatkan untuk melihat hewan2 maniz n lucu itu.

    saya hanya bisa mendukung lewat spirit n hope you guys keep in faith coz what you do is really good.

    :-)

    ReplyDelete
  19. belum lama ini saya lihat liputan O Channel tentang pejaten shelter dan sangat gembira sekali melihat banyak nya anjing2 yang sudah ditampung..tapi sedih juga karena sebetulnya saya ingin membantu menjadi relawan namun karena kesibukan sampai akhir tahun 2009 membuat saya tidak bisa membantu dan hanya bisa membaca update dari blog ini. Semoga secepatnya saya bisa ikutan jadi relawan...keep up the good work ya teman2 di pejaten shelter..

    ReplyDelete
  20. Salam Kenal...
    Saya Christian, saya tinggal di Depok.
    Pagi ini saya melihat acara DKI 15 di O'CHANNEL.
    Saya sangat mencintai anjing dan begitupun kucing.saya juga sempat mempunyai pikiran ingin membuat tempat penampungan anjing/kucing yg terlantar.Tapi saya belum ada dana, bila ingin menampung mereka saya bingung karena sayapun mengontrak.

    Saya menjadi relawan untuk di shelter pejaten. Apakah saya bisa menjadi relawan untuk mereka ?

    Besar harapan saya untuk menjadi relawan untuk mereka.

    Terima Kasih

    ReplyDelete
  21. wah saya mau jadi relawan tapi sekarang saya lagi study di luar. Semangat ya semua!
    di tempat saya di sini malahan di kebun binatang ada satu bagian khusus buat edukasi anak2 supaya mereka aga buang-buang biantang peliharaan dan bantu stray dogs.

    Coba anak-anak di indonesia juga di edukasi kayak begitu :)

    ReplyDelete
  22. Salam kenal..
    Saya tertarik sekali menjadi relawan di Pejaten Shelter, tetapi saat ini saya masih berstatus pelajar jadi mungkin hanya bisa membantu di weekend. Bolehkah saya mendaftar menjadi relawan?

    ReplyDelete
  23. Cuma pengen bilang senengnya ternyata di indonesia ada juga yang tergerak di sini.
    Terus maju yah,hopefully 1 hr kita bisa ketemu n sama - sama berjuang.

    God bless u...

    ReplyDelete
  24. Bagi teman2 yang tertarik untuk menjadi relawan di pejaten, silahkan datang langsung ke lokasi. Boleh hari biasa, atau weekend, terserah kapan kamu lowong :)

    Karena belakangan sedang ada wabah virus di shelter, disarankan juga relawan untuk membawa baju ganti :D Terima kasih. GBU.

    ReplyDelete
  25. Di rmh saya ada 6 anjing, most local breed...
    1 teckel... Semua anjing2 ini saya ambil dari jalan...ada yg datang sendiri juga...ada juga 1 yg saya beli di laturharhari menteng, tp kena parvo dogs, puji Tuhan bisa selamat...

    ReplyDelete