Sunday, July 5, 2009

Pelari Terakhir

Terima kasih yang sebesar-besarnya kami haturkan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan rekan-rekan yang sudah membantu baik dalam bentuk makanan, uang ataupun adopsi.

Saat ini kediaman Pak Tri hampir terselamatkan, hanya dibutuhkan sedikit lagi. Anda adalah salah seorang yang kami butuhkan sebagai finisher atau pelari akhir dalam fund raising ini. Terima kasih kepada para pelari-pelari sebelumnya, sungguh terharu hati kami melihat kita semua mau bahu membahu walau tidak saling kenal, hanya karena melihat sebuah contoh polos dari bentuk kasih dan rasa peduli.

Saya percaya hanya Tuhan yang mampu membalas kebaikan hati saudara semua, terima kasih sekali lagi. Terima kasih juga kepada Pak Tri yang lewat kesulitan dan pengorbanannya telah mengingatkan kita untuk lebih peduli dan lebih sayang terhadap para binatang. Kita tidak akan mampu menyelamatkan semua binatang yang ada di muka bumi atau bahkan di Jakarta, tapi kita bisa menginspirasi orang lain untuk bersikap peduli terhadap binatang, baik yang kotor, jelek, kampung atau cacat.

Mari menjadi contoh, mari kita tegur baik-baik orang yang membuang anjing atau kucing hanya karena mereka cacat atau jelek. Mari kita kotorkan tangan kita untuk mengelus dan menggendong binatang kampung yang mengendus-endus kaki kita ketika kita makan di warung. Mari kita tunjukan bahwa kita peduli.

2 comments:

  1. Ada yang tidak kalah memprihatinkan: Banyak orang yang memelihara anjing sekedar ikut-ikutan saja. Tidak jarang saya melihat anjing ras yang "salah urus" karena pemiliknya membeli anjing karena mengikuti "trend" saja. Minggu lalu saya baru melihat seekor golden retriever yang sangat tidak terurus.

    Mohon pertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan untuk memelihara anjing (atau kucing atau satwa lainnya): cari informasi bagaimana merawat hewan peliharaan dan pikirkan baik-baik apakah bisa memenuhi segala kebutuhan merawat satwa (bukan sekedar biaya lho!).

    ReplyDelete
  2. Panji: Setuju banget. Anjing dan kucing juga punya perasaan, kalo mereka tiba2 dibuang pasti sedihnya ga kebayang. Jadi buat teman - teman disini, kalo memang mau mengadopsi, tolong dipikirkan baik - baik yah. Karena adopsi itu bukan urusan 1 - 2 bulan, bosan lalu bisa dibuang. Kalian tidak tahu bagaimana nasib hewan yang dibuang begitu. Jika memang ga bisa mengadopsi, jangan. Bantuan masih bisa diberikan dalam bentuk lain kok.

    Terima kasih untuk pendapatnya Panji yah. God bless you.

    ReplyDelete