Wednesday, June 24, 2009

Kisah Sedih Seorang Penyayang

P1020207

Lima puluh anjing dan kucing terbuang. TELANTAR. Diabaikan oleh pemiliknya yang tidak bertanggung jawab. Hanya karena mereka tidak "cantik dan sempurna". Untungnya, masih ada secercah cahaya bagi kehidupan puluhan binatang malang itu.
Adalah PAK TRI, yang mencintai mereka sepenuh hati. Dia merengkuh mereka dengan kasih sayang tulus. Dia sembuhkan luka-luka mereka, dan membawa mereka pulang.
Tiap hari dia tak pernah lelah menyelimuti mereka, menyiapkan makan untuk mereka, dan menyediakan atap demi melindungi mereka dari terik mentari dan curahan hujan. Pak Tri bukan orang berlebih harta. Hidupnya sederhana dan bersahaja.
Tapi dia tidak pernah merasa rugi barang sedikit pun selama mengasuh puluhan anjing dan kucing telantar itu. CELAKANYA, ujian datang silih berganti. Dan kini Pak Tri beserta "anak-anak" kesayangannya itu terancam terusir ke jalanan. Bagaimana mereka dapat bertahan hidup nantinya bila itu terjadi?

Awal mula cerita....

IMG_1675 Pada mulanya Pak Tri tinggal di daerah Tanjung Duren. Setelah merawat satu demi persatu binatang yang terluka, pada saat itu anjing dan kucingnya mencapai 50 ekor. Walaupun tempat tinggalnya tidak besar, Pak Tri rela berbagi dan membagi penghasilannya untuk memberi makan hewan-hewan terlantar ini. Pria paruh baya yang mencari nafkah dari menggarap plang dan spanduk ini tidak pernah mengomel atau mengeluh.
Senyum dan kasih selalu diberikannya bagi para penghuni 'panti asuhan' nya. Dan hewan-hewan ini pun mengerti, meskipun mereka hewan liar yang terbuang, dengan trauma yang mendalam. Mereka hidup akur satu dengan yang lainnya, anjing dan kucing, yang keturunan ras dan kampung.
Seakan mereka berkata, kita semua saudara senasib sepenanggungan. Dan ketika nama Pak Tri mulai terkenal, maka rumah Pak Tri menjadi rujukan bagi mereka yang mempunyai anjing atau kucing sebatang kara yang ingin dititipkan. Meskipun rumahnya sudah sesak, dan hewan-hewan yang dititipkan tidak semuanya dalam keadaan sehat, tapi Pak Tri tetap dengan rela menerima dan merawat mereka.

Berpindah...


IMG_1674Namun para tetangga mulai menentang Pak Tri. Dengan dalih merasa terganggu mereka menyatakan ketidaksenangannya dengan aktivitas Pak Tri ini. Pak Tri pun dihadapkan kepada dua pilihan. Melepaskan anjing dan kucing terlantar itu ke jalan atau mencari tempat baru. Sebagai orang biasa, tentu bukan hal yang mudah bagi Pak Tri untuk pindah dan membeli tanah yang baru.
Untunglah dengan meminjam kepada Bank, Pak Tri bisa mendapatkan tempat tinggal baru di Batu Ceper, Tangerang. Untuk sementara dia bisa bernafas lega.

Krisis....

IMG_1679Saat ini, Pak Tri tinggal bersama 2 orang temannya yang membantu perawatan rumah serta anjing & kucingnya, yang mencapai 30 ekor (25 ekor anjing + 5 ekor kucing).
Krisis ekonomi yang menghantam mengakibatkan sejumlah pembeli spanduk dan cetakannya kesulitan membayar. Dengan jumlah pesanan yang menurun, memelihara semua binatang ini menjadi beban tersendiri bagi Pak Tri.
Apalagi Pak Tri masih dibebani cicilan tanah nya yang sudah menunggak beberapa bulan. Hal ini mengakibatkan dia menjadi ragu dan sedih akan masa depan 'panti asuhannya'.
Bukan semata karena takut kehilangan anijng dan kucing nya, tapi dia takut akan kehilangan kesempatan untuk terus menjadi penyayang dan pengasuh para binatang yang terluka.
Berapa banyak binatang terluka yang tidak bisa ia selamatkan jika ia tidak punya tempat tinggal. Saat ini para anjing dan kucing itu hanya makan air rebusan tulang dan nasi putih (sudah ada bantuan dog food dan cat food dari teman-teman pembaca blog ini, namun sifatnya masih sporadis) dan masih dibutuhkan makanan anjing dan kucing lebih banyak lagi.
P1020209Sumbangan makanan terus berdatangan walau tidak rutin, namun masalah terbesar Pak Tri adalah tempat tinggalnya. Saat ini Pak Tri telah mendapat Surat Peringatan ke-3. Jika tidak segera membayar, bank akan menyita rumahnya. Bila itu terjadi, Pak Tri dan para binatang telantar itu pastilah terlunta-lunta di jalanan.
Puji syukur kami haturkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang karena rahmatnya telah menggerakan hati pembaca blog ini sehingga kami dapat mengumpulkan 60 juta dalam tempo 1 minggu saja. Saat ini yang dibutuhkan hanyalah adopsi, support dan sumbangan makanan anjing dan kucing.
Tapi… Masih ada waktu untuk mencegahnya… Masih ada peluang untuk menyelamatkan Pak Tri dan puluhan anjing dan kucingnya… Dan ANDA YANG DAPAT MELAKUKAN ITU! ANDA ADALAH SECERCAH HARAPAN BAGI MEREKA!
Bila hati Anda tergerak untuk membantu Pak Tri dan puluhan binatang malang itu, Anda dapat:
1. Mengadopsi anjing atau kucing tersebut. Yang semuanya tentu saja dalam kondisi sehat dan sudah steril; atau,
2. Menyumbang dog food atau cat food buat Pak Tri
Kini...
Bersediakah Anda menyisihkan SEDIKIT SAJA rezeki anda untuk Pak Tri dan 50 binatang malang itu? Isilah formulir di bawah ini untuk memulai. Representatif kami akan mengkontak anda dan mengabari anda status Pak Tri yang terbaru. Jika anda ingin melakukan kunjungan kepada Pak Tri dapat pula mengisi formulir di bawah ini, kami akan memberitahukan alamat Pak Tri.



























Ya Saya Ingin Membantu Pak Tri
Name:
Email:
Nomer Telepon:


Saat ini dana yang dibutuhkan adalah 60 juta. Dengan rincian 30 juta hutang usaha dan 30 juta hutang rumah yang menunggak. Perhatian kita sekarang adalah hutang rumah Pak Tri, karena ini yang menentukan nasib Pak Tri dan panti asuhannya. (Setelah
dua tiga hari beriklan) Saat ini sudah terkumpul dana sejumlah Rp 15.790.000 - Rp 25.337.474, Rp. 34,447,476 Rp 41,927,476 Rp. 47,864,108 Rp 53.584.116 (belum termasuk bantuan rekan Nida yang mendapatkan 6 juta di luar web ini) masih dibutuhkan kurang lebih 40 juta rupiah lagi 34 juta rupiah 20 juta 12.5 juta 6 juta rupiah fund raising buat Pak Tri ini ditutup.

Saya yakin, jika anda-anda yang bisa mengakses Facebook ini mau menyumbangkan sepuluh ribu saja, maka hal ini bisa terpenuhi. Status dana terakhir dapat dipantau dengan mengklik link di MENU ATAS website ini yaitu DAFTAR DONATUR dan BUKTI TRANSFER.
UPDATE: Status dana terbaru dapat anda lihat dengan mengklik link di atas yang berjudul DAFTAR DONATUR. Bukti transfer secara periodik dipublish di halaman di menu paling atas dengan judul BUKTI TRANSFER. Harap mengecek kedua halaman itu untuk mengetahui status terakhir. UPDATE: Karena banyaknya komen yang kami terima maka komen-komen yang lama dapat dilihat dengan mengklik OLDER COMMENT di bagian comment di bawah ini. Terima kasih banyak atas doa dan sumbangsih anda![gallery]

364 comments:

  1. Ikut simpati sama keadaan pak tri dan hewan2 yg ditampungnya. semoga makin banyak yg tergerak buat ikut ngebantu ya...

    ReplyDelete
  2. Saya ingin thau alamat rumah pak Tri ini ...

    ReplyDelete
  3. Bagaimana saya bisa transfer sumbangan saya kepada Pa'Tri? mohon info # rekeningnya. Jika sdh di transfer apakah ada pemberitahun bhw uang tersebut sdh diterima? jika uang yg dibutuhkan sdh terkumpul apakah akan ada laporannya sebagai follow up dari sumbangan2 yg sdh diterima?

    Terima kasih,
    Evita

    ReplyDelete
  4. saya ingin ukut sedikit menyumbang...minta no reknya....

    ReplyDelete
  5. Kalau bisa, sekalian tolong dicantumkan nomor account. sehingga kita yang membaca dapat langsung mentransfer dana. tx

    ReplyDelete
  6. hatiku sangat tergugah sekali melihat apa yng terjadi pada seorang penyayng binatang seperti pak tri.....seharusnya orng sperti pak tri mendapat penghargaan dari dinas hewan dan pemerintah karna dapat meminimalkan jumlah binatang liar yang ada di jalanan dan jelas mengurangi tingkat rabies dan penyakit lainya yang dapat merugikan orng bayak...apakah pemerintah tidak memperhatikan hal ini..???
    sungguh pak tri adalah seorang malaikt bagi binatng2 tersebut......
    saya sangat salut dengan perjuangan pak tri...bagaimanapun saya ingin menolong pak tri dengan lansung berhubnungan dengan dia......trims....

    ReplyDelete
  7. hai evita.. kalau menyumbang melalui saya, akan ada update - nya.. sampai sekarang dana di saya 13 juta rupiah, akan ditrasnferkan ke rek pribadi pak tri besok (rabu).

    hai ade.. iya, memang orang seperti pak tri sangat langka ya. boleh kasih tau saya juga, kira2 bantuan seperti apa yang ingin disampaikan ke pak tri? nanti saya bisa hubungkan dengan beliau.. terima kasih, shirly


    118.136.89.179
    Submitted on 2009/06/30 at 1:06am

    halo darto, kalau langsung ke rek pak tri, silakan hubungi nida 0818 894 911. kalau mau menitip lewat saya, sudah ada no rek nya.. total sumbangan sekarang 13 juta rupiah – akan ditransferkan ke rek pak tri pribadi besok.
    thanks – shirly

    hai megan.. thanks for your feedback. sebetulnya sudah ada rek yang dicantumkan, tetapi kita memang tidak mem-publish rek pak tri langsung ke publik (kalau itu memang yang kamu maksud ya..) – ini untuk faktor keamanan juga. selain itu memang, ada dua arah bantuan finansial ke pak tri: ke cicilan rumah dan ke cicilan usaha (kartu kredit – ini yang melalui saya, shirly tiolina). silakan hubungi saya kembali kalau megan ingin mentransfer ke pak tri. sekali lagi, terima kasih banyak for your concern.

    terima kasih ya, bobby.. – shirly

    ReplyDelete
  8. alamatnya pak tri dmana ? ada no tlpnya? spy sy bisa konfirmasi langsung bahwa pak tri ini benar2 ada (mohon maaf sebelumnya bukannya meragukan atau bagaimana mengingat banyaknya hoax, spam, & penipuan internet sekarang ini)

    ReplyDelete
  9. bobby bonifatiusJune 30, 2009 at 8:15 AM

    wah luar biasa ya untuk seorang Pak Tri, salut...semoga kesiadaan beliau melakukan semua ini mendapatkan balasan dari yang Tuhan Yang Maha Kuasa

    ReplyDelete
  10. jadi teringat anjing aku jg.... aq ga bisa bantu adopsi, sayangnyaaa...
    soalnya aq di palu...jauh bgt,,, smg dgn donate bisa bantuin.. ga seberapa namun smgh berarti... nanti mo kasi tau teman2 lain jg semoga bisa bantu...

    ReplyDelete
  11. Halo..... atas usaha Pak Tri saya langsung angkat topi.... bila ingin membantu transfer melalui rekening bisa saya tahu rekeningnya? tolong diemailkan ke alamat email saya ya......

    ReplyDelete
  12. Ih.............
    Anjing kan najis besar.........

    ReplyDelete
  13. hi shirly...
    aq ingin sekali berpartisipasi. karna aq bisa ngerasain perasaan pak tri. aq jg penyayang binatang. aq akan berusaha untuk membantu pak tri walaupun bantuan saya nantinya tidak begitu besar

    ReplyDelete
  14. Apa yg dilakukan pak Tri hampir mirip dengan apa yg dilakukan oleh keluarga kami, terutama ibu saya. Namun bedanya kami tidak sampai mengadopsi mereka, membelikan/membawakan makanan atau mengobatinya apabila berjumpa dengan anjing2 yg sengsara tak terurus, hal ini dikarenakan kapasitas rumah yg tidak memungkinkan untuk membawa mereka pulang. Terkadang membantu mencarikan pemilik baru bagi yg meninggalkan anjingnya karena alasan tertentu.

    Saya dan keluarga sangat bangga dengan niat baik pak Tri yg sangat langka dijaman seperti ini, dan kami mendoakan semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang serta para Dewa/Dewi, para Malaikat dan semua Mahluk memberikan berkahnya kepada pak Tri agar terhindar dari segala masalah, lancar usaha, lancar rezeki agar tetap dapat merawat anjing2 dan hewan terlantar lainnya.

    Dikemudian hari apabila ada kesempatan, kami akan mampir ke Istana pak Tri yg penuh dengan kasih sayang dan kebahagiaan.

    ReplyDelete
  15. Dear Mbak Shirly,

    Mbak, kalau boleh tahu, mbak shirly apakah keluarga dari Pak Tri?
    oh iya, apa bedanya mbak transfer melalui rek . mbak Shirly dgn langsung ke Rek. Pribadi pak tri?

    Thanks a lot ya mbak.

    ReplyDelete
  16. Tlg reply ke emailku no rek'mu untuk pak Tri. Thanks ya.

    ReplyDelete
  17. Hi, saya mau bantu cuma kecil banget.
    boleh tahu noreknya

    ReplyDelete
  18. Hi, Shierly, thanks masih ada org spt u yang mau bantu Pak Tri. Sayang, w ada di Medan. Ntar w setor ke rek. u aja. GBU

    ReplyDelete
  19. Shirly, sorry w agak gaptek, tolong email w balik ya, karena w ngak tau cara buka lbran tadi yang ada no email en rek u, jadi belum bisa setor. En habis ini buka w ngak tau cara mencari kembali advertise ini, so please email me. Thanks.

    ReplyDelete
  20. Dear Shirly,
    Maaf terlebih dahulu jika saya mempunyai sikap skeptis, saya ingin dapat membantu walaupun mungkin nilai yang saya sumbangkan tidaklah besar. tapi terlebih dahulu saya ingin mengetahui apakah kasus ini sungguh benar benar terjadi? tolong bisa reply ke alamat email saya ya.

    ReplyDelete
  21. smoga smakin banyak orang yang berhati mulia seperti Pa Tri yang mau mencurahkan waktunya tuk menyayangi dan memelihara sesama mahluk hidup... buat Shirly maju terus, perjuanganmu dan kerja keras kalian pasti akan mendapatkan titik terang. horas ito...

    ReplyDelete
  22. hai shirly,

    Perkenalkan nama saya rini, saya tersentuh banget dengan cerita mengenai Pak Tri.
    Kebetulan saya juga memelihara anjing yang ditinggal tuannya karena pindah rumah. anjing peliharaan saya sekarang 4 ekor.
    Saya akan senang sekali jika diperkenankan untuk membantu sesuai dengan kemampuan saya.
    Mohon saya dapat diemailkan no rekening pak tri atau no rekening shirly yang bisa saya transfer ke renelest@yahoo.com
    Mohon maaf karena bantuan saya tidak seberapa tapi saya harap dapat membantu.

    Teriring doa dan salam
    GBU
    Rini

    ReplyDelete
  23. hi... mo ikutan bantu boleh???
    transfernya kemana ya???
    thanks

    ReplyDelete
  24. pernah kontek ke pondok pengayom satwa di jaksel sana, alamat dan no telp bisa tanya ke 108, memang org seperti pak tri super langka, cuma mgkn pelajaran buat kita2 juga bahwa untuk menolong binatang2 seperti itu dibutuhkan komitmen seumur hidup ! bukan cuma sesaat saja, dan untuk menolong sesama mahkluk hidup, pertama yg terpenting adalah, penuhi dulu kebutuhan sendiri, baru kita bisa memberi dari hasil kita yg lebih ke yg lain, mohon maaf kalo ada yg tdk setuju, cuma mengutarakan pandangan pribadi saja, saya juga seorang pencinta binatang, anjing khususnya

    ReplyDelete
  25. saya tersentuh dgn kemuliaan hati pak Tri..andai saya punya rumah dgn halaman yg luas pasti saya mau adopsi beberapa anjing liar di tempat pak Tri untuk saya pelihara.tetapi tetangga (yg tdk suka anjing) menghalangi saya untuk memelihara anjing.saya sgt sayang anjing terutama yg terlunta2 di jalanan.saya ingin menyumbang lgs ke pak Tri di rek bank panin nya.mungkin jumlahnya tdk seberapa,tapi saya tulus ingin membantu niat mulia orang yg langka seperti beliau.terima kasih.

    ReplyDelete
  26. Hi, Shirly, saya ingin membantu menyumbang dana untuk Pak Tri. Tolong diberi tahu no account ke mana saya bisa mentransfer. Kalo bisa via BCA. silakan menghubungi saya melalui email : pinkyghiv@yahoo.co.uk

    ReplyDelete
  27. Saya ingin sekali membantu Pak Tri untuk panti asuhannya. Saya minta no. rekening Pak Tri. Thanks

    ReplyDelete
  28. Dear Shirly, selain membantu finansial Pak Tri, saya juga ingin mengadopsi salah satu anggota panti asuhannya. gimana caranya?

    kasian ya mereka..

    ReplyDelete
  29. Hai Shirly, kayanya ada kesalahan dalam setting-an komentar. Coz semua komentar yg harusnya "rahasia" seperti alamat pak Tri, no telp, itu malah muncul lho di halaman ini.


    Sedangkan komentar teman2 seperti Bobby, Megan dll malah hide *ngumpet*


    COba diutakatik lagi settingan komennya ya jeng, ini pake wordpress kan programnya?


    btw, nice job on what u are doing. Daku suka kucing tapi alergi, mudah2an pak Tri cepat dapat bantuan & solusi ya.

    ReplyDelete
  30. kalau ada waktu saya mau berkunjung ke rumah pak tri :)
    mudah2an dananya terkumpul yah....God bless Pak Tri!

    ReplyDelete
  31. Mulia sekali tempat yg Pak Tri usahakan ini. Masya Allah! Semoga doa2 anjing itu menggetarkan pintu arasy Tuhan utk memberikan cinta kasih dan sayang-Nya kepada Pak Tri. Amin.

    ReplyDelete
  32. Hi Shirly,
    Nama Saya Thessa. Saya terharu dengan kisahnya Pak Tri. Saya sendiri sudah punya seekor anjing di rumah, Brandon, dan kami bahkan mengganggapnya bukan sebagai peliharaan, akan tetapi sebagai bagian dari keluarga besar kami. Lebih tepatnya, dia adalah anak k3 dari kami 2 bersaudara... :) Jadi saya bisa bayangkan bagaimana perasaan Pak Tri terhadap semua "anak-anak asuhnya" itu. Sebelumnya, kalau boleh tau, apa hubungan Shirly dengan Pak Tri ini? saya pingin menyumbangkan sesuatu, gmn prosedurnya, dan bagaimana update-nya? thq...

    ReplyDelete
  33. tlg mail no reknya kalau bisa bca thx

    ReplyDelete
  34. Klo saya ingin membantu menyumbang tapi saya tidak punya rekening BANK atau credit card,Bagaimana?Kenapa tidak membangun yayasan dengan meminta bantuan sponsor dari bule?Karena Orang luar negeri biasanya meliki hati manusia,tidak seperti orang2 yang yang mengaku manusia tapi masih tega menyia-nyiakan nyawa sesama makhluk ciptaan Tuhan.Jujur saya juga penyayang binatang.Maaf klo sebelumnya ada yang tersinggung.Padahal binatang itu juga banyak jasanya.
    Trims

    ReplyDelete
  35. Shir...mungkin bantuanku gak seberapa...tapi semoga bermanfaat ya untuk Pak Tri beserta hewan2 peliharaannya yg lain...They all gorgeous..May God give Pak Tri perlindungan dan selalu diberkati, amin...

    Satu orang sepertimu bisa mengubah nasib puluhan hewan di seluruh dunia...God bless u..

    ReplyDelete
  36. Hi Shirley, saya ingin membantu Pak Tri dan anjing2 serta kucing2 innocent itu. bisakah saya diberi info mengenai nomor rekening kemana saya bisa transfer? bisa hubungi saya by email ?
    terima kasih

    ReplyDelete
  37. gimana cara memberi bantuannya

    ReplyDelete
  38. Dian Olivia RumentaJune 30, 2009 at 4:20 PM

    Ka Shirly..skrg keadaannya dah gmn..?

    ReplyDelete
  39. Dear yang bertanggung jawab,
    saya ingin sekali berkunjung ke tempat pak tri ini....untuk melihat pak tri maupun anjing dan kucing yang ada disana....

    apa bisa di beri info nya secara rinci....

    terimakasih
    ^o^ cisca

    ReplyDelete
  40. erm.. mo tau nomer rekening yang bisa ditransfer ada ga?
    BCA gitu?

    thx..

    ReplyDelete
  41. alo shirly... saya turut sedih membaca kisah pak Tri ini. saya salah satu penyayang anjing juga..
    saya sudah transfer ke rekening bca anda. meskipun gak seberapa, tapi smoga dapat membantu melanjutkan perjuangan pak Tri dengan 'anak-anak asuhnya'..

    ReplyDelete
  42. Hallo Shirly,

    Saya tergerak dengan kisah anda ini...Saya dan keluarga juga penyayang anjing...kami memelihara tiga ekor anjing saat ini (2 lokal, 1 ras). Kami berniat membantu, yach..ndak seberapa..akan saya transfer lewat rek.BCA suami (Antonius Edy P) sore ini...semoga dapat membantu...

    ReplyDelete
  43. boleh minta no rek nya?

    ReplyDelete
  44. anjingnya ada yang kecil2 aja ngak ?

    ReplyDelete
  45. shirly, apakah ada nomor rek BCA? kalau ada please by PM yah.

    thanks

    Roland

    ReplyDelete
  46. shirly

    ada nomor BCA untuk ditransfer?

    thanks

    Roland

    ReplyDelete
  47. saya mencoba mengisi formulir pendaftaran yang tersedia tapi berhubung saya tidak mengisi nomor telepon saya pendaftarannya gagal. bagaimana ya? maaf sekali tapi mungkin agak berat buat saya untuk menshare nomor telepon.
    apa bisa nomor rekening dan alamat pak tris diinformasikan kepada saya via email saja?

    terima kasih
    andreas

    ReplyDelete
  48. hai, bisa minta no accountnnya. thanks

    ReplyDelete
  49. saya memang bukan orang kaya dan mungkin tidak dapat membantu banyak, tapi saya harap dapat memeberikan yang terbaik bagi para anjing dan kucing yang terlantar ini

    ReplyDelete
  50. hai andreas.. silakan isi dengan no telp dummy (bukan sebenarnya) saja kalau begitu, supaya pendaftarannya tidak gagal lagi. ini untuk mendata para donatur, untuk keperluan kita juga :)
    terima kasih, dan mohon maaf kalau keberatan dengan prosedur ini. tapi semoga dengan solusi ini tidak mengurangi niat kamu untuk membantu ya.

    ReplyDelete
  51. [...] Comments shirly on Kisah Sedih Seorang Penyayangshirly on Kisah Sedih Seorang Penyayangshirly on P1020207shirly on Kisah Sedih Seorang [...]

    ReplyDelete
  52. sudah ada di halaman ke 2 website ya.. dan jangan lupa mengisi formulir http://adopsianjing.com/index.php/2009/06/pak-tri-penyayang-binatang/ untuk memudahkan pendataan.
    terima kasih banyak :)

    hai laksmi.. terima kasih banyak. jika sudah maupun belum melakukan donasi, dimohon bantuannya untuk mengisi formulir http://adopsianjing.com/index.php/2009/06/pak-tri-penyayang-binatang/
    terima kasih sekali lagi ya..

    http://icarecatsanddogs.multiply.com/photos/album/60/Pak_Tri_dengan_22_Anjing_dan_15_kucing_membutuhkan_makanan_dan_adopsi#

    ida, silakan lihat di link di atas ya.. ada kok anjingnya pak tri yang kecil (buntet).. lucu banget aku kemarin pas dateng ke sana, ramah sekali. email aku saja setelah melihat link tsb utk proses selanjutnya ya.. terima kasih.

    hai roland.. sepertinya sudah masuk donasi kamu ya? bisa dicek dulu.. terima kasih banyak :)

    hai rini.. terima kasih, tidak banyak orang seperti pak tri memang. ditunggu bantuannya, bisa dengan berbagai cara. masuk ke halaman 2 ya.. untuk prosedurnya…

    hai andreas.. silakan isi dengan no telp dummy (bukan sebenarnya) saja kalau begitu, supaya pendaftarannya tidak gagal lagi. ini untuk mendata para donatur, untuk keperluan kita juga :)
    terima kasih, dan mohon maaf kalau keberatan dengan prosedur ini. tapi semoga dengan solusi ini tidak mengurangi niat kamu untuk membantu ya.

    hai frans, silakan lihat di halaman ke 2 ya, di website ini.. sudah tertera dengan jelas prosedur untuk membantu pak tri :)
    terima kasih untuk bantuannya.

    setuju.. sebetulnya protes boleh2 saja, tapi disampaikannya seharusnya dengan cara yang baik dan sopan ya. untuk kasus pak tri memang saat di tanjung duren itu, tempatnya kurang layak untuk dihuni puluhan anjing & kucing.
    yang jelas, tidak semestinya manusia menyiksa ciptaan Tuhan lainnya.. walaupun tidak menyukai mereka.

    boleh, silakan email saya langsung di email yang sudah tertera ya.. dan cek link http://icarecatsanddogs.multiply.com/photos/album/60/Pak_Tri_dengan_22_Anjing_dan_15_kucing_membutuhkan_makanan_dan_adopsi# untuk mengetahui anjing dan kucing yang dipelihara pak tri saat ini.
    Bentuk bantuan kan bisa apa saja.. ^__^ terima kasih dan ditunggu kabarnya ya.

    shirly

    ReplyDelete
  53. cisca, silakan email langsung ke saya (jika sudah, akan saya balas dulu), untuk hal ini ya..

    ReplyDelete
  54. hai albert, silakan masuk ke halaman 2 untuk lebih jelasnya, dan jangan lupa mengisi form http://adopsianjing.com/index.php/2009/06/pak-tri-penyayang-binatang/ untuk membantu pendataan kami. terima kasih banyak... :)

    cisca, silakan email langsung ke saya (jika sudah, akan saya balas dulu), untuk hal ini ya..

    terima kasih untuk sarannya.. mungkin bisa bantu kita untuk merintis ini? saat ini kita bantu semampu yang kita bisa bantu.. :)
    setuju, mahluk Tuhan seharusnya menyayangi mahluk Tuhan lainnya.

    lia, bisa dicek di halaman 2 untuk penjelasan cara membantu pak tri ya.. silakan juga isi http://adopsianjing.com/index.php/2009/06/pak-tri-penyayang-binatang/ untuk membantu pendataan kami. tq

    hai thessa.. hubungan saya pak tri sebetulnya karena informasi dari nida dan tergerak saja untuk membantu. jadi saya nggak kenal pak tri sebelumnya. saya juga punya 3 ekor anjing di rumah, dan semuanya anjing kampung betina, dan betul2 sudah seperti keluarga sendiri :)

    untuk membantu, silakan lihat di halaman 2 ya.. dan jangan lupa mengisi http://adopsianjing.com/index.php/2009/06/pak-tri-penyayang-binatang/ untuk membantu pendataan kami. terima kasih ..

    hai sally.. bisa lihat di halaman 2 ya, ada link multiply untuk melihat anjing & kucing pak tri. terima kasih.. ditunggu kabarnya, silakan email saya langsung soal ini juga boleh..

    hai pieter.. terima kasih banyak, dananya sudah diterima, akan sangat membantu untuk pak tri.
    silakan isi http://adopsianjing.com/index.php/2009/06/pak-tri-penyayang-binatang/ untuk pendataan kami ya.. boleh email saya langsung jika ingin berkunjung ke pak tri, supaya lebih mudah dikonfirmasi (kasihan kalau janjian terus dengan pak tri tetapi batal dateng.. karena dia urus semua hal rumah tangga dan usaha sendiri)

    ReplyDelete
  55. pak tri masih perlu bantuan, dian..
    saat ini walaupun dari luar terlihat baik2 saja, pak tri sangat resah dengan kelangsungan hidup dan usahanya. jadi masih terbuka kesempatan untuk membantu ya.. terima kasih.

    ReplyDelete
  56. terima kasih banyak, akan sangat membantu pak tri donasi dari kamu :)

    ReplyDelete
  57. aihhh hebat banget pak tri...pengen ngebantu jadinya.hikzz

    ada no rek nya ngga ya….

    ReplyDelete
  58. Untuk admin:

    Saya ingin mengajukan usul kepada Admin. Bagaiman jika Admin membentuk grup di FB saja. Kalau bentuk iklan seperti ini tidak semua pengguna FB melihat karena munculny secara acak.
    Kalau dibuat grup, banyak yg akan melihat/ ikut mengundang temanny.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  59. saya mau dong mengunjungi pak Tri ...

    ReplyDelete
  60. wew kecian bgt..hiks...
    w au adopsi guk" na..
    tp jauh bgt...
    krn w dimedan..hiks....
    yg sabar y pak..
    byk berdoa y...
    moga" tuhan memberi jln agar pak tdk lg kesusahan...
    hiks...

    ReplyDelete
  61. @lydia: Terima kasih atas masukannya. grup FB tidak akan kami dirikan karena untuk menghindari sindrom ribut-ribut. Yaitu banyak user yang ribut-ribut di grup itu tapi hanya join dan nge post di wall. Karena itu kami menggunakan halaman ini dengan harapan user yang masuk dapat terfokuskan untuk either a)membantu atau b) tidak membantu
    tapi terima kasih atas idenya. Semoga setelah bantuan dapat 80% kami salurkan kami akan membuat grup untuk memberi eksposure agar banyak yang mau mengadopsi. :)

    @semua: terima kasih atas doa dan niat tulus saudara. Untuk mengadopsi, mengunjungi atau membantu pak tri dapat mengisi formulir di halaman ini. terima kasih banyak ya

    ReplyDelete
  62. hi,..aku jg penyayang binatan,..tp disayangkan soalnya terlalu jauh dari tempatku,...oh iya soal sumbangan saya bukan pellit tp saya lebih minat tuk datang secara langsung,....
    yah saya klo g ada halangan saya ada berkunjung ke jkt bln november,.
    so bagaimana saya bisa mendapatkan alamatnya?

    Ivy dimakassar sul-sel.

    ReplyDelete
  63. waw'hebat bgt pak' tri! ternyata masih ada orang yang baik hati kya pak tri! gbu pak'

    boleh minta no rek nya?....
    kirim ke e-mail saya ya...
    thx

    ReplyDelete
  64. please buat no rek nya...

    ReplyDelete
  65. Saya ingin memberi bantuan berupa makanan anjing dan kucing. Karena saya juga memelihara banyak hewan di rumah. Dimana rumah pak Tri ini?
    Salut untuk orang yang masih ingin berbagi dengan hewan..
    Saya berdoa semoga orang seperti beliau makin banyak di dunia, saya sangat kasihan dengan kondisi hewan hewan liar terlantar di jalan.
    Saat ini saya juga memelihara beberapa kucing liar yang saya pungut dari jalanan. Semoga kesadaran masyarakat akan semakin tinggi untuk berbagi.. x

    ReplyDelete
  66. saya ingin bantu, bisa minta rekeningnya... krn masih mahasiswa, saya ga bisa bantu banyak, tapi mudah2an bisa membantu...

    ReplyDelete
  67. minta nomer rekening BCA. aku mau transfer

    ReplyDelete
  68. Turut prihatin atas lara yang menimpa Pak Tri.

    Mohon e-mail no. rekening ke: suicidaldjdethu@musikator.com

    FYI saya bermukim di Bali. Di Bali populasi anjing liar amat bikin trenyuh juga. Saya cukup sering memungut puppies/anjing kecil untuk saya berikan ke yayasan tertentu (rumah saya sudah tidak cukup lagi menampung anjing). Tapi belakangan agak susah memberikan anjing-anjing kecil yang malang tersebut ke yayasan yang biasa saya kontak sebab mereka sendiri sudah kewalahan menampung anjing liar yang sungguh melimpah di Bali. So complicated.

    Semoga segalanya berjalan sesuai harapan. Salam, Rudolf Dethu

    ReplyDelete
  69. saya mau bantu adopsi aja... tapi kalo dikirim ke manado bisa ga?

    ReplyDelete
  70. Salam,
    Saya merasa terharu atas apa yang telah dilakukan pak Tri tehadap anjing tsb. Itu sangat butuh babyak pengorbanan yang notabene anjing banyak sekali ditimpuki n di buru untuk dikonsumsi.
    Saya ingin sekali membantu walau bukan dalam jumlah yang besar.
    Cara mengirim beras itu bagaimana? dana itu kemana?
    Saya sangatlah jauh dari lokasi,keberadaan saya di bintaro.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  71. Terima kasih Tuhan ternyata di jaman kayak gini masih ada manusia yang memperhatikan dan menyayangi hewan terlantar.

    ReplyDelete
  72. Saya jg penyayang anjing, saya ingin menyumbang...minta no reknya...

    ReplyDelete
  73. apa ada rekening mandiri?

    ReplyDelete
  74. Saya ingin ikut membantu, dan seperti yang ditulis dalam beberapa komen sebelumnya, agak berat untuk memberi nomor telpon. Kalau bisa langsung no rekening saja. BCA atau MANDIRI supaya bisa langsung diambil tindakan. Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  75. Saya sebenarnya tertarik menyumbang, tetapi untuk mengisi no telepon saya keberatan. Jadi kalo ada no rekeningnya saja

    ReplyDelete
  76. Minta no rekeningnya dunk...akhirnya aku menemuka seseorang yg yg pinya impian yg sama dgn aku

    ReplyDelete
  77. Saya ikut tergerak dengan kisah bapak, saya juga menyayagi hewan, dan saya jg memelihara seekor anjing.
    Saya kesulitan mentransfer sumbangan, saya minta Nomor Rek Bank yang bapak punya,semoga dapat membantu meringankan.

    ReplyDelete
  78. wah kasian banget ya mereka... saya juga punya kucing dirumah dan sangat saya sayangi. Tolong ya kalau bisa kirimin nomer rekening apa aja, ke email ku. mudah2an saya bisa sedikit menolong. trims

    ReplyDelete
  79. Saya mungkin blum bisa membantu banyak, tapi tolong kirimkan saya no account BCAnya, mungkin tidak banyak tapi saya ingin membantu untuk Pak Tri dan "anak-anak asuh"nya...
    saya juga seorang penyayang anjing..
    tolong kirimkan norek BCAnya ke email saya
    angelus_ryan_85@yahoo.com..

    thanks all the best buat pak tri..

    ReplyDelete
  80. Masya Allah... saya sampe nangis bacanya. saya seorg penyayang binatang, terutama kucing. walau tidak sebanyak Pak Tri, keluarga kami pernah mengangkat anak2 asuh kucing jalanan sampe 16 ekor. beberapa udah meninggal, skrg tinggal 7 ekor. saya pengen bgt bantu Pak Tri, mohon info yg lebih akurat, termasuk nomor account utk mentransfer dana bantuan. Makasih...

    ReplyDelete
  81. Hi Shirly. Qta dah beberapa kali email2an yah...masih ingat kah? pengen nanya aja nih klo aq pengen nyumbang dog food atau susu utk 'teman2' pak tri boleh ga?

    ReplyDelete
  82. saya ikut prihatin dgn keadaan pak tri...krn sy jg org yg sangat penyanyang dgn binatang..khususnya anjing...saat ini jg sy sdh memelihara 2 ekor..krn buat sy anjing adlh binatang yg sangat setia & slalu menerima keadaan majikannya dgn kondisi apapun...sy sdh memelihara anjing sejak usia 4 thn..& sy tau Tuhan di atas sana pasti melihat kemuliaan hati p.tri..& Dia pasti tdk tinggal diam..krn binatang2 tsb jg ciptaan Nya bukan? utk itu tlg d beri tahu no.rek nya..(BCA atw Mandiri)& sy akan bantu semampu sy..trima kasih...GBU!

    ReplyDelete
  83. saya mw membantu,,, no rek plis ^^

    ReplyDelete
  84. maaf pak tri...bisa tahu nomor rekeningnya??? terimakasih

    ReplyDelete
  85. Dear Admin,

    Coba kontak Artha Tan, FaunaWelfare 081932300111.
    Setahu saya dia punya shelter buat anjing di Jakarta.

    Thanks

    ReplyDelete
  86. saluut buat pak Tri..aku jg penyayang kucing,dulu aku pernah pny kucing smp 11 dan semuanya kucing kmpg.Aku minta alamat nya pak Tri yah..

    ReplyDelete
  87. Candra DharmayantiJuly 1, 2009 at 10:25 AM

    tolong info no rekening bank nya pak Tris ke email saya.
    tks

    ReplyDelete
  88. Waah, saya juga mo ikut bantu gimana caranya?tp maaf saya gak bisa bantu dgn mengadopsi anjing n kucing. jadi bisa transfer kemana nih n saya percayakan pd kalian semua utk kebaikan pak Tri n sahabat2 lucunya yaah :) kindly reply to my e-mail. thx n God bless all of you.

    ReplyDelete
  89. terharu saya...T-T de jarang ada org spt ini hari hari gini....

    ReplyDelete
  90. Saya ikut bersimpati, salut sekaligus dgn pak Tri...saya saja yg baru mengadopsi 4 ekor kucing terlantar sdh kewalahan, dan repot utk membagi waktunya krn saya kerja pagi plg malam... Kucing2 itu dibuang sejak masih bayi... setelah besar gak tega membuangnya. Semoga ada pihak sponsor yg tergerak hatinya untuk membantu membuatkan wadah/ yayasan khusus memnampung hewan terlantar...
    Saya hanya bisa membatu alakadarnya saja..

    ReplyDelete
  91. Bisa minta no rek BCAnya?

    ReplyDelete
  92. ada berita terkait di koran?? pekerjaannya mencakup apa aja n tolong email ac bca nya.. Trims.

    ReplyDelete
  93. hai..nisa minta no rekeningnya ga ya?

    ReplyDelete
  94. Sedih bgt dgn keadaan orang yg berhati mulia jg dg hewan2 tanpa dosanya. Saya ingin sekali membantu dg rezeki yg sy punya. Tolong dikirimkan no rek. nya ya,,,atau alamat bpk Tri. Sy ingin jg memberi pakan hewannya. tolong ya infonya di iwan.imoet76@yahoo.com
    Terima kasih, sy tunggu kbrnya

    ReplyDelete
  95. dear friend...saya tertarik untuk bikin story foto tentang pak Tri ini...menarik, menyentuh dan sangat humanisme...ada yang bisa kasih tau alamat lengkapnya pak Tri di Batu Ceper, Tangerang..? terima kasih atas perhatiannya...detail alamatnya bisa dikirim ke email saya rinjjanii@yahoo.com

    ReplyDelete
  96. oi guys, ada yg bisa bantuin ga supaya orang ini bisa masuk kick andy or koran or majalah gitu, biar dapet dukungan.....semakin banyak dukungan siapa tau bapak ini bisa bikin penampungan buat binatang2 malang yg jumlahnya banyak bgt itu

    ReplyDelete
  97. Ikutin simpati, pls pm no rekening biar bisa ikutan nyumbang....
    semoga bermanfaat buat pak try

    ReplyDelete
  98. Minta no account BCA dung. thanks

    ReplyDelete
  99. Hi bisa minta no rek nya...saya mau menyumbang untuk bapak tri..kebetulan saya juga penyayang anjing...Trims

    ReplyDelete
  100. Halo,

    saya ingin menyumbang teratur setiap bulannya untuk rumah adopsi ini.
    Bisa tolong kirimkan alamat rekening mandiri, bni? kalau tidak ada BCA juga boleh. Tolong ke alamat email saya ini ya...saya sungguh2 ingin membantu bapak yang baik hati ini. Boleh diberikan no hp bapak ini ? mungkin ada hal2 lain yang bsia ya berikan karena saya sangat sayang pada anjing.

    ReplyDelete
  101. Hai Amy, Par, Abdi dan Banu. Terima kasih untuk komentarnya yah. Saya sudah mengirim email ke alamat email Anda masing2 :D Dan mengenai alamat Pak tri atau nomer rekeningnya bisa didapet secara otomatis setelah mengisi data di
    http://adopsianjing.com/?p=1

    Data ini akan sangat membantu kami mendata dengan rapi para penyumbang. Terima kasih atas perhatiannya :D God bless you.

    ReplyDelete
  102. Actually sangat terharu ya & ga bs bayangin liat kucing2 n anjing jd liar dijalanan, saya dari umur 4 thn udah melihara 20 ekor kucing ingin bersumbangsih dgn pak Tri kl boleh tau saya minta no rek pribadi pak Tri ya? N kalo boleh saya saranin kebetulan kl lokasinya di Jakarta bikin press relase ke stasiun TV swasta pasti dimuat & donatur lebih luas..sapa tau ada pengusaha yg bnr2 membantu, anda malah lebih banyak pahalanya drpd kami2 ini..saya tunggu reply di email saya

    ReplyDelete
  103. Bisa minta no rekening nya Pak.
    Kalo ada BCA ya.

    ReplyDelete
  104. Maria dan Tasya: Hai Maria dan Tasya, saya Fenny, yang bantu Shirly handle comment disini. Sumbangan dog / cat foodnya akan sangat membantu Pak Tri dan teman2 kecilnya :D terima kasih ya. Buat alamat Pak Tri, bisa langsung didapet setelah mengisi form yang ada disini
    http://adopsianjing.com/?p=1

    Martha, Arief, Mimin dan Chandra : terima kasih untuk responnya ya :D Silahkan isi formulir disini http://adopsianjing.com/?p=1 Saya juga udah ngirim email ke alamat kalian masing2 :D

    ReplyDelete
  105. halo...kalo boleh tau, dimana saya bisa mentransfer bantuan saya..meskipun tidak banyak..saya harap bisa membantu pak tri dalam melunasi hutangnya....terima kasih

    ReplyDelete
  106. Tolong email nomor rekening BCA atau MANDIRI dong.
    Thanks atas kesempatan membantu yang diberikan.

    ReplyDelete
  107. Aphrodite & Zwitch : terima kasih untuk dukungannya yah :D Saya sudah ngirim email ke alamat kalian masing2 :D

    Merry : tengs banget supportnya :D senang mendengar kamu juga suka mengadopsi kucing2 liar :D saya udah ngirim email juga ke alamatmu untuk menjawab pertanyaannya :D

    ReplyDelete
  108. Bagus : Hai bagus :D tengs banget untuk responnya. Untuk nomer rekening Pak tri, bisa didapet setelah ngisi form di
    http://adopsianjing.com/index.php/2009/06/pak-tri-penyayang-binatang/ Ini untuk memudahkan pendataan para penyumbang juga :D makasi yah

    ReplyDelete
  109. Kumar, makasih untuk komennya ya :D Saya udah ngirim email ke alamat Anda untuk menjawab pertanyaannya.

    ReplyDelete
  110. Saya ingin membantu, tolong kirim no rek. kalau bisa BCA. tks.

    ReplyDelete
  111. Hai Ayyub, tengs udah bersedia membantu ya. Untuk nomer telepon, jika keberatan, gpp kok diisi nomer asal. Nanti setelah ngisi, alamat dan rekening pak Tri akan diberikan langsung. Silahkan isi formnya di http://adopsianjing.com/index.php/2009/06/pak-tri-penyayang-binatang/

    ReplyDelete
  112. Hai Pasaribu, terima kasih responnya. Saya sudah mengirim email ke alamat Anda untuk menjawab pertanyaannya.

    ReplyDelete
  113. pak.. minta no rekening bca nya utk ini.. terima kasih.. saya sangat prihatin.. kl bs no hp bapak utk membantu bapak baik hati ini krn sdh tidak ada lg orang seperti ini zaman skrg

    ReplyDelete
  114. Saya dan keluarga besar saya pecinta anjing dan prihatin membaca cerita Pak Tri.Bisa minta no rek BCA?

    ReplyDelete
  115. Hai Dina dan Yes yes, terima kasih untuk respon kalian ya :D
    Untuk menjawab pertanyaan diatas, nomer rekening dan alamat bisa diperoleh dengan mengisi form disini
    http://adopsianjing.com/index.php/2009/06/pak-tri-penyayang-binatang/
    Hal ini untuk memudahkan pendataan kami. Terima kasih ya. God bless you.

    ReplyDelete
  116. Mungkin saya hanya bisa membantu dalam bentuk uang meskipun nilainya mungkin tidak seberapa..
    Bisa saya minta no. rekening dari Pak Tri?

    Terima kasih

    ReplyDelete
  117. Dieta : Berapapun jumlahnya, akan sangat membantu Pak Tri dan teman2nya kok :D Nomer rekeningnya bisa didapet dengan mengisi form yang ada di http://adopsianjing.com/?p=1
    Nanti, setelah diisi, nomer rekeningnya bisa didapet disana. Makasi banyak dieta :D

    ReplyDelete
  118. e-mail ke saya no reknya ...


    and to Pa Tri ... thx for giving us an inspiration !!!

    ReplyDelete
  119. Ipul : saya sudah mengirim email ke alamat email Anda :D terima kasih ya.

    ReplyDelete
  120. hai,,

    klo bs sy mnta no.rek BCAnya agar bs ikut membantu..tks.

    ReplyDelete
  121. Ayu :D nomer rekening bisa didapet dengan mengisi form di
    http://adopsianjing.com/?p=1
    Tengs yah :D

    ReplyDelete
  122. Dear Admin,

    Me and my family interest to come to visit Pak Tri's house.

    Please kindly send me the address and visit time schedule.

    Regards,

    Lily

    ReplyDelete
  123. Dear Lily, thank you so much for your response. I'm sure Pak Tri and his friends will very happy to meet you and receive your kindness. Please fill the form here : http://adopsianjing.com/?p=1
    After that, you can view his address and arrange schedule to meet him. God bless you and family :D

    ReplyDelete
  124. hai saya francisca, saya baca tulisan ini jd pengen nangis karena saya sangat sayang ma anjing.. saya jd ingat pernah kasih makan anjing liar di sekitar mess.. temen2 bilang jijik ato segala macem tp saya gak peduli.. lama2 anjing itu jd nurut sama saya mgkn dia tau klo saya kasih dia makan dg tulus.. saya yakin dengan cintanya pak Tri dan ketulusan hatinya tuhan pasti membantu lewat uluran tangan pembaca yg tersentuh hatinya..
    tolong kirimkan no rekening bca pak tri ke alamat email saya..

    ReplyDelete
  125. semoga pak tri selalu diberi kesehatan dan dalam lindungan-Nya... insya Allah..

    saya boleh minta norek BCA nya? dan mungkin alamatnya pak tri? sapatau ada waktu, pengen juga main sama guguk2nya.. :)


    tks,
    gandrung

    ReplyDelete
  126. Hai Cisca :D untuk Cisca ga nyerah bantuin anjing2 liar itu ya. Semoga temen2mu juga nantinya sadar dan mau ikut peduli.
    Untuk rekening pak Tri, bisa didapat setelah Anda mengisi form di http://adopsianjing.com/index.php/2009/06/pak-tri-penyayang-binatang/ Nanti infonya bisa didapat setelah itu. Terima kasih ya :D Gbu.

    ReplyDelete
  127. Admin, kenapa mesti isi form dulu ya??
    knp gak anda cantumkan aja langsung no rekening dan alamat bapak ini.
    Mohon penjelasanya.

    ReplyDelete
  128. Gandrung : saya udah ngirim email ke alamat anda untuk menjawab pertanyaan ini. Makasi banget yah :D

    ReplyDelete
  129. Hai,

    Saya cuma bisa membantu dengan dana, walau jumlahnya sangat kecil, sudah saya tt ke rek.BCA hari ini, semoga saja bisa membantu...
    saya juga pencinta anjing..., sy sangat terharu dengan pengorbanan P'Tri..., semoga Tuhan senantiasa melimpahkan rahmatNya untuk P'Tri dan para pendukungnya ya...

    ReplyDelete
  130. Hai Baskoro, terima kasih untuk responnya.

    Soal mengisi form, selain untuk faktor keamanan, juga untuk memudahkan pendataan para penyumbang nantinya :D Dengan adanya data para penyumbang, kami bisa membantu Anda mengfollow up bagaimana perkembangan Pak Tri dan teman2nya juga.

    ReplyDelete
  131. Sufi : tengs banget udah membantu Pak Tri. Berapapun jumlahnya, tetap berarti bagi Pak Tri dan teman2 kecilnya. God bless you too :D

    ReplyDelete
  132. tolong article pak Tri ini di perluas lwat surat kabar dan televisi"..
    agar donatur lebih bnyk"!!... terimaksih n salut untuk pak TRI".. TUHAN pasti syg pak tri"... godBLEssingyou"!!

    ReplyDelete
  133. Maaf tadi blom sempat browse semua halaman.
    Sekarang sudah jelas. dan saya sudah transfer ya.
    Terimakasih.

    ReplyDelete
  134. Een : untuk nomer rekening, bisa didapet setelah mengisi form di
    http://adopsianjing.com/?p=1
    Tengs ya :D

    ReplyDelete
  135. Baskoro : terima kasih yah uda ikut membantu :D God bless you.

    ReplyDelete
  136. Dear Mba shirly,

    Bisa tw no. rek yang di publish itu dari bank apa ya?mungkin saya bisa bantu sedikit, semoga bisa membantu Pak Tri nantinya....GBU

    ReplyDelete
  137. Saya pencinta kucing, dirumah ada 12an ekor kucing yg saya beri makan. Tapi anjing or binatang lain apapun itu adalah mahluk ciptaan Allah SWT yg wajib kita kasihi..Salut utk pak tri. Semoga Allah membalas kebaikan hati pk TRi n kita semua. Minta no Rekeningnya ya...

    ReplyDelete
  138. Chuchu : Hi Chu, saya mewakili Shirly menjawab pertanyaanmu ya :D

    Untuk rekeningnya, kalau mau transfer langsung ke Pak Tri, rekeningnya Danamon. Sedangkan kalau mau melalui Shirly, rekeningnya BCA. Perlu diketahui, kalau misal transfer langsung ke Pak Tri, nanti donasinya ga dipublikasikan karena sudah disampaikan langsung ke yang bersangkutan :D Smoga membantu ya jawabannya. Nanti kukirimin email juga :D

    ReplyDelete
  139. May god help for him..

    amin

    ReplyDelete
  140. Lita, makasih untuk responnya yah. Nomer rekeningnya bisa didapat dengan mengisi dulu form yang ada :D http://adopsianjing.com/?p=1
    God bless you :D

    ReplyDelete
  141. Ade : Tuhan pasti membantu :D Amin

    Chiko : nanti saya email ya. Makasi :D

    ReplyDelete
  142. pa.. saya juga penyayang binatang.. apa yang bisa saya bantu untuk bapak dan anjing2 itu... apa saya boleh tau alamatnya?? saya ingin berkunjung jika ada kesmptan. terima kasih. GBU

    ReplyDelete
  143. kenapa tidak langsung dicantumkan no. rek.nya????

    sangat terharu membacanya mudah2an perbuatan mulia ini tetap dapat berlanjut.

    ReplyDelete
  144. Hai Delta, terima kasih untuk responnya.

    Soal mengisi form, selain untuk faktor keamanan, juga untuk memudahkan pendataan para penyumbang nantinya :D Dengan adanya data para penyumbang, kami bisa membantu Anda mengfollow up bagaimana perkembangan Pak Tri dan teman2nya juga.

    ReplyDelete
  145. Claudia : boleh banget kalo mo berkunjung ke rumah Pak Tri dan liat temen2 kecilnya :D
    Untuk alamat, nanti akan langsung dikasih begitu ngisi formnya kok :D Ini untuk memudahkan pendataan kami juga biar lebih teratur :D Makasih ya Claudia.

    ReplyDelete
  146. blh tau no rek'nya...???
    smoga bisa sedikit meningankan beban pak tri...

    ReplyDelete
  147. Halo Anggra,
    untuk nomer rekeningnya, nanti bisa didapat setelah mengisi form di http://adopsianjing.com/?p=1

    Makasih banget untuk responnya ya :D

    ReplyDelete
  148. Gw terharu banget baca cerita mengenai pak Tri ini..
    Gw jadi inget waktu tinggal di daerah percetakan negera juga ada seorang kakek yang tinggal di gerobak pemulung, biasa parkir secara permanen di halte seberang penjara salemba merawat beberapa kucing liar. Beliau sendiri ga jelas pekerjaannya apa, hanya tinggal di gerobak, terkadang tidur di halte dan gerobaknya saja. Namun setiap hari menyisihkan uangnya untuk membuatkan makanan sederhana utk kucing2 tersebut..mungkin hanya nasi dan sisa2 ikan dari warteg.

    Gw mau banget ikutan membantu walau cuma mampu sedikit utk pak Tri, semoga bisa meringankan beban dan tidak membuat pak Tri dan binatang2 kesayangannya digusur..

    Thanks banget juga utk kumpulan temen2 yang membuat link di facebook sehingga gw tau mengenai ini. Really appreciate it.

    ReplyDelete
  149. klo kita mau nyumbang, dmana sih bisa tau sumbangan itu udh masuk? dan kt boleh tau ngga posisi total sumbangan yg msk lwt admin?
    makasih

    ReplyDelete
  150. hiks... sedih banget baca ceritanya. Apalagi wajah pak Tri mirip dengan omm saya. Saya jadi tambah sedih. Boleh saya minta no rekeningnya? mudah2an utangnya bisa cepat lunas. Allah pasti akan membantu hamba-Nya yang sudah membantu sesama makhluk-Nya. Amin.

    ReplyDelete
  151. Halo, saya mau donasi dikirim kemana ya? Thanx.

    ReplyDelete
  152. Andanari, silahkan mengisi form :D nanti alamatnya akan langsung bisa dilihat, berikut nomer rekening pak tri atau shirly. Terima kasih untuk responnya.

    ReplyDelete
  153. saya...juga pengen bantu.. mumpng lg ada rejeki lebih..semoga sya jga bisa trz kasii bantuan,sebentar lagi sya transfer dr bca aja..bisa minta almtnya pak tri.. sya dsini anak kost blm pnya tempt tinggal tetap,klo pya aku pgen bgtt adopsi anjing ma kucingnya,drmh aku d kampng jg ad anjing ma kucing,smoga bantuan sya bisa meringankan beban pak tri yg penuh kasih itu,sy jg bakal kasi tw tmen2 kog biar pda bantu jg...heheehe..GBU smua ama gu2k n pus2.. yah..

    ReplyDelete
  154. salut buat bapak yang satu ini, di jaman seperti ni masih ada yang peduli peduli dengan mahluk ciptaan Tuhan dan mau merawatnya ...Bapak semoga ketulusan dan cinta kasih yang bapak berikan mendapat berkah melimpah ....amin

    ReplyDelete
  155. calon penghuni surga... mhn maaf belum bs membantu dg apa-apa. cm bisa memperluas postingan ini saja. trima kasih

    ReplyDelete
  156. tolong kirimkan No rek BCA nya, Tuhan pasti membalas kebaikan pa Tri.JLU

    ReplyDelete
  157. Salut untuk Pak Tri,karena pak Tri sudah dan selalu menghargai semua makhluk hidup ciptaan Nya,dan saya yakin bapak juga mendoakan teman teman kecilnya itu,dan secara insting dan naluri pasti mereka merasakan kasih sayang dan membalas pula dengan kasih sayang,saya menangis karena terharu dan sedih,saya ingin sekali punya anjing atau kucing,tapi tidak mungkin,mungkin saya membantu semampu saya ya pak,semoga bermanfaat ,Allah pasti selalu melindungi dan memberi jalan keluar untuk bapak dan teman2 kecil semuanya,amien

    ReplyDelete
  158. Saya punya beberapa binatang peliharaan yang diambil dari jalan.
    Saya ingin menyumbang untuk pak tri... No reknya donkk...
    Sama alamat rmhnya ya... Siapa tau ada bisa sekalian mengadopsi binatang2nya. Thanx

    ReplyDelete
  159. terharu ya mbaca cerita tentang pak tri dan binatang2 asuhannya.
    mudah2an bantuan saya bisa sedikit meringankan pak tri dan binatang2 malang itu..

    ReplyDelete
  160. saya sudah submit dan akan mengirim walau sedikit via BCA...gpp, ya?langka skali seperti pak Tri di indonesia...kalo di Amerika akan masuk Oprah Show....GBu, pak Tri...doakan saja Tuhan pasti tidak tinggal diam atas perbuatan mulia ini...

    ReplyDelete
  161. moga2 pak tri diberi ketabahan.. saya jg penyayang binatang.. dan mempunyai 2 anjing di rumah saya.. saya sangat salut kepada pak tri..
    admin tolong kasi nomer rekening nya ya.. makasih.. saya akan berusaha membantu menolong pak tri dan panti asuhan nya..

    ReplyDelete
  162. sy n suami,sama2 pencinta anjing.dulu dirumah ada 22 ekor anjing ,berjenis macam2.sekarang hanya tinggal 8 ekor,mereka yg mati,karena sudah tua.waktu kecil,sy bercita2 ingin mempunyai kebun yg luas dan membawa semua anjing terlantar kesitu.tanpa memikirkan makannya dan segala sesuatunya,tentunya naif sekali.salut buat pak tri,sy tidak sanggup mewujudkan cita2 sy,tapi dengan orang seperti pak tri,sama saja cita2 sy`sudah terwujud.dengan sangat tulus walaupun tidak seberapa,sy akan membantu perjuangan pak tri.jangan menyerah pak!!!semoga Tuhan selalu menolong pak tri.Gbu

    ReplyDelete
  163. Aku mau ikut bantu pak Tri walaupun mungkin tidak banyak krn sayang banget sama anjing ...

    ReplyDelete
  164. dear: ibu shirly tolong balas langsung lewat email di Ivydilla@hotmail.com thnks, Ivy dimakassar sul-sel

    oh iya saya jg anggota salah satu organisasi yg biasa ngelolah dana tuk disumbangkan pada org2 yg benner2 membutuhkannya maka itu saya berniat tuk visit langsung tuk melihat keadaanya.
    once again thnks!

    ReplyDelete
  165. Terharu...jadi ingat pengalaman saya menyelamatkan "Blacky" anjing collie yang ditinggal pindah rumah oleh majikannya yg tak bertanggung jawab,..thank God ,sekarang dia jadi salah satu anggota keluarga kami ,sehat dan pintar jaga rumah.

    no rekening dan alamatnya ya,tolong...kalo ke jakarta pengen nengok,boleh kan?

    Tetap semangat dan banyak doa ,ya Pak.......

    Alfi

    ReplyDelete
  166. saya sedang ga punya uang,
    tapi saya hormat, salut dengan apa yg dilakukan Pak Tri.
    saya penyayang anjing.
    saya terharu.
    kalau saja saya bertetangga, sy rela menyisakan setengah dari sarapan, makan siang, dan makan malam saya buat anjing2 itu.

    sampaikan salam saya buat Pak Tri.

    ReplyDelete
  167. Fuji Yoko : terima kasih atas dukungannya, semoga teman-teman media memperhatikan kisah pak tri ini :D tapi tidak menggunakannya untuk kepentingan pribadi mereka :D

    otty : halo otty, sudah kuemail yah soal jawabannya. Dan berita ini juga udah ada di anjingkita.com kok :D

    Silvie
    : wah Silvie, boleh tuh dibagi kisahnya ke kita. Kalau perlu difoto bapak tua itu bareng peliharaan2nya. Bahkan orang yg kekurangan aja masih mau nolongin hewan2 itu yah :D thumbs up for him.

    ReplyDelete
  168. Px : Hi, gpp :D makasih juga uda mau bantu sebarin info soal ini ya :D God bless you.

    Mizzy : tengs untuk responnya Mizzy :D semoga semakin banyak orang yg peduli dengan nasib hewan2 yah.

    Dicky & Risha : rekeningnya bisa diliat langsung setelah mengisi form :D Saya juga udah ngirim email untuk menjawab pertanyaan ini. Makasih ya :D

    ReplyDelete
  169. Yen : sumbangan yang ditransfer via Shirly akan diupdate setiap hari atau 2 hari sekali, lalu shirly juga akan memberi bukti transfer setiap dia memindah uang itu ke rekening Pak Tri. Laporan terkini selalu ada di blog ini
    Terima kasih yen :D

    Mita : Mita, makasih yah uda merespon dan doanya juga. Untuk nomer rekening, bisa langsung diliat setelah mengisi form. Saya juga akan kirim email ke kamu buat follow up :D God bless you.

    ReplyDelete
  170. Feli : Fel, makasi ya untuk kerelaannya membantu Pak Tri. dan terima kasih juga mau membagikan info ini ke temen2mu. God bless you. Cek email yah :D

    Vincentius : tengs yah vincent uda bantu doain pak Tri :D

    Ria : Ria, makasih buat responmu. Untuk mengfollow up, saya sudah ngirim email ke kamu. Di cek yah. GBU.

    ReplyDelete
  171. Riana, Meike,Bunda Dimas dan Hana : makasih untuk dukungannya ya. Saya sudah kirim email ke alamat anda masing2. Dan untuk nomer rekening pak Tri atau Shirly bisa didapat dengan mengisi form http://adopsianjing.com/?p=1 God bless you :D

    ReplyDelete
  172. Hendro : nomer rekening bisa didapat dengan mengisi form http://adopsianjing.com/?p=1 Makasih ya hendro :D God bless you.

    Nesia : Wah mbak nesia, cita2nya keren banget :D semoga terkabul yah, nanti mbak Nesia juga buka panti asuhan untuk anjing :D Saya udah mengirim email, tolong di cek yah Mbak :D Tuhan memberkati.

    ReplyDelete
  173. Caroline : Caroline, sumbangan berapapun tetap berharga untuk mereka yang membutuhkan :D makasih yah :D aku udah kirim email ke kamu juga.

    Alfi: Titip salam untuk si Blacky yah :D semoga nasib hewan2 yang ditampung Pak Tri juga bisa seberuntung dia. Alamat dan rekening bisa didapet dengan mengisi form kok Alfi. Tapi saya tetap akan kirim email untuk menjawab ini. Makasi yah.l God bless you.

    Ivy : wah dari Makasar yah :D Puji Tuhan beritanya nyebar ke seluruh negeri dan didengar sesama pencinta binatang yah. Tuhan memberkatimu. Gw udah kirim email ke kamu ya. he2

    ReplyDelete
  174. Marga: Bantuan doa juga penting. He2. Makasih banyak mar :D God bless you. Tolong bantu sebarin info ini juga yah :D

    ReplyDelete
  175. [...] Tanya Jawab FORMULIR BANTUAN PAK TRI KLIK SINI untuk Formulir Bantuan Pak Tri [...]

    ReplyDelete
  176. terima kasih Tuhan,ternyata msh ada org yg baik hati yg peduli
    terhadap binatang2 malang tsb...
    pak Tri,semoga kbaikan bapak ini mndapat pahala dri Tuhan,amiiien!!

    ReplyDelete
  177. sudah saya transfer kemaren malam...
    g banyak...tp semoga dapat membantu =)

    ReplyDelete
  178. gimana cara transfer uang e?
    Gbu

    ReplyDelete
  179. saya salut dg pak tri.. jarang org yg maw merawat binatang2 terlantar dg pnh kasih.. boleh saya minta no rekeningnya jg?
    smg dg bntuan dr temen2 yg lain bisa segera mengatasi masalah pak tri.. dan pak tri bs ttp maw merawat binatang2 tsb..
    saat ini saya jg merawat bbrp kucing terlantar di sekitar rumah.. smg akan banyak org2 yg berhati baik spt pak Tri..

    ReplyDelete
  180. krn aku pake mandiri, ada rek. mandiri ga mbak shirly??

    ReplyDelete
  181. ternyta masih ada org yg baek pada binatang y,,..
    klo kalian semua, para pengguna facebook,.ad yg mengaku pencinta binatang,ayo lakukan sesuatu,.ikut nyumbang..klo bukan utk pak TRI,lakuin utk hewan2 itu..jangan abisin duit kalian utk memanjain 1 binatang peliharaan,.masih ada binatng lain yg kurang beruntung..

    ReplyDelete
  182. Anita Weny PuspariniJuly 2, 2009 at 4:49 PM

    Saya salut dengan Pak Tri. Saya kira hanya orang tua saya saja yang bisa menyayangi binatang dengan cara seperti itu. Karena orang tua saya juga mengambil kucing di jalanan lalu dirawat. Jumlahnya mencapai 35 ekor. Tetangga pun memusuhi dan mempergunjingkan. Semoga orang - orang yang menyayangi binatang2 malang tersebut tanpa pamrih akan memperoleh kasih sayang berlimpah juga dari Tuhan. Bisa minta no rek BCA?

    ReplyDelete
  183. saya jg penyayang binatang..punya 10 ekor kucing di rmh, sy bs bayangkan bgmn perasaan pak tri jk dia tdk bs terus bersama mereka yg sdh spt keluarga..sedih sekali, sy jg mau berpartisipasi meskipun tdk bnyk, smoga Allah memberi kekuatan lahir batin pada pak Tri, semangat ya pak Tri..kami turut mendoakan

    ReplyDelete
  184. aku mau tau di mana alamt nya pak Tri.......!!!!!!!

    ReplyDelete
  185. saya pengen adopsi salah satu anjingnya, tp sayang saya di luar pulau jawa... gimana ya....

    ReplyDelete
  186. Seandainya saya bisa bantu..
    pasti saya bantu jg..
    tp masalahnya saya ju mempunyai 4 ekor anjing dan 3 ekor kucing..
    saya sendiri kewalahan untuk memberi makan..
    saya doa-kan semona Pak Tri bisa tetap membayar cicilan rumah hingga lunas dan bisa memberi makan anjing2 dan kucing trsbt..

    ReplyDelete
  187. halo..mau bantu juga nih, kebetulan saya mau adopsi Dogy.

    kira2 gimana cara dan biayanya

    thanks

    ReplyDelete
  188. Allow,...aduh, aku ama temen aku terharu baca kisahnya Pak Tri, soalnya kita penyayang binatang juga. Kita di kantor juga memelihara 3 ekor anjing dan beberapa kucing liar di rumah .

    Tadinya anjingnya banyak, cuman sebagian hilang karena dicuri orang2 tak bertanggungjawab dan sebagian mati karena sakit ketika masih kecil2.

    Kita mau memberikan donasi buat Pak Tri. Mudah2an berguna buat beliau dan anjing2 peliharaannya.

    Shirly, makasih ya, kita sudah dapat alamatnya pak Tri dan juga no rekeningnya. Nanti kita transfer. Mudah2an juga suatu saat bisa berkunjung langsung ke tempat pak Tri.

    Tuhan memberkati.

    ReplyDelete
  189. sebagai penyayang binatang terutama anjing, saya jg ingin membantu ala kadarnya. apakah ada nomer rekening BCA?

    ReplyDelete
  190. kalau kita nyumbang, darimana kita tahu bahwa sumbangan itu telah diterima? dan kt boleh tau ngga posisi total sumbangan yg msk lwt admin?
    makasih

    ReplyDelete
  191. saya bangga masih ad orang seperti pak tri...
    karma baik bapak akan menuntun bapak.
    saya yakin.

    sekali lagi saya bangga dengan bapak

    ReplyDelete
  192. Saya sangat salut sekali dengan pak Tri. Saya pencinta binatang. Di rumah ortu saya ada dulu ada 7 kucing n 2 anjing...namun skr tinggal 1 kucing n 2 anjin aja. Ada yg mati krn sakit,tua atau bahkan di Racun. rekeningnya di bank mana n no berapa...?

    ReplyDelete
  193. rekening bca nya brp?

    ReplyDelete
  194. Mohon dikirim no rekening untuk membantu pak tri. langsung japri saja.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  195. hi...
    plz no rek bca nya pak tri? ato bank apa yg di pake pak tri?
    thx...

    ReplyDelete
  196. Terima kasih Tuhan... masih ada orang2 seperti Nida & Shirly terutama di negeriku Indonesia ini..
    Aku mau ikut donasi juga nih... Mdh2an smua masalah bsa cepet selesai. Dan hewan-hewan cantik itu tetap bisa menikmati hari dengan bahagia.. GBU sist...

    ReplyDelete
  197. untunglah di dunia ini, bahkan di Indonesia, masih ada seorang berhati mulia seperti Pak Tri. Bagaimanapun, hewan-hewan itu juga ciptaan Allah, yang dipercayakan utk kita pelihara kelangsungan hidupnya

    ReplyDelete