Monday, August 11, 2008

About Us










ARAC (Animal Rescue and Adoption Center)


Dibentuk melalui pembuatan situs www.adopsianjing.com pada bulan Juni, 2009.

ARAC menfokuskan kegiatan-kegiatannya pada:
- penggalangan bantuan untuk pihak-pihak yang membutuhkan (penggalangan dana, adopsi, sterilisasi, publikasi)
- edukasi untuk pengendalian populasi hewan domestik dan peningkatan kesehatannya
- membangun jaringan / komunitas penyayang hewan
- melakukan kegiatan-kegiatan sosial dengan tujuan peningkatan kesejahteraan pemilik hewan peliharaan

Sampai saat ini, ARAC merupakan organisasi yang besifat non-formal, bukan berbentuk badan / yayasan. Pihak-pihak yang membantu ARAC saat ini merupakan relawan yang mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk membantu pihak-pihak yang dipublikasikan melalui website www.adopsianjing.com

email: adopsianjing@gmail.com

23 comments:

  1. I love dogs so much. I used to have one named Angelo which I considered as my own son. To me dogs are like best friends to human being.
    Salute for the founders of this Adopsianjing.com.
    Too bad I dont live in a house where I can adopt some of them. But I will keep in mind about this blog and will give positive contributions in any possible ways existed.
    -isabelle

    ReplyDelete
  2. priskabakry@yahoo.comAugust 18, 2009 at 8:01 PM

    saya..priska umur saya 12 th,saya suka binatang khususnya anjing,saya senang mendengar danya tempat penampungan binatang....terlantar semoga hewan2..yang berada disana...hidupnya lebih akan baik sesudah diadopsi nanti...kalau saya libur..saya akan melihat-lihat kesana bolehkan?

    ReplyDelete
  3. aku, hani...sdh coba spread link ini ditemen2 community petslover...siapa tahu semakin banyak yg bantu..kalau jd adopter, mungkin belum bisa ya..krn kucingku sendiri ada 9, n kucing2 disekita rumah juga banyak..tapi kalau aku punya rejeki, trus pingin kirim makanan atau bikinin assesoris spt tempat tidur, boleh dikirim ajah ke situ?boleh tahu anjing ada berapa, kucingnya berapa?someday aku pasti mampir ke situ...tp saat2 ini belum bs..

    ReplyDelete
  4. me mau buat yg begini juga, tapi ga di jkt.
    buat sementara i support all of you guys, and can I donate for all these lovely animal?

    ReplyDelete
  5. Cuma mo Share info
    http://www.freewebs.com/balidogs/

    The Bali Adoption Rehabilitation Centre,

    aims to relieve suffering, starvation,
    abuse and neglect of the street dogs in Bali.
    We endeavour to provide medical care, food, rehabiliation, bedding and love to all dogs and puppies. In doing so we wish to educate people
    on how to care and respect animals, and aim to
    provide dog adoption services for suitable homes.

    ReplyDelete
  6. Cally, saya jg pnyayang binatang. sy mempunyai 8 anjing & 7 pupies. dl cita2 sy jg pengen punya panti asuhan anjing. seneng bgt akhirnya bisa tau ada tempat seperti ini.
    Akan diusahan untuk bisa bantu2 di sana..
    GBU all.. ♥♥♥

    ReplyDelete
  7. Salam Sejahtera...

    Saya sudah memutuskan tidak lagi makan daging sejak Senin 18 Mei 2009 (hewan darat, laut dan udara) sebagai bagian upaya bertaatazas untuk tidak menyakiti sesama makhluk hidup, dalam hal ini hewan.

    Saya punya impian untuk untuk suatu saat -sekiranya Allah mengizinkan- untuk membangun tempat penampungan dan perlidungan bagi hewan-hewan yang terlantar, dilantarkan, dianiaya dan oleh sebab lain yang melibatkan manusia. Adakah yang di Palembang yang memiliki impian yang sama ?

    ReplyDelete
  8. hi,

    aku baru di rekomendasikan temanku tentang shelter ini.
    thank u for caring ke mereka yah.
    kalau aku mau ke sana bisanya kapan kah ? apakah bisa sewaktu-waktu

    aku baru keilangan anjing, jadi ibuku dan aku masih rada trauma untuk pelihara anjing lagi.
    tapi aku sayang anjing.
    bolehkan aku kasih donasi dan ikut membantu merawat mereka di sana.

    kalau aku mau donasi transfer ke mana yah...

    ReplyDelete
  9. nama saya jerry,,,ada berita duka untuk kalian dan saya pecinta anjing...3 hari yg lalu saya memberi anjing k'tman saya,dengan perjanjian untuk tidak d'konsumsi,,setelah saya check malam ini anjing saya yg bernama rocky yg mempunya jari kaki 12 telah tiada dngn alasan d'berikan kpd saudaranya dan yg saya tau anjing itu telah d'konsumsi...saya benci sekali orang batak yg suka makan anjing,,,saya dendam,,dan saya ingin menghancurkan lapo yang ada d'semua tempat...dan itu tekad saya...!!!!saya bingung sama mereka apa tidak ada lagi daging yg harus dikonsumsi selain anjing?????teman2x petslovers doakan anjing saya ya agar masuk surga,,,agar dia bisa bertemu tuhan yesus untuk DIA sayangi,,,TUHAN BIARLAH ANJING SAYA BERTEMU ENGKAU DISANA SAYA NOHON TUHAN,,,KARENA ANJING BUKAN MAHLUK YG BERDOSA DAN ANJING LEBIH SETIA DIBANDINGKAN MANUSIA,,,AMIN,,GBU GUYS

    ReplyDelete
  10. hai, aku amalia. kuliah di kedokteran hewan universitas airlangga di surabaya tapi rumahku di bintaro. aku punya impian punya tempat penampungan hewan terlantar. boleh ga aku bantu2 ngerawat hewan di sana kalo pas lagi liburan? mungkin aku juga bisa bantu nyari kenalan dokter hewan yg sekiranya mau membantu di shelter pejaten ini.

    aku berharap banget dibolehin bantu2 di shelter, hehehe
    makasih

    ReplyDelete
  11. aku baru tau ada orphan buat doggie :)
    seneng banget deh..
    mba aku mau main main kesana boleh nggak ? :)
    pengen donasi shampo sama makanan :)
    biar cixie (anjing aku) bisa share sama temen-temennya yang ngebutuhin :)

    PetLovers <3

    ReplyDelete
  12. hi, aku christine dari semarang
    liat foto2 anjing yg ditampung ak jadi inget sama anjingku yg udah hilang 3 hari ini...T_T
    semoga aja anjingku enggak jadi "konsumsi" orang-orang yang kejam. semoga ada yang menemukannya dan merawatnya atau mengembalikannya pada saya nantinya.

    oya, ada masukkan ga gimana cari anjing yg hilang? aku udah sebarin beberapa selebaran di sekitar area rumahku selama 2 hari dan sudah dtg ke tempat yang jual anjing curian, tp sampai sekarang belum ada kabar sama sekali.. Mohon bantuannya kalau2 ada yang punya saran atau pernah mengalami hal yang sama dengan saya. Terima kasih

    ReplyDelete
  13. oya, ini christine yang tadi. mohon kalau ada saran2 dikirim ke email saya di: yori_cinadream@yahoo.com

    atau ke FB saya ya..
    Terima kasih sekali lagi

    ReplyDelete
  14. umm bole kasi saran y...
    tapi maap sebelum na y...
    kalo bisa anjing di daera jakarta laen juga sama... (maksud na di adopsi)
    soal na kasian...
    dan gue juga sering kasi makan...
    tapi makanan sisa....
    (uhuhuuuhuhuhu maap y)

    ReplyDelete
  15. Tuhan..terima kasih..hari ini saya di jumpakan dengan malaikat yng baik hati..namaya pak Ngurah..dia pengelola d shelter ini..sy sdh berusaha setengah mati untuk mengobati kucing yg jatuh dr lantai 5 rusun tempat saya tinggal..sy coba bawa kdokter..kata dokter jalan yg terbaik hanya d 'TIDURKAN'..sy sgt tdk sampai hati mendengarnya dan menagis di RS..hingga ada seorang ibi yg sangat baik memberi informasi mengenai shelter ini..dia pernah mengadopsi anjing dr shelter ini dan mengataka bahwa dokter di sini baik hati..dengan sangat stress sy bawa kucing itu k sana..d sana sy diterima pak Ngurah dan membantu saya untuk mengoperasi kucing ini TANPA MEMIKIRKAN BIAYA..sy benar-benar mendapatkan mukjizat..padahal mereka jg lg sibukkan dgn perawatan anjing-anjing yg lg terserang wabah..besok sy d suruh datang dan mengantar kucing itu utk di operasi d tempat yg di rekomendasikan mereka...Hanya tuhan yg mampu membalas kebaikan mereka...Saya berjanji akan menceritakan semua kebaikan shelter ini ke orang banyak...shelter ini benar-benar menyelamatkan hewan-hewan yng banyak di abaikan orang..terima kasih pak Ngurah dan DR. Susana...

    ReplyDelete
  16. hai teman2 adopsianjing..aku elizabeth benita dari fakultas psikologi atma jaya..

    aku baca dari majalah go girl! mengenai shelter ini..aku baru dengar lhoo.dan sangat tertarikk..
    begini.,saat ini aku sedang mendapat tugas untuk mewawancarai sebuah komunitas untuk mata kuliah psikologi budaya mengenai aktivitas dari sabuah komunitas tersebut..

    kira2 teman2 di adopsianjing bersedia tidak menjadi subyek wawancara saya..
    apa ada prosedur tertentu untuk melakukan wawancara?
    hmm,, aku minta contact personnya yahh..
    sebelumnya makasih sekalii...

    ReplyDelete
  17. oh ya..jika teman2 di adopsianjing setuju..bisa hubungi aku di 08161865850-eliz

    ReplyDelete
  18. saya laga..kbtln kmpus saya tdk jauh dr tmpt shelter ni d pejaten..kpn" ingin skali main ke tmpt pnampungan anjing nie..krn sya pecinta anjing apapun tu baik ras maupun non ras..saya tdk ska bgi stiap org yg mracuni anjing seseorang atas dsr apapun..anjing adlh anjing bda dgn mnusia..sma ajh membunuh mkhluk hdp..bkankah prbuatan tu dlarang TuhaN? Gbu

    ReplyDelete
  19. Halo para doglover,
    Saya Sufi, sy punya masalah...
    Anjing Kintamani peliharaan saya mengalami sakit kulit yg ga kunjung sembuh, walaupun sudah berkali2 saya bawa ke dokter hewan, jadi dia mengalami merah2 pada ke empat telapak kakinya dan bulu2 di sekitar mulut dan bibirnya juga rontok dan sering kali di garuk2..., kalau malam tidurnya sering terganggu krn menjilat2 keempat kakinya itu mungkin krn gatal sekali.
    Ada yang bisa bantu sy, kira2 dokter mana yg ahli mengobati penyakit kulit semacam ini.
    Kintamani ini ga bisa di beri makan obat krn klo ga suka dia ga mau di paksa dan bisa menggigit...jadi klo ke dokter ya cuma di suntik sj...
    Thanks ya sebelumnya

    ReplyDelete
  20. halo sufi, bisa kontak dokter hewan langganan shelter ya:
    Drh Koesharyono (koes), Jl Wijaya Kusuma I/26 Komp Depkes Jakarta (masuk dari seberang Citos - Cilandak) - 0855 101 3970 atau 021 7063 2339

    Drh Gustav Mueller, Akpt - Jalan cidodol raya no. 1, 021 725 8410 atau 0818 687 595

    ReplyDelete
  21. mo adopt kucing neh..tapi bener ga sih kucin itu bisa bikin mandul??

    ReplyDelete
  22. [->Jery] Tidak semua orang Batak makan anjing. kekejaman pada anjing dan hewan-hewan lainnya dilakukan oleh semua warga umat manusia. Saya pun menyatakan diri termasuk yang jahat,karena pernah makan daging dan menikmatinya.

    Kadang2 saya berpikiran bahwa apakah mungkin menutup semua lapo. Tapi, ini kenyataan, tidak ada atu agama pun yang melarang memangsa hewan... Dilema ? Atau ada sesuatu yang tidak kita ketahui mengenai makna keberadaan kita sendiri ?


    Sharif Dayan
    di Palembang
    bima-sena@telkom.net

    ReplyDelete
  23. teman2..saya ingin menanyakan tempat penampungan anjing di semarang.



    Terima kasih

    ReplyDelete